AC Mobil Biante Tidak Dingin? Cara Perbaikinya Ganti Magnetic Clutch - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

Center Piece yang Tidak Tertarik Saat Dialiri Listrik 12 volt Menjadi Indikasi Kerusakan Magnetic Clutch

Memiliki Mazda Biante memang membanggakan. Mobil yang tergolong kelas luxury car ini sangat sedap dipandang. Tampilan luarnya saja sudah menunjukkan kelas pemilik mobilnya. Begitu pula dengan interiornya yang cukup mewah. Namun, semua kesan mewah tersebut bisa seketika sirna ketika ac mobil Biante tidak dingin. Kenapa hal ini bisa terjadi?

Ac mobil Biante tidak dingin bisa disebabkan oleh beberapa hal. Salah satu penyebabnya adalah kerusakan pada magnetic clutch. Komponen ini merupakan penghubung putaran mesin dengan putaran kompresor melalui sebuah fanbelt. Kerusakan pada magnetic clutch bisa membuat kinerja kompresor menjadi terganggu.

Ketika putaran mesin dan kompresor tidak sinkron maka kompresor akan sulit mensirkulasi freon ke seluruh sistem ac mobil. Bahkan bisa jadi kompresor tidak berputar, seperti yang seharusnya menjadi tugas komponen ini. Jadilah ac mobil Biante Anda menjadi tidak dingin karena kerja kompresor yang tidak maksimal.

Agar ac mobil Biante kembali dingin, caranya mudah saja. Cara perbaiki AC mobil Biante tidak dingin ya memang mengganti magnetic clutch. Segera ganti magnetic clutch dengan yang baru. Dijamin masalah ac mobil Biante tidak dingin akan segera teratasi.

Sebelum masuk ke tahap perbaikan komponen, ada baiknya dicek ulang kondisi magnetic clutch. Caranya adalah cukup dengan mengaliri tegangan listrik 12 volt langsung dari aki ke magnetic clutch. Ketika dialiri listrik 12 volt lihat apa yang terjadi dengan center piece. Jika ternyata center piece tidak tertarik maka hal itu menegaskan harus ada perbaikan pada magnetic clutch.

Jika sudah yakin 100% masalah ac mobil Biante tidak dingin adalah kerusakan pada magnetic clucth segera siapkan dana untuk membeli komponen yang baru. Jangan sekali-kali terkena rayuan dengan membeli komponen bekas. Karena daya tahan komponen tidak terjamin. Salah satu bengkel yang menyediakan spare parts ada di sini.

Sekarang masuk ke tahap penggantian magnetic clutch. Pertama-tama tentu saja membongkar magnetic clutch dengan melepaskannya dari kompresor. Lepaskan semua baut yang mengunci center piece. Komponen ini memang berada di posisi paling luar dari magnetic clutch.

Kemudian lepaskan pully dengan menggunakan tracker. Terakhir barulah spool magnet dilepas dengan membuka tiga baut penguncinya dengan menggunakan obeng plus. Sampai proses ini semua bagian dari magnetic clutch yang rusak telah terlepas dari kompresor.

Selanjutnya siapkan magnetic clutch baru yang khusus untuk Mazda Biante. Pastikan spare parts yang Anda beli merupakan barang berkualitas. Supaya lebih yakin bahwa magnetic clutch yang akan dipasang merupakan yang berkualitas, silakan membelinya di bengkel AC mobil Rotary Bintaro. Di bengkel ini jual spare parts AC mobil murah tapi kualitasnya enggak murahan.

Untuk pemasangan, prosesnya tinggal dibalik saja urutannya. Dimulai dengan memasang spool magnet yang dikunci dengan tiga baut. Kemudian pasang pully yang baru dan terakhir adalah mengunci center piece tepat pada tempatnya.

Proses pembongkaran dan perbaikan magnetic clutch ini terkesan mudah. Tapi tentu saja ini hanya berlaku bagi mereka yang memang punya keahlian di bidang ac mobil. Bagi orang awam tetap saja proses ini bikin pusing tujuh keliling. Apalagi dibutuhkan peralatan khusus untuk membongkar magnetic clutch yang tidak semua orang mempunyainya.

Karena itulah Anda bisa mencari rekomendasi bengkel yang bisa memperbaiki ac mobil Biante agar kembali menjadi dingin. Pastikan bengkel yang Anda datangi memang punya mekanik yang andal untuk melakukan perbaikan pada ac mobil Biante milik Anda.

Nah bagi Anda yang bingung mencari tempat untuk memperbaiki ac mobil Biante yang tidak dingin, kenapa tidak datang ke bengkel ac  mobil Ciledug? Di sini terdapat mekanik-mekanik andal yang bisa memecahkan masalah terkait ac mobil Biante. Pengalaman dan kemampuan mekanik di bengkel ini sudah dipercaya oleh banyak komunitas mobil di Jakarta dan sekitarnya.

Kalau mau tahu tempat yang jual spare parts ac mobil murah boleh juga mengunjungi bengkel AC mobil Rotary Bintaro. Tersedia banyak spare parts ac mobil berkualitas dengan harga yang ramah di kantong. Termasuk tentu saja magnetic clutch untuk Mazda Biante Anda barang berkualitas . Mau pasang sekalian di bengkel juga bisa kok. Mekanik bengkel AC mobil Bintaro siap membantu menyelesaikan masalah pada AC mobil Anda.

Saat ini bengkel AC mobil Rotary Bintaro sudah punya dua cabang, yaitu bengkel AC mobil Bintaro dan bengkel AC mobil Ciledug. Alamat lengkapnya:

1.Bengkel AC Mobil Bintaro
Jl. RC Veteran No.1A, Bintaro Raya, Tanah Kusir, Jakarta Selatan
Telp (021) 7342209,73880022  ato 0817870034  (Telp/SMS/WA)

2.Bengkel AC Mobil Ciledug
Jl. Ciledug Raya No.7a-7b, Petukangan Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Telp (021) 73889500 ato 087796009700 (Telp/SMS/WA)

3.Bengkel AC Mobil Kedoya
Jl. Kedoya Raya No.20, RT.2/RW.2, Kedoya Sel., Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520
Telp 0878 9700 9700 (Telp/SMS/WA)

Bagaimana Anda, bahasan kali ini bermanfaat dong. Ayo sebarkan tulisan ini lewat sosmed Anda ya. Khususnya yang gabung di komunitas mobil.

Nah kalau ada yang kurang jelas. Silakan tinggalkan komentar di bawah ya. Ditunggu.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan