AC Mobil Double Blower Honda Mobilio - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

Apa Penyebab AC Mobil Kurang Dingin? Kenapa AC Mobil Tidak Dingin di Siang Hari?

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kenyamanan berkendara dalam mobil mutlak. Jadi prioritas utama dalam sebuah mobil keluarga di masa sekarang ini. Salah satunya adalah dengan memastikan seluruh kabin mendapatkan aliran dari AC mobil yang terdistribusi merata dari depan sampai belakang.

Salah satu cara yang banyak digunakan oleh produsen mobil adalah dengan memasang AC double blower untuk memastikan distribusi AC menyebar merata di dalam kabin mobil. Karena kalau tidak dipasang maka akan jadi salah satu penyebab AC mobil kurang dingin.

Tapi sayangnya ada beberapa produsen mobil yang melepaskan unit ini supaya harga jualnya tidak terlalu tinggi dan mampu bersaing dengan mobil dengan kelas yang sejenis. Inilah salah satu alasan kenapa AC mobil tidak dingin di siang hari. Ini cukup umum terjadi di beberapa mobil kelas MPV dengan entry level mereka.

Salah satunya adalah Honda Mobilio type S dibawah tahun 2016 yang masih belum menggunakan AC double blower. Padahal suhu panas siang hari belakangan ini mulai meningkat dan menyebabkan ketidaknyamanan berkendara pada siang hari.

Honda Mobilio yang berjenis MPV jelas saja cukup kesulitan dengan single blowernya di entry level untuk mengatasi panas siang hari yang cukup menyengat ini, Akibatnya penumpang yang ada di belakang cukup kerepotan dan kepanasan karena tidak mendapatkan suhu sejuk dari AC yang hanya ada di depan. Tapi anda tidak perlu khawatir karena sekarang permasalahan ini sudah ada solusinya.

double-blower-honda-mobilio-1

Solusi paling jitu adalah dengan melakukan pemasangan AC double blower supaya aliran AC dapat terdistribusi dengan baik ke seluruh kabin, sehingga permasalahan panas siang hari yang menyengat bisa teratasi. Bagi pengguna Honda Mobilio entry level jelas ini adalah solusi yang paling menguntungkan karena harganya ternyata tidak menghabiskan banyak biaya dan pemasangannya pun sangat cepat.

Untuk produknya sendiri original merk denso, banyak pelanggan yang kemudian lebih memilih pemasangan ac double blower yang asli original ketimbang imitasi karena lebih berkualitas dan tampilannya lebih bagus, ini cukup penting juga dikarenakan ac double blower ini adalah bagian dari kabin mobil yang tampak langsung oleh orang yang akan naik. Jadi tampilan memang salah satu faktor utama pelanggan dalam memilih AC.  Kualitas juga menjadi perhatian utama

Untuk pemasangan double blower pada Honda Mobilio ini memang cukup mudah dan tidak memakan banyak waktu, dengan begitu double blower yang anda pasang akan tampak lebih cantik dan menarik. Namun bagi yang berdana terbatas sekitar 5 juta anda tidak perlu khawatir, karena anda telah bisa melakukan pemasangan double blower Honda Mobilio kesayangan anda, karena dalam set pembelian double blower ini selain unit blower, evaporator dan semua kelengkapannya, termasuk lengkap dengan kisi kisi AC nya. Pemasangannya pun juga terhitung cukup mudah.

double-blower-honda-mobilio

Jadi segala spare part nya sudah komplit dan dengan catatan kondisi AC depan anda tidak bermasalah alias baik baik saja, pemasangan ini hanya berlangsung dalam waktu seharian saja atau kurang lebih hanya sekitar enam jam saja, cukup singkat bukan?

Yang harus dilakukan adalah kesemua komponen harus dirakit sempurna, selain itu selang AC depan harus dibuka dan dibuatkan cabang sehingga hawa dingin dapat tersalurkan ke blower tambahan. Tahapan terakhir yang harus dilakukan selanjutnya adalah pemasangan box dengan melakukan pengeboran pada bagian atap untuk memudahkan peletakan, ini terpaksa harus dilakukan karena mengingat untuk memasang double blower mobilio membutuhkan pengikat mur dan baut.

Tidak kalah pentingnya dan tidak boleh terlupa adalah pemasangan saluran pembuangan air. Saluran pembuangan air yang salah akan mengakibatkan air keluar dan mengenai bodi mobil yang pada akhirnya mengakibatkan korosi. Biasanya yang dilakukan adalah membuat lubang di sekitaran pilar B, dan memasang selang air panjang yang langsung kebawah mobil. Kerapatan selang air ini juga harus diperhatikan untuk menghindari korosi.

Pastikan anda mendatangi bengkel yang tepat, karena penggantian double blower ini di tangan yang tidak tepat dan tidak berpengalaman sangat rentan akan kebocoran. Saat ini sudah banyak bengkel AC yang sanggup mengerjakan pemasangan double blower Honda Mobilio ini salah satunya adalah bengkel AC Rotary Bintaro yang sudah terpercaya sejak lebih dari 16 tahun menangani AC mobil.

Ada beberapa hal yang mengharuskan anda untuk mempercayakan pemasangan double blower ini di Rotary Bintaro. Salah satunya adalah jam terbang yang sangat tinggi membuat Rotary Bintaro sangat dipercaya oleh konsumen, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kami sudah berpengalaman lebih dari 16 tahun dalam menangani AC mobil yang membuat kami sangat berpengalaman. Selain itu tidak semua bengkel AC menyediakan spare part yang lengkap dan mekanik yang handal.

Hal ini berujung pada kualitas pelayanan. Tidak jarang konsumen harus membayar lebih mahal dan menunggu terlalu lama dikarenakan spare part yang diimiliki kurang lengkap. Selain itu Rotary Bintaro memiliki area yang sangat luas dan memungkinkan untuk menampung dan mengerjakan mobil yang banyak sehingga dapat mempersingkat pengerjaan dan tidak harus mengantri, tapi tetap saja harus melakukan booking terlebih dahulu agar tidak menunggu terlalu lama.

Semoga pertanyaan apa penyebab AC mobil kurang dingin dan kenapa AC mobil tidak dingin di siang hari terjawab ya.Semoga dengan artikel ini bisa membantu anda mengenai pemasangan double blower Honda mobilio anda. Dengan begini anda sudah siap bukan untuk melakukan pemasangan AC double blower pada Honda Mobilio anda?

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

1 Comments

  1. […] Tahu Becak Moyang Warisan kan? Mobil yang suka dicap keren dan mahal kalau sudah melenggang dijalan raya. Buat yang pertama kali beli mobil. Khususnya anak kantoran mobil ini boleh jadi mobil dambaan. Meski seringnya Avanza dan Mobilio yang mampu dibeli. […]

Tinggalkan Balasan