Fakta Menarik Seputar Mobil Honda - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

Honda mungkin jadi kendaraan yang paling diminati di Indonesia. Dua tipe mobil yang paling laris manis adalah Honda Jazz dan Honda Brio. Angka penjualan keduanya terus-menerus mengalami peningkatan tajam, terutama di tahun 2017 kemarin.

Namun, pengguna mobil ini tahunya hanya memakai saja, tapi tidak pernah mencari tahu tentang fakta menarik seputar mobil Honda. Bagi Anda yang belum tahu tentang fakta menarik seputar mobil Honda, berikut akan kami jelaskan.

a. Pendiri Honda tidak pernah menjalani pendidikan formal. Soichiro Honda, sang pendiri Honda, terpaksa berhenti sekolah di usia 15 tahun. Pada usia ini, Soichiro memilih untuk pindah ke Tokyo untuk mencari pekerjaan hingga akhirnya ia diterima bekerja di bengkel Art Shokai. Parahnya, Soichiro tidak bekerja untuk memperbaiki mesin-mesin di bengkel tersebut, ia malah dipekerjakan menjadi seorang cleaning service dan mengasuh anak-anak dari pemilik bengkel.

b. Angka penjualan Honda menurun drastis saat Soichiro Honda tutup usia pada umur 84 tahun. Pesaing Honda, Mitsubishi, berhasil mengalahkan produksi Honda dengan berbagai inovasi terbaru.

c. 17 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2001, Honda berhasil meningkatkan hasil penjualannya yang sempat menurun. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Honda untuk menempati posisi kedua dari daftar produsen terbesar di Jepang dan posisi kedelapan dari daftar produsen terbesar di dunia.

d. Pada tahun 2003, perusahaan Honda berhasil menjadi salah satu perusahaan mobil di Jepang yang mengekspor mobil ke Amerika Serikat. Hal ini dibuktikan dari angka penjualan Honda yang mencapai jumlah 108.705 unit.

e. Selain memproduksi mobil dan motor, ternyata Honda juga pernah memproduksi alat-alat perkebunan, mesin pembangkit listrik, dan masih banyak lagi.

f. Perusahaan Honda sudah pernah pergi ke luar angkasa pada tahun 2004 dengan mesin GE Honda Ero. Setelah itu, Honda juga pernah memulai produksi HA-420 HondaJet pada tahun 2012 silam.

Booking Serviceg. Kelangkaan minyak pada tahun 1960an mengakibatkan OPEC tidak dapat mengekspor minyak ke negara-negara di dunia, khususnya di Asia. Hal ini mengakibatkan beberapa mobil terpaksa mogok karena tidak terpenuhinya pasokan bahan bakar. Namun, hadirnya Honda Civic menjadi penyelamat krisis bahan bakar. Sebab, pemakaian bahan bakar Honda Civic lebih hemat dan efisien sehingga angka penjualan meningkat tajam mencapai 18,5 juta unit.

Itulah fakta menarik seputar mobil Honda yang perlu Anda tahu. Semoga dengan penjelasan ini, Anda tahu tentang seluk beluk Honda, tidak hanya tahu mengendarai mobilnya saja.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Previous Post 5 Hal Yang Tidak Boleh Dilanggar Oleh Pengendara Mobil Matik
Next Post Sebelum Beli Chevrolet Captiva, Baca Kelebihan dan Kekurangannya!

Tinggalkan Balasan