Apa Saja Manfaat Mesin Flushing Untuk Pengguna Mobil?

Mempunyai Mobil yang nyaman dikendarai tentu menjadi impian setiap orang. Namun hal tersebut tak akan pernah bisa terwujud tanpa adanya perawatan terhadap Mobil Anda. Salah satunya seperti melakukan service AC Mobil yang sejatinya berperan penting dalam kenyamanan sebuah kendaraan.

AC (Air Conditioner) adalah pendingin yang menjadikan ruangan Mobil Anda terasa nyaman saat dikendarai. Udara segarnya mampu membuat Anda tetap ada dalam keadaan rileks. Meski cuaca di luar tengah panas mentereng atau jalanan macet total tak terelakkan.

Untuk mendapatkan AC mobil yang terus berada dalam kondisi terbaik. Anda harus melakukan perawatan dengan mesin flushing yang mumpuni. Percayakan pada bengkel AC Mobil yang Anda rasa sudah teruji. Sebagai referensi, bagi Anda yang berada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Bisa mencoba jasa Bengkel AC Mobil Bintaro dan Bengkel AC Mobil Ciledug. Telah berpengalaman lebih dari 16 tahun. Terbukti melayani ribuan pelanggan, fasilitas bengkel yang memadai, Mekanik yang handal, dan Peralatan modern. Memiliki diskon jasa hingga 30%, memiliki diskon parts hingga 5%. Juga menyediakan spare part ac mobil, dan hasil pekerjaan bergaransi.

Apa itu Flushing AC Mobil?

Flushing adalah sebuah upaya untuk melenyapkan segala kontaminasi pada sistem AC agar kinerjanya sebagai mesin pendingin tetap berada pada kondisi terbaik. Dengan prosedur Flushing yang tepat, semua partikel kecil yang menyebabkan terkontaminasinya fungsi Kompressor pada Mobil dapat teratasi.

Selain itu, gunakanlah mesin flushing yang memang sudah teruji kualitas dan kinerjanya, supaya service AC Mobil Anda berhasil dengan sangat memuaskan.

Kapan Flushing AC Mobil Harus Dilakukan?

Kompressor pada AC mobil haruslah dilumasi setiap waktu, karena sejatinya mesin tersebut merupakan bagian vital yang bergerak di seluruh sistem AC, yang itu artinya Kompressor juga membuat minyak beredar ke seluruh sistem, dan yang artinya semua komponen, semisal: Selang, Kondensor, Evaporator, Tabung, Dryer, dan Akumulator juga memiliki lapisan minyak di dalamnya.

Selain sebagai pelumas, Minyak juga dapat menarik, mengumpulkan dan melekatkan bermacam kontaminan dalam sistem AC. Jika kotoran mengkontaminasi sistem AC, maka semua komponen yang disebutkan di atas juga bakal terpengaruh. Itu berarti, melepaskan minyak bekas (Flushing) pada sistem AC, sama halnya dengan melenyapkan atau membersihkan dari kontaminasi.

Proses Flushing ini harus dilakukan setiap kali Kompressor AC di service atau terdapat indikasi kontaminasi pada sistem. Maka biasakanlah melakukan upaya pemeriksaan dan pembersihan pada tabung orifice, sebab dengan penyaring inlet pada tabung orifice selalu memberi kejelasan terkait kondisi sistem AC Mobil. Kamu harus senantiasa mencari indikasi lain setiap kali menemukan debu atau kotoran pada tabung orifice.

Bagaimana Cara Kerja Mesin Flushing AC Mobil?

Cara kerja mesin flushing sangat sederhana, tanpa harus melakukan proses bongkar pasang komponen pada bagian sistem AC Mobil. Hal ini dikarena mesin Flushing biasanya sudah dilengkapi dengan teknologi terkini yang terkomputerisasi. Proses Flushing berjalan lebih baik, efisien, cepat, akurat dan nyaman. Kamu sebagai pengguna Mobil pun akan merasa lebih aman, sebab service sistem pendingin AC Mobil dilakukan dengan alat yang mampu memberikan pelayanan super maksimal.

Nah, Guys, berikut kita lanjut membahas soal manfaat mesin flushing untuk pengguna Mobil. Cekidot!

Dikarenakan cara kerja mesin flushing yang mampu membersihkan secara optimal, efisien, cepat dan akurat, sudah barang tentu manfaat mesin flushing untuk pengguna Mobil luar biasa banyak. Apa saja? Berikut detailnya:

1.Mengoptimalkan Kiner ja Mesin AC Mobil

Merawat AC dengan cara flushing lebih efisien menguras dan mengganti oli serta freon pada sistem pending, sehingga AC mobil menjadi lebih cepat dingin dan mengeluarkan udara yang sangat segar.

2.Sistem Komponen AC Terlindungi

Melakukan service AC dengan mesin flushing yang dilengkapi teknologi terkomputerisasi. Menjauhkan dari kerusakan pada komponen-komponen yang umum disebabkan oleh faktor eksternal tak perlu, yakni bahan pembersih.

3.Memperpanjang Usia Komponen pada AC

Oleh karena mesin flushing mampu melindungi komponen dari kerusakan yang diakibatkan oleh bahan pembersih, maka secara otomatis akan memperpanjang usia komponen pada sisitem pendingin AC, sehingga dapat digunakan jauh lebih lama.

4.Oli Terkuras Tuntas

Oli tak lagi layak pakai akan berubah warnanya menjadi kegelapan, berbeda dengan oli yang masih layak pakai yang umumnya berwarna bening, kuning, dan hijau. Dengan mesin flushing, oli tak layak pakai itu dapat terkuras hingga 100 persen, sehingga tidak merusak komponen AC.

5.Mudah Dioperasikan

Menservice AC dengan mesin flushing sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan, karena tak lagi perlu bongkar pasang komponen pada sistem AC.

6.Lebih Aman

Dengan kinerja mesin yang sudah dilengkapi tekonologi terkini, proses service pada AC akan terasa jauh lebih aman.

7.Menghemat Waktu

Tak hanya aman, melakukan service dengan mesin flushing juga sangat cepat. Dalam hitungan beberapa jam, Anda sudah kembali menikmati dinginnya AC pada Mobil.

8.Akurat

Saat mengganti Oli, terlalu kurang atau lebih akan mengakibatkan turunnya kinerja compressor pada AC, fatalnya bisa merusak sistem pendinginan. Dengan mesin flushing, kekhawatiran ini dapat terhindarkan, sebab Ia memiliki akurasi tinggi dalam menakar kuantitas masuknya jumlah Oli sesuai kebutuhan.

9.Lebih Steril dari Sumbatan

Mesin flushing juga dilengkapi dengan vacuum berdaya sedot mumpuni, sehingga mampu menyedot segala macam sumbatan yang ada di sistem AC.

10.Recovery

Selain membersihkan, mesin flushing juga mampu menarik refrigerant dari sistem AC dan menampungnya di cylinder yang terdapat pada bagian mesin, sehingga tidak akan mengkontaminasi lingkungan.

11.Perawatan Tepat Waktu

Oleh karena pengoperasiannya yang mudah juga cepat, dengan mesin flushing Anda jadi bisa melakukan service AC Mobil kapanpun, dan sesuai dengan waktu yang seharusnya.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Previous Post Pertimbangkan 7 Hal Kalau Membeli Harga Spare Parts AC Mobil Murah
Next Post Apa Manfaat dan Keuntungan Menggunakan Mesin Flushing AC Mobil Untuk Bengkel AC Mobil

2 Comments

  1. Shallom - 2017-09-19 01:31 Quote

    Saya tertarik untuk membeli, tolong dibantu infonya.

    • Admin - 2017-09-21 19:51 Quote

      Maaf pak, Tertarik untuk membeli apa maksudnya ya??
      Untuk info lebih lanjut bs hubungi kami di nomer 0817 8700 34.
      Terima kasih..

Tinggalkan Balasan