Harga Jual Kompresor AC Mobil Murah Berkualitas dan Tidak Itu Beda, Kenapa?

Material Berkualitas Membuat Harga Kompresor Menjadi Lebih Mahal

Dimana-mana yang namanya berkualitas sudah pasti mahal. Keduanya itu berbanding lurus. Begitu juga dengan kompresor AC mobil.

Kompresor sebagai jantung dari sistem AC mobil memang dituntut harus selalu dalam kondisi fit. Ketika mengalami kerusakan, ada kalanya proses perbaikan tak bisa maksimal karena kerusakan yang terlalu parah. Akan tetapi, Anda kadang bingung ketika menemui perbedaan harga jual kompresor ac mobil murah berkualitas dan tidak.

Kenapa harga jual kompresor ac mobil bisa berbeda-beda?

Tentu saja ini ada latar belakangnya. Harga yang dimunculkan di pasaran selalu terkait dengan proses produksi dan distribusi. Semakin rumit dan tinggi biaya produksi otomatis harga yang dipasang untuk dijual kepada konsumen akan semakin tinggi.

1.Kualitas material komponen

Kalau ada spare parts AC mobil dengan kualitas material bagus dengan harga murah. Berarti ada sesuatu yang perlu dipertanyakan. Kenapa bisa?

Karena beda kualitas tentu beda harga. Harga jual kompresor AC mobil murah berkualitas perlu kita teliti lebih rinci.

Alasan utama kompresor bisa berbeda harganya adalah kualitas dari material yang membuatnya. Pabrik AC mobil besar seperti Denso selalu menggunakan bahan material yang berkualitas. Sementara pabrik pembuat kompresor yang lain bisa jadi menggunakan material yang berbeda atau bahkan kualitasnya di bawah yang dipakai Denso.

Alhasil, harga yang dilepas kepada konsumen pun berbeda. Karena material berkualitas pasti berharga lebih mahal dibanding material biasa atau yang kelas dua. Bagi orang awam, kualitas material kompresor tidak terlihat perbedaanya.

Tapi bagi kalangan yang sudah terbiasa dengan AC mobil, begitu melihat dan memegang sebuah kompresor dia akan tahu bahwa komponen itu menggunakan bahan berkualitas atau tidak. Sehingga dia bisa mengira kisaran harga dari kompresor tersebut.

2.Garansi

Kedua, kalau dapat barang bagus pasti ada fasilitas garansi. Semua barang berlaku seperti itu. Tidak terkecuali dengan AC mobil.

Meski begitu harga jual kompresor AC mobil murah berkualitas belum tentu tidak dapat garansi.

Kompresor yang punya kualitasnya biasanya akan dibarengi dengan garansi untuk waktu tertentu. Garansi ini merupakan jaminan bahwa kompresor yang dibeli tidak akan mengalami masalah. Menjadi unsur yang bisa menambah keyakinan pembeli terhadap kompresor yang  akan dibeli.

Untuk kompresor dengan kelas orisinal, waktu garansi yang diberikan akan lebih lama dibanding produk imitasi. Wajar, harga kompresor orisinal pun lebih mahal dibanding komponen imitasi atau KW. Semakin panjang garansi maka dapat dipastikan kompresor tersebut punya kualitas yang bisa dipercaya. Meski tentu saja harga yang harus dibayar akan lebih mahal.

3.Bekas belum tentu tak berkualitas

Saat uang di dompet tidak cukup untuk membeli kompresor orisinal baru berharga mahal, produk bekas pun bisa menjadi pilihan menarik. Sebab harga yang ditawarkan bisa mencapai separuh dari harga kompresor baru dengan merek dan seri yang sama. Menariknya lagi, kualitas kompresor bekas ini belum tentu tidak berkelas.

Jangan terkecoh dengan penampilan kompresor bekas yang kadang terlihat kumuh dan kotor. Toh kinerja kompresor tidak dilihat dari tampilan luar. Melainkan dari kondisi material dan komponen yang ada di dalamnya. Yang penting Anda sabar dan telaten saat membeli kompresor bekas ini.

Pastikan Anda punya perjanjian dengan penjual tentang kompresor bekas yang dibeli. Hal ini bisa dibilang garansi tidak resmi dari kompresor yang dibeli. Pastikan kompresor bekas ini dipasang di tempat Anda membelinya. Lakukan tes sekitar 5-10 menit untuk memastikan kondisi kompresor memang masih bagus.

Jangan lupa, sebelum pulang pastikan Anda mendapat garansi secara tertulis dari pihak penjual. Beberapa toko penjual kompresor bekas ini bahkan ada yang berani memberi garansi hingga 6 bulan. Seperti tulisan di bagian atas, semakin lama garansi diberikan maka itu menjadi indikasi dari kualitas kompresor yang dibeli.

Harga kompresor bekas ini bahkan ada yang lebih murah dari kompresor imitasi. Bagi sebagian orang, membeli kompresor bekas dari merek yang sudah dikenal kualitasnya lebih menarik dibanding membeli kompresor baru tapi buatan pabrik yang belum dipercaya kualitasnya.

Buat Anda yang butuh kepastian bisa mendapatkan kompresor mobil berkualitas tapi tetap dengan harga yang murah, silakan datang langsung ke bengkel AC mobil Rotary Bintaro.  Bengkel ac mobil Rotary Bintaro jual spare parts AC mobil murah. Selain bengkel AC mobil Bintaro, kini Rotary Bintaro juga punya Bengkel AC Mobil Ciledug. Alamatnya adalah:

1.Bengkel AC Mobil Bintaro
Jl. RC Veteran No.1A, Bintaro Raya, Tanah Kusir, Jakarta Selatan
Telp (021) 7342209,73880022  ato 0817870034  (Telp/SMS/WA)

2.Bengkel AC Mobil Ciledug
Jl. Ciledug Raya No.7a-7b, Petukangan Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Telp (021) 73889500 ato 087796009700 (Telp/SMS/WA)

3.Bengkel AC Mobil Kedoya
Jl. Kedoya Raya No.20, RT.2/RW.2, Kedoya Sel., Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520
Telp 0878 9700 9700 (Telp/SMS/WA)

Perbincangan soal perbedaan harga jual kompresor ac mobil murah berkualitas atau tidak kali ini pasti ada manfaatnya. Gerakkan jari dan klik buat sebarkan tulisan informatif ini melalui sosial media ya.

Kalau ada yang kurang jelas, tinggalkan komentar di bawah  ini.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan komentar