Bagaimana Caranya Dapat Service AC Mobil Murah? - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Saat Mencari Service AC Mobil Murah?

Service AC mobil yang terbilang tidak murah, terkadang menjadi terkendala. Terlebih jika AC mobil kita macet secara mendadak, otomatis akan menambah beban pengeluaran tak terduga. Lalu apa saja sih yang perlu kita perhatikan pada saat mencari service AC mobil murah?

Berikut ini adalah ulasannya.

Selalu Rajin Membawa Mobil Kita Untuk Service AC Mobil Secara Berkala

Hal ini tentusaja mempengaruhi histori kerusakan pada komponen AC mobil kita. Bayangkan jika AC mobil kita  kita pernah di service sejak awal membeli kendaraan. Bukan tidak mungkin ketika AC mobil kita tiba tiba saja macet banyak komponen yang harus di service. Yang akhirnya akan membuat tagihan biaya service AC mobil membengkak.

Selalu bawa mobil kita untuk service AC mobil secara berkala setiap 16.000 km. Jika kita rajin membawa mobil kita untuk service AC mobil,ketika tiba tiba saja AC mobil tidak dingin paling tidak hanya bagian bagian kecil saja yang perlu diperbaiki. Misal, kebocoran pada pipa yang menyebabkan Freon AC mobil kita habis. Hal ini tidak menutup kemungkinan, mengingat mobil sering kali kita pakai, apa lagi jika sering digunakan untuk perjalanan jauh.

Service AC Mobil Sendiri

Tidak ada salahnya kan kita service AC mobil sendiri?

Cara yang termudah adalah mengecek bagian bagian yang mudah. Misal jika AC mobil kita mendadak tidak dingin ketika kita sedang perjalanan. Periksa bagian selang sirkulasi dan juga kompresor. Jika terdapat bercak atau noda Oli AC mobil,dapat dipastikan terdapat kebocoran. Hal ini menyebabkan Gas Freon yang membuat udara sejuk semakin lama akan semakin habis.

Faktanya,Freon tidak akan habis terbuang begitu saja karena Freon hanya bersirkulasi didalam mesin AC mobil. Jika ada teknisi yang mengatakan Freon habis,minta tunjukan bagian mana yang bocor. Hal ini juga bermanfaat mengantisipasi teknisi teknisi nakal.

Selalu cek bagian filter kabin mobil kita. Jika filter mobil kita sudah kotor jangan biarkan begitu saja. Filter kabin bersifat sekali pakai,jadi pada akhirnya kita akan tetap ke bengkel service AC mobil untuk membeli filter kabin. Sekalipun dibeberapa case mobil tertentu filter kabin ini sangat mudah untuk di ganti oleh pengguna mobil.

Service AC mobil sendiri ini bersifat basic service,bukan advance service yang memerlukan deep cleaning. Jika basic service dapat kita lakukan sendiri paling tidak kita bisa menghemat pengeluaran tak terduga untuk service AC mobil kesayangan.

Menggunakan Jasa Service AC Mobil Panggilan

Saat ini banyak usaha jasa service AC mobil panggilan yang memberikan pelayanan ekstra bagi pelanggan. Menggunakan jasa service AC panggilan,selain menghemat waktu kita juga tidak perlu mengantri panjang di bengkel.

Rekomendasi Teman atau Forum Komunitas Pengguna Otomotif

Kalian anggota forum komunitas pengguna otomotif? Jangan lewatkan kesempatan untuk bertanya pad rekan rekan kita. Selain menambah teman kita juga bisa mendapatkan rekomendasi tempat service AC mobil. Tidak hanya rekomendasi saja,kita juga akan mendapat testimoni tesimoni secara langsung tanpa di buat buat. Tentunya hal ini akan menjadinilai tambah untuk kita mempertimbangkan tempat service AC mobil.

Searching Di Internet

Dunia Internet memberikan informasi yang sangat luas, tidak terkecuali tempat service AC mobil yang recommended. Tetapi selalu ingat,sebelum kita mendatangi bengkel AC mobil tersebut lakukan survey kecil kecilan. Misalnya saja,kita cek reputasi pengguna layanan bengkel di beberapa forum (jika memang kita bukan anggota diforum).

Bengkel Murah Tidak Menjamin Service AC Mobil Kita Maksimal

Yang terakhir adalah perihal service AC mobil yang murah. Service yang murah patut kita perhatikan. Apakah tenaga teknisi masih menggunakan cara konvensional dalam mengecek kondisi AC mobil, atau sudah menggunakan alat canggih. Cara konvensional sangat rentan terhadap kerusakan yang lebih parah di waktu yang akan datang.

Misalkan kebocoran pada kompresor yang menyebabkan Oli AC mobil terkontaminasi udara. Hal ini dapat menyebabkan Oli AC mobil mengendap,dan menyebabkan korosi jika kita biarkan. Lebih parahnya lagi jika korosi sudah menjalar dapat merusak kompresor,tidak menutup kemungkinan kita harus mengganti kompresor yang harganya tak kurang dari 2 juta rupiah.

Demikian yang harus diperhatikan cara untuk mendapatkan service AC mobil murah. Tidak hanya pelayanan yang perlu diperhatikan, tetapi juga treatment kita terhadap mobil kesayangan kita. Bagaimanapun jika kita tidak memperhatikan keadaan AC mobil kita,biaya service AC mobil yang akan kita keluarkan juga akan semakin membengkak.

Untuk solusi service mobil kesayangan anda selalu konsultasikan dengan Rotary Bintaro. Bengkel spesialis AC mobil dengan teknisi handal,ruang tunggu yang nyaman dan kemudahan dalam bertransaksi menjadikan Rotary Bintaro bengkel AC mobil yang wajib anda kunjungi untuk solusi service AC mobil kesayangan anda.

Segera ke Bengkel Spesialis AC mobil Rotary Bintaro dan dapatkan promo menarik yang bisa anda dapatkan.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan