Cara memasang filter kabin pada Nissan Grand Livina - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

Tidak semua pemilik mobil paham bagaimana cara memasang Filter kabin. Padahal Filter kabin berfungsi untuk menyaring debu atau kotoran pada mobil. Selain juga berfungsi untuk mencegah bau pada AC dan menjaga evaporator menjadi lebih awet. aneh tapi nyata, masih ada jenis mobil tertentu yang belum dilengkapi dengan Filter kabin meski tempat atau rumah Filter kabin nya sudah ada. Contohnya adalah Nissan Grand Livina.

Bagi anda yang memiliki mobil Nissan Grand Livina 2007-2010, tidak ada salahnya memasang Filter kabin sendiri. Tidak ada yang tahu alasan yang pasti dibalik tidak terpasangnya Filter kabin pada Nissan Grand Livina. Tetapi bila mengingat pentingnya Filter kabin pada mobil, sebaiknya anda segera memasang Filter kabin demi kebaikan mobil kesayangan anda (baca: 7 Mitos dan Fakta tentang AC Mobil yang Harus Anda Ketahui)

Lalu bagaimana cara memasang Filter kabin pada mobil saya? Haruskah saya pergi ke bengkel untuk memasangnya? Tenang! Cara memasang Filter kabin pada mobil yang belum dilengkapi dengan Filter kabin seperti mobil Nissan Livina dan Grand Livina tidaklah sulit untuk dilakukan. Yang anda butuhkan hanyalah ketelitian dan baca baik-baik cara memasang Filter kabin yang rotarybintaro.com berikan khusus buat anda pemilik mobil. Let’s check it out!

Cara memasang filter kabin

  1. Pertama, buka laci mobil anda terlebih dahulu, kemudian lepaskan 6 baut yang berada di dalamnya. Anda bisa menggunakan obeng kembang. Atau apa saja yang bisa untuk membukanya.
  2. Kedua, lepas corong angin bagian bawah. Dibagian ini, ada 3 baut yang harus dilepas. Untuk melepas baut tersebut anda juga dapat menggunakan obeng kembang.
  3. Ketiga, siapkan pisau atau cutter untuk memotong tempat filter yang sudah ditandai oleh pabrik bawaannya. Sebelum memotong, tandai dulu bagian yang akan dipotong sesuai dengan ukuran housingnya.Jangan sampai terlalu besar atau kekecilan.
  4. Setelah terpotong, maka akan tampak ruang kosong. Disitulah tempat untuk memasang Filter kabin. Sebelum memasang Filter kabin, ada sedikit tips untuk anda: untuk memasang filter blowernya, tekuk sedikit Filter kabin anda dan dorong ke box evaporator yang sudah terpotong. Filter kabin yang terpasang dengan baik akan tampak tertutup rapi dari luar.

Cara Merawat Filter kabin

Bagaimana? Mudah bukan cara memasang Filter kabin sendiri? Anda bisa melakukannya sendiri seperti cara yang rotarybintaro.com berikan tanpa harus repot-repot pergi ke bengkel. Tetapi ada satu hal yang perlu anda ingat, bahwa memasang Filter kabin tidak lantas menuntaskan masalah AC mobil anda. Pengguna mobil (khususnya pemilik mobil Nisssan Livina dan Grand Livina yang tidak dilengkapi dengan Filter kabin) juga harus merawat AC dan mengurangi kebiasaan yang memperberat kerja Filter kabin yang telah anda pasang. Berikut ini sedikit tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga filter blower dan AC pada mobil anda:

  1. Jika anda perokok, usahakan untuk tidak merokok di dalam mobil. Hal ini akan berimbas pada AC dan filter anda. Juga akan membuat mobil anda bau.
  2. Jangan menyalakan AC ketika anda membuka jendela mobil. Hal ini akan membuat filter anda cepat kotor.
  3. Bersihkan secara rutin AC anda. Biasanya setiap enam bulan sekali atau setiap mobil sudah menempuh 10.000km.

Itulah yang bisa kami bagikan tentang cara memasang Filter kabin pada mobil Nissan Livina atau Grand Livina. Dengan memasang Filter kabin pada mobil anda, berarti anda sudah menjaga mobil anda dari kontaminasi debu dan kotoran, serta merawat ac dan evaporator anda.Jangan lupa untuk terus mengikuti ulasan dan tips-tips seputar AC mobil kesayangan anda yang rotarybintaro.co.id berikan.

Previous Post Penyebab Ac mobil tidak dingin dan Cara Mengatasinya
Next Post Ini Solusi Extra Fan AC Mobil suzuki SX4 Meleleh

Tinggalkan Balasan