Promo Bengkel AC Mobil Kedoya Kebon Jeruk Jakarta Barat

Servis kendaraan merupakan rutinitas bagi semua pemiliknya, tak terkecuali pemilik mobil. Servis juga menentukan performa dan keawetan dari kendaraan pribadi Anda. Bayangkan saja jika tidak diservis hampir 3 bulan, pasti mesinnya agak bising dan sebagainya.

Tempat servis kendaraan pribadi pada umumnya adalah bengkel otomotif. Baik bengkel resmi maupun tidak, keduanya hampir sama. Hanya saja, servis kendaraan di bengkel resmi lebih disarankan karena lebih aman.

Mencari bengkel untuk servis juga tidak boleh sembarangan, lebih bagus cari bengkel dekat rumah. Apabila lokasi semakin mudah dijangkau, maka Anda akan lebih mudah melakukan perawatan. Mulai dari peremajaan mesin hingga penggantian mesin baru.

Misalnya: Anda yang tinggal di daerah puri Kedoya, pilihlah bengkel yang ada di Kedoya dan sekitarnya. Sebagai contoh yaitu Bengkel AC Mobil puri Kedoya, Bengkel AC Mobil Kedoya Kebon Jeruk, bisa juga Bengkel AC Mobil Kedoya Jakarta Barat.

Sebenarnya Anda bebas untuk memilih bengkel mobil terbaik. Mau yang jaraknya jauh maupun dekat, yang terpenting adalah hasil dan kualitasnya. Akan tetapi, bengkel dekat rumah lebih bagus karena mudah, cepat, dan cocok terutama untuk keperluan mendadak.

Mempertimbangkan Faktor Lokasi Service Mobil

1. Aksesnya Lebih Mudah

Bengkel yang baik adalah bengkel yang memiliki akses lebih mudah. Akses ini dapat meliputi lokasi dan jarak tempuh. Semakin dekat aksesnya, semakin mudah pula untuk dijangkau. Selain mudah, Anda juga bisa menghemat waktu. Walaupun dalam keadaan sibuk sekalipun, Anda masih punya waktu untuk servis mobil secara rutin.

2. Hemat Bensin

Semakin jauh jarak tempuh, tentu semakin banyak bensin yang dibutuhkan. Dan sebaliknya, semakin dekat, maka bensin yang dibutuhkan semakin sedikit. Banyak tidaknya bensin yang digunakan tentu akan berdampak pada pengeluaran. Jika bengkel dekat rumah, sudah jelas kalau pengeluaran untuk bensin semakin sedikit.

3. Efisiensi

Efisiensi dapat meliputi beberapa hal yaitu biaya dan waktu. Apabila bengkel dekat rumah, maka Anda dapat menghemat pengeluaran, begitu juga dengan waktu. Sesibuk apapun Anda bekerja, pasti akan selalu menyempatkan waktu untuk servis mobil.

Bandingkan dengan bengkel yang letaknya sangat jauh. Selain memperbesar pengeluaran, waktu yang dibutuhkan juga akan semakin banyak. Maka tak heran jika mobil jadi jarang diservis, apalagi jika Anda sibuk. Belum lagi masalah lalu lintas dan macet di perjalanan.

4. Service yang Memadai

Hal selanjutnya yang harus Anda pertimbangkan adalah apakah bengkel tersebut memiliki peralatan yang memadai atau tidak. Sebagian bengkel mobil ada yang lengkap, ada pula yang kurang lengkap. Apalagi pada beberapa bengkel rumahan yang bukan bengkel resmi dari merek mobil Anda.

Bengkel yang lengkap adalah bengkel yang menyediakan perawatan bagian dalam maupun bagian luar. Pada saat satu komponen mesin bermasalah, Anda dapat membawa mobil ke bengkel yang sama. Begitu juga jika terjadi kerusakan pada bagian dalam, seperti AC mobil. Tersedianya peralatan lengkap akan mempengaruhi efisiensi dan efektivitas selama proses servis berlangsung.

Adanya servis yang memadai juga akan berpengaruh pada tingkat loyalitas pengunjung. Sehingga banyak pengunjung yang datang, bahkan menjadi pelanggan di bengkel mobil tersebut.

5. Pelayanan yang Memuaskan

Pelayanan juga menjadi faktor pertimbangan ketika memilih bengkel mobil. Bengkel dengan pelayanan yang baik tentu saja akan menjadi idola para pelanggan. Pelanggan juga akn merasa dimanjakan dengan semua pelayanan yang diberikan.

Pelayanan disini lebih mengarah pada cara, sikap, dan fasilitas yang diberikan oleh suatu bengkel. Misalnya, disambut dengan ramah, diberi senyum, komunikasi yang baik, tersedianya ruang tunggu, Wi-Fi, minuman gelas, dan lainnya.

Tingkat pelayanan suatu bengkel dapat menambah tingkat popularitas dari bengkel itu sendiri. Ada baiknya jika setiap bengkel menawarkan feedback dari para pelanggan. Dengan demikian, bengkel itu bisa memperbaiki pelayanannya dari ke hari. Apabila pelayanan yang diberikan sudah sangat bagus, Anda tentu tidak perlu lagi mencari bengkel lain.

6. Cepat dan Terpercaya

Servis kendaraan memakan waktu yang tidak sedikit, apalagi jika banyak bagian yang harus diperbaiki. Mobil dengan kerusakan yang parah dapat memakan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu.

Di era sekarang, sudah banyak bengkel yang menawarkan waktu servis yang cepat. Sehingga pelanggan tidak perlu lagi menunggu hinga berminggu-minggu. Inilah bengkel yang patut dijadikan pilihan untuk Anda.

Bengkel yang menawarkan perbaikan atau reparasi cepat biasanya bengkel resmi, atau yang sudah lama berdiri. Bengkel yang seperti ini memang sudah tidak diragukan lagi pelayanannya. Selain cepat, bengkel ini juga aman, terpercaya, dan dapat diandalkan. Anda juga tidak perlu takut untuk membawa kendaraan ke bengkel seperti ini.

7. Biaya yang Ekonomis

Biaya untuk servis mobil sangat bervariasi, ada yang murah, wajar, dan mahal. Besarnya biaya perbaikan yang dibayarkan tergantung pada kerusakan pada mobil itu sendiri. Akan tetapi, setiap bengkel mematok biaya yang berbeda-beda. Tergantung pada jenis bengkel dan popularitasnya.

Saat ini, ada banyak bengkel mahal, ada juga yang ekonomis. Semakin mahal bengkelnya, jelas semakin bagus pelayanan yang diberikan, fasilitas juga semakin lengkap. Menilik bengkel dengan fasilitas lengkap memang jadi poin wajib. Namun, sesuaikan lagi dengan kantong Anda.

Untuk beberapa bengkel profesional, biasanya harga yang dipatok antara bengkel di cabang A dan di cabang B hampir sama. Lain halnya dengan bengkel yang tidak profesional. Untuk itu, bijaklah dalam menentukan bengkel. Pilih bengkel dengan harga terjangkau, namun kualitasnya tetap ada.

Mobil yang terus-menerus dibawa ke bengkel sudah pasti memakan banyak biaya. Untuk itu, rawatlah mobil Anda dengan baik. Lakukan servis secara rutin di bengkel dekat rumah.

Semoga bermanfaat.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan