Rate this item
  • 0.00 / 5 5
(0 votes)

Bengkel Harus Bisa Memberikan Solusi Terbaik Terkait Kebutuhan Filter Kabin AC Mobil Anda.

Bagi Anda yang memiliki mobil keluaran setelah 2005, tahukah bahwa di bagian dalam mobil sudah terpasang filter kabin? Boleh jadi Anda tidak menyadari ada filter kabin yang merupakan bagian dari sistem AC mobil ini. Jangan-jangan Anda pun tidak bisa membedakan filter kabin AC mobil yang berkualitas atau tidak.

Untuk melihat kuallitas sebuah filter kabin, cara yang paling mudah adalah dengan mengamati kondisi fiber penyaring kotoran. Saat membeli pastikan tidak ada bagian dari filter yang robek atau berlubang. Kualitas dari fiber yang digunakan juga bisa dilihat saat dibersihkan. Jika mudah sobek ketika tertiup angin bertekanan, maka filter kabin itu tidak layak pakai.

Agar Anda bisa mendapatkan filter kabin yang berkualitas, pastikan bengkel yang didatangi punya ciri-ciri seperti di bawah ini:

1.Pelayanan ramah

Senyum dan sapaan yang ramah dari para petugas bengkel adalah salah satu ciri bengkel AC mobil yang bagus. Dengan sapaan ramah menunjukkan bahwa mereka memang siap melayani dan memenuhi semua kebutuhan Anda terkait AC mobil. Seperti memberikan solusi dari masalah filter kabin yang dialami di mobil Anda.

2.Menyediakan varian filter kabin

Kelengkapan spare parts yang dijual menjadi indikasi sebuah bengkel AC mobil layak untuk didatangi. Bengkel yang jual filter kabin AC Mobil dengan varian merek yang banyak, membuat kita punya banyak pilihan. Seperti ketika akan mengganti filter kabin, bengkel harus punya beberapa merek untuk satu mobil yang Anda bawa. Setidaknya Anda akan punya second opinion sebelum menentukan akan membeli filter kabin merek apa yang memang sesuai dengan budget.

3.Harga normal

Pastikan bengkel yang Anda datangi tidak memainkan harga seenaknya. Harga filter kabin AC mobil merek A, tidak terpaut jauh dengan harga pasaran atau harga di bengkel lainnya. Kalaupun ternyata harganya lebih murah, jangan langsung membeli. Cermati dan selidiki apakah barang yang dijual memang produk asli atau tiruan.

4.Ada garansi

Mendapatkan garansi dari produk yang dibeli dari sebuah bengkel menjadi satu hal penting yang harus dipahami kita sebagai konsumen. Pastikan Anda mendapat garansi dari filter kabin yang dibeli untuk waktu yang disepakati bersama. Garansi jangan hanya berupa ucapan, tapi minimal dalam bentuk tulisan di bon pembelian barang yang kita terima. Dengan demikian Anda pun bisa lebih tenang.

5.Teknisi yang mumpuni

Membongkar filter kabin sebenarnya relatif mudah. Apalagi kini banyak filter kabin yang dijual lengkap dengan dudukannya yang bersifat plug n play. Tapi memang tidak semua orang senang melakukan bongkar pasang. Karena itu, bengkel AC mobil yang bagus selalu menyediakan jasa meski hanya melakukan pemasangan filter kabin. Amati proses pengerjaannya untuk meminimalisir kesalahan saat bongkar pasang.

Bengkel Jual Filter Kabin AC Mobil? Perhatikan 11 Hal Ini - ngasih.com

6.Peralatan lengkap

Bukan sebuah pemandangan yang menyenangkan ketika Anda melihat proses pembongkaran filter kabin dilakukan dengan kasar karena peralatan yang dimiliki bengkel tersebut tidak memadai. Alih-alih bisa mendapat filter kabin yang baru dan terpasang rapih, yang ada malah dashboard mobil Anda menjadi lecet dan baret. Akibatnya Anda pun harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membuat dashboard mobil menjadi seperti sedia kala.

7.Paham tentang filter kabin

Filter kabin sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu filter kabin fiber dan filter kabin carbon. Bahan utama kedua jenis filter ini sama-sama terbuat dari semacam kertas fiber. Bedanya, filter kabin carbon sudah ditambah zeolite yang mampu menahan partikel-partikel lembut dan menyerap bau. Bengkel yang Anda datangi harus mampu menjelaskan tentang filter kabin lebih lengkap dari penjelasan di atas.

 

8.Mengetahui manfaat filter kabin

Saat Anda bertanya kepada mekanik tentang manfaat filter kabin, harusnya Anda mendapat informasi yang benar dan lengkap. Keberadaan filter kabin langsung membuat udara AC mobil terasa lebih segar. Selain itu, filter kabin mampu membuat Evaporator menjadi lebih awet, karena debu dan partikel lainnya sudah tersaring lebih dulu. Jika penjelasan singkat di atas saja tidak bisa diberikan pihak bengkel, lebih baik cari bengkel yang lain.

9.Lokasi strategis

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Metropolitan seperti Jakarta, posisi bengkel akan cukup penting. Karena kondisi jalanan yang macet menuju bengkel akan membuat kita berpikir ulang untuk pergi. Dengan letak bengkel yang strategis, Anda pun bisa berkunjung tanpa harus berlelah-lelah karena macet di jalan.

10.Rekomendasi dari pihak terpercaya

Kalau memang sulit menemukan bengkel yang bisa dipercaya, salah satu jalannya adalah dengan mencari informasi bengkel mana yang mendapat rekomendasi pihak-pihak yang memang kompeten. Seperti komunitas mobil atau mereka yang memang banyak berkecimpung dalam urusan otomotif.

 

Bengkel Jual Filter Kabin AC Mobil? Perhatikan 11 Hal Ini - keuangan.kontan.co.id

Sumber Gambar keuangan.kontan.co.id

11.Beragam fasilitas pembayaran

Fasilitas pembayaran yang beragam menjadi hal yang tak kalah penting. Meski harga filter kabin AC mobil relatif tidak mahal, tapi ada kalanya Anda ingin membayar dengan kartu. Karena itu bengkel yang menyediakan beragam proses pembayaran merupakan bengkel yang memang layak untuk didatangi. Hal ini akan memudahkan Anda ketika ingin melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu debit atau kartu kredit.

Kalau mau mendapatkan filter kabin AC mobil yang berkualitas langsung saja kunjungi  Bengkel AC mobil Ciledug atau Bengkel AC mobil Bintaro. Keduanya sama-sama berada di bawah bendera bengkel AC mobil Rotary Bintaro. Di bengkel ini, tidak hanya masalah filter kabin, tapi semua masalah yang terkait AC mobil bisa dibereskan sampai tuntas.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan