Bedakah Innova Tipe J, E, G, dan V?

Siapa tidak kenal Toyota? Merk ini sangat familier di telinga kita, apalagi Toyota Kijang dengan slogannya “Kijang memang tiada duanya”. Toyota New Kijang Innova sudah eksis sebagai mobil keluarga Indonesia sejak tahun 2004. New Kijang Innova memilki beberapa dengan urutan tipe paling bawah hingga paling atas berturut-turut ialah J bisnis, J, E, G, G Luxury, V, dan V Luxury.

Meskipun diluar sana ada artis seperti Raffi Ahmad yang punya mobil dengan harga yang gila. Tetapi Kijang Innova punya peminat yang banyak diluar sana. Sebagai mobil dengan target pasar keluarga. Memang mobil yang satu punya banyak tempat dihati setiap pemiliknya.

Apa Saja Perbedaan Toyota New Kijang Innova Tipe J, E, G, dan V?

Apa Saja Perbedaan Toyota New Kijang Innova Tipe J, E, G, dan V?

New Kijang Innova hadir dengan tipe-tipe tersebut dan hal pembedanya diantaranya:

1.Mesin Bensin/Diesel & Manual/Otomatis

Sekarang ini buat yang pertama kali beli mobil tidak perlu khawatir akan pilihan mobil. Apalagi buat yang tidak bisa menyetir dengan transmisi manual. Maka mobil keluarga yang satu ini memang menjadi pilihan yang tepat. Karena tipenya dari J, E, F, dan V tinggal pilih saja sesuai dengan kebutuhan.

Toyota New Kijang Innova tersedia dalam mesin bensin dan diesel. Toyota New Kijang Innova seluruh tipenya tersedia dengan mesin bensin 2000 cc, sedangkan yang tersedia dengan mesin diesel 2500cc adalah Tipe E, G, dan V. Transimisi manual ditawarkan untuk semua tipe Toyota New Kijang Innova, sementara transmisi otomatis hanya ditawarkan pada tipe E mesin bensin, tipe G dan V untuk mesin bensin dan diesel.

apa-saja-perbedaan-toyota-new-kijang-innova-tipe-j-e-g-dan-v-2

2.Interior

Mau bagaimanapun latar belakang sosial kita dan kekuatan dompet kita. Kijang Innova tetap bisa menjadi pilihan untuk banyak kalangan. Tidak perduli dengan kelas bawah, menengah, atau kelas atas. Mobil keluarga ini tetap bisa menjadi jalan keluar kalau mau beli mobil dengan harga relatif murah dan muat orang banyak.

Tipe J merupakan varian paling bawah kelasnya, interior tipe ini dilengkapi dengan new dual SRS Airbags, DIN CD dengan MP3, USB/AUX, dan WMA players, 2 buah room lamp, glove box pada sisi atas dan bawah, vinyl seat cover, dan dengan 2 tone warna interior. Tipe E memiliki kelebihan dari tipe J yaitu dengan fabric seat cover dan adanya 4 speakers yang bisa memanjakan penggunanya.

Kelas berikutnya adalah tipe G yang memiliki 4 speakers dan 2 tweeter. Tipe ini pun memiliki driver seat dengan height adjuster. Tipe G Luxury memiliki kelebihan yaitu adanya 8″ roof monitor. Kalau suka dengan fasilitas yang seperti ini maka Kijang Innova dengan tipe G adalah pilihan yang tetap.

Selanjutnya adalah untuk kalangan berdompet tebal. Maka kelas yang paling tinggi dari Kijang Innova akan menjadi pilihan yang baik. Kijang Innova tipe V dilanjutkan V Luxury. Tipe V memiliki wood leather steering wheel ddengan steering witch yang membuat tipe ini lebih elegan dibanding tipe kelas bawahnya. Kerennya untuk AC mobil yang satu ini di tipe V sudah digunakan digital auto AC. Interior tipe ini juga dilengkapi dengan adanya MID (Multi Information Display) yang dapat membuat pengguna mengetahui suhu udara di luar mobil, durasi mulai dari mesin menyala hingga mesin dimatikan, serta mengecek sisa bahan bakar. Interior yang terlihat sangat beda pada tipe V Luxury adalah captain seat pada baris kedua.

3.Eksterior

Meski banyak pilihan dengan fasilitas mewah ditunjang dengan ekterior yang enak dipandang mata. Tetap saja ada pembeli yang suka dengan mobil yang sederhana. Nah untuk kalangan seperti itu maka Kijang Invova Tipe J adalah pilihan yang sesuai.

Tipe J meski memiliki eksterior standar dibanding sama Kijang Innvova tipe lainnya. Tetapi tipe yang satu ini sudah dilengkapi dengan rear window wiper dan intermittent wiper. Adanya intermitten wiper memudahkan pengguna saat terjadi hujan rintik-rintik dengan menyesuaikan sapuan wiper dengan turunnya rintik hujan. Tipe E memiliki kelebihan eksterior daripada tipe J dengan adanya new gallant grille & bumper yang membuat mobil terlihat lebih elegan.

Sedangkan untuk selanjutnya bagian luarnya dari tipe G ini mirip dengan tipe E. Nah perbedaannya terletak pada tipe G Luxury, yaitu adanya kelebihan eksterior yang terasa lebih mantap dengan adanya rear bumper spoiler, muffler cutter, dan luxury emblem pada mobil. Tipe V terasa kemewahannya dengan hadirnya side spoiler, side body moulding, rear defogger, dan high mount stop lamp. Tipe V Luxury tambah bergengsi dengan adanya rear bumper spoiler dan luxury emblem.

apa-saja-perbedaan-toyota-new-kijang-innova-tipe-j-e-g-dan-v

4.Keamanan dan Kenyamanan

Pihak Toyota memperhatikan keamanan pengemudinya dengan menyediakan seatbelt atau sabuk pengaman pada semua tipenya. Namun ada yang berbeda pada tipe V yaitu keberadaan seatbelt yang tidak hanya untuk barisan pengemudi tetapi juga untuk semua penumpang. Untuk kenyamanan, tipe G dan V menyediakan seat back pocket yang memudahkan penumpang mobil menaruh barang pada bagian belakang kursi, tipe V juga memberikan cup holder yang bisa merupakan nilai plus lainnya.

Beda tipe, beda kenyamanan, dan tentunya beda harga juga ya. Maka semua harus kita sesuaikan antara kekuatan dompet, kebutuhan, dan kemampuan menyetir kita.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Previous Post Ulasan, Spesifikasi, Harga, dan Kelebihan All New Honda BR-V
Next Post Ulasan Spesifikasi Harga dan Kelebihan All New Suzuki Ciaz

Tinggalkan Balasan