5 Fakta Menarik Tentang Mobil Hybrid - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

Harga bahan bakar yang terus-menerus meningkat membuat banyak masyarakat mulai mencari alternatif lain untuk menemani perjalanannya sehari-hari. Sebagian masyarakat yang dulunya menggunakan mobil manual atau matic, kini mulai beralih ke mobil hybrid atau hibrida.

Mobil hybrid menggunakan dua sumber tenaga untuk mendorong kinerja mesin mobil. Pertama, mesin kovensional. Kedua, tenaga pengganti yaitu baterai. Info lebih lengkap mengenai mobil hybrid akan kita bahas di fakta menarik tentang mobil hybrid berikut ini.

1. Sudah Ada Sejak Dulu

Mobil hybrid masih jarang digunakan di Indonesia. Maka tidak heran kalau banyak masyarakat menganggap mobil ini adalah hasil temuan baru. Padahal, mobil hybrid sudah ada sejak tahun 1902. Ferdinan Porsche, pria yang lahir di Ceko berhasil memperkenalkan mobil ini di tahun 1902 dengan nama ‘Mixte’.

Mobil hybrid kian semakin hangat diperbincangkan di masyarakat dan diiming-imingi sebagai salah satu mobil masa depan yang efektif dan efisien dalam konsumsi bahan bakar.

2. Salah Satu Kendaraan yang Direkomendasikan

Mobil hybrid memang layak dipertimbangkan kegunaannya dibandingkan mobil konvensional. Kenapa? Karena mobil hybrid lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. Jika suatu hari minyak bumi menjadi langka, mobil hybrid bisa jadi alternatif kendaraan yang paling bagus untuk menekan penggunaan minyak bumi sebagai bahan bakar.

Selain itu, montir-montir untuk mobil hybrid juga semakin banyak. Biaya perawatan untuk mobil ini juga masih terjangkau, apalagi kalau pemiliknya rajin melakukan servis. Sayangnya, harga jual mobil ini masih sangat mahal sehingga masyarakat masih enggan untuk membelinya.

3. Not The One and Only

Mobil bukanlah the one and only kendaraan yang menggunakan tenaga hybrid. Selain mobil, ada juga kapal selam, truk gambang, dan alat-alat lokomotif yang sudah lama menggunakan tenaga hybrid untuk menggerakkan setiap komponen yang ada pada kendaraan tersebut. Tapi memang, mobil menjadi salah satu kendaraan yang paling banyak menggunakan tenaga hybrid dalam kehidupan sehari-hari.

4. Menggunakan Dua Sumber Daya

Seperti yang sudah dijelaskan di paragraf pertama tadi. Mobil hybrid menggunakan dua sumber daya. Mobil hybrid bisa menggunakan bahan bakar bensin atau solar untuk menggerakkan mesinnya. Selain itu, bisa juga menggunakan baterai.

Meskipun memiliki dua sumber tenaga, tapi bahan bakar masih tetap jadi sumber tenaga utama. Tapi dengan adanya sumber tenaga cadangan (baterai), maka pemilik mobil hybrid pun jadi lebih tenang ketika bepergian dengan mobil hybrid. Kalau semisal bensin habis di malam hari dan pertamina sudah tutup, masih ada baterai yang bisa dijadikan alternatif untuk menggerakkan mesin.

5. Memiliki Banyak Manfaat

Mengendarai mobil hybrid sama artinya dengan melindungi bumi. Kenapa? Karena polutan atau polusi yang dihasilkan oleh mobil hybrid jauh lebih kecil kalau dibandingkan dengan mobil konvensional. Selain itu, sumber tenaga baterai juga memiliki garansi seumur hidup.

Mobil hybrid juga layak dijadikan sebagai investasi. Pasalnya, harga jual mobil ini tidak berubah alias tetap. Bukan seperti mobil konvensional yang harganya lambat laun semakin turun. Dari segi perawatan, mobil hybrid juga lebih hemat. Sehingga Anda tidak perlu khawatir saat membawa mobil ini ke bengkel karena biaya servisnya tidak akan menguras isi dompet.

Booking ServiceItu dia 5 fakta menarik tentang mobil hybrid. Jika Anda ingin berinvestasi, maka Anda layak mempertimbangkan keberadaan mobil hybrid sebagai salah satu investasi yang menguntungkan. Apalagi di era modern seperti sekarang yang semakin banyak menggunakan sumber daya pengganti untuk mempermudah aktivitas manusia.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Previous Post Penting! Ini Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mencuci Mobil
Next Post Kelebihan dan Kekurangan Suzuki All New Ertiga

Tinggalkan Balasan