Kelebihan dan Manfaat Flushing AC Mobil Menggunakan Mesin - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

Kelebihan Flushing AC Mobil Menggunakan Mesin

Flushing adalah membersihkan oli yang terdapat di dalam sistem AC dengan melalui proses komputerasi. Pembersihan dilakukan dengan mesin lax yang khusus untuk flushing. Nah mesin flushing ac mobil membersihkan oli pada sistem AC bisa mencapai hingga 100%. Keuntungan terbesar memakai mesin lax ini adalah service ac mobil tanpa bongkar.

Setelah paham pengertian flushing. Kita juga harus tahu tujuannya. Nah flushing AC juga dimaksudkan untuk mengganti oli atau minyak pelumas serta untuk menghilangkan kontaminasi. Karena oli yang sudah lama terpakai akan menyebabkan komponen-komponen dalam sistem AC mobil akan mengalami kerusakan.

Sebelum sampai pada keadaan yang rusak. Awet tidaknya AC mobil kita itu tergantung sama perawatannya. Untuk itu lakukan 27 cara merawat AC mobil biar awet.

Mesin Lax Tampak Depan

Kelebihan Flushing AC Mobil Menggunakan Mesin

Nah jadi kelebihan flushing AC mobil dengan menggunakan mesin di antaranya:

1.Tidak perlu membongkar rangkaian komponen sistem pendingin AC mobil.

Inilah salah satu kelebihan utamanya mesin lax. Saat mau membersihkan oli service ac mobil tidak perlu bongkar rangkaian komponen sistem AC mobil. Pemakaian mesin flushing ac mobil ini akan menghindarkan dari sistem yang bisa saja kembali tercemar.Jika harus membongkar satu-persatu bagian komponen. Dengan menggunakan mesin teknologi Lax, perawatan sistem pendingin mobil akan lebih mudah, simpel, nyaman, dan efisien.

Ini perlu dijadikan pertimbangan penting ya flushing AC mobil dengan menggunakan mesin lebih mudah, simpel, nyaman, dan efisien.

kelebihan-dan-manfaat-flushing-ac-mobil-menggunakan-mesin-2

2.Pencemaran sekunder pada komponen dapat dihindari

Pencemaran sekunder yang dimaksud adalah pencemaran yang disebabkan oleh bahan pembersih, bensin, minyak tanah, thinner, dll yang biasanya dilakukan oleh bengkel ac mobil diluar sana. karena jika komponen ac itu masuk cairan-cairan tersebut akan mengkontaminasi sistem ac yang dapat menyebabkan korosi pada komponen-komponen sistem pendinginan.

Oh ya berdasarkan pengalaman teknisi Rotary Bintaro. Kalau AC mobil tidak dingin tidak perlu bingung. Kalau tidak dingin pada AC mobil coba periksa beberapa komponen ini.

Flushing AC mobil dengan menggunakan mesin berteknologi LAX akan memperpanjang umur atau masa pakai komponen-komponen yang ada di dalam sistem AC mobil.

Flushing AC melakukan pembersihan dengan cara pembersihan sirkulasi putaran tertutup, pada Cara pembersihan tersebut dapat menghindarkan komponen dari pemakaian bahan pembersih dan sejenisnya…

3.Flushing AC menggunakan mesin yang sudah terkomputerisasi

Dengan menggunakan mesin Lax dengan teknologi yang sudah terkomputerisasi. Membuat proses flushing AC menjadi lebih efisien dalam mengganti atau menguras oli/pelumas dan freon yang terdapat di dalam sistem kerja AC mobil.

4.Pembersihan oli hanya memerlukan waktu singkat

Flushing AC atau membersihkan oli pada sistem AC mobil dengan menggunakan mesin Lax yang sudah terkomputerasi hanya memerlukan waktu dalam hitungan 1 jam saja. Jadi tidak perlu menunggu lama untuk memakai mobil kita kembali dengan AC yang sudah nyaman dan dingin.

5.Memiliki tingkat keakuratan yang tinggi

Mesin Lax mempunyai tingkat ketelitian yang tinggi.Setiap oli yang masuk dapat dihitung secara detail dan akurat. Sehingga oli yang masuk tersebut sesuai dengan jumlah banyaknya yang dibutuhkan.

Karena jika jumlah oli terlalu banyak atau terlalu kurang akan mempengaruhi penurunan pada kinerja kompresor AC. Yang selanjutnya akan mengakibatkan AC menjadi tidak dingin.

Manfaat Flushing AC Mobil Menggunakan Mesin

Berikut adalah beberapa manfaat dari flushing AC mobil dengan menggunakan mesin:

1.Membuat kinerja AC kembali optimal

Mesin berteknologi Lax ini bisa dengan mudah dan efisien menguras dan mengganti oli dan freon pada sistem pendingin AC mobil. Sehingga dengan penggantian pelumas atau oli dan freon, AC mobil menjadi lebih cepat dingin dan mengeluarkan udara segar.

2.Melindungi sistem komponen-komponen AC mobil

Flushing AC mobil dengan menggunakan mesin yang terkomputerisasi melindungi kerusakan pada komponen-komponen yang bisa disebabkan oleh bahan pembersih. Sehingga nantinya akan memperpanjang masa pemakaian komponen-komponen yang ada di dalam sistem pendingin AC.

mesin flushing ac mobil lax - tampak samping

Mesin Lax Tampak Samping

3.Oli bisa terkuras secara tuntas

Oli yang sudah tidak layak dipakai dan harus diganti biasanya berubah berwarna kegelapan. pada umum nya warna oli ac itu ada 3 warna : bening, kuning dan hiijau apapun warna oli selama dia berubah warna kegelapan maka oli tersebut tidak layak digunakan dan sebaiknya oli harus diganti atau dikuras dengan menggunakan mesin. Supaya oli yang sudah tak layak pakai bisa 100% terkuras. Karena oli yang sudah lama bisa merusak komponen AC.

Itulah beberapa kelebihan dan manfaat dari flushing AC mobil menggunakan mesin.

Booking ServiceSelanjutnya adalah melakukan pengurasan atau flushing pada AC mobil. Pengurasan mencangkup oli dan freon. Pada proses flushing ini, mesin akan bekerja secara otomatis hanya dengan menekan tombol. Flushing sebaiknya dilakukan setiap 20.000 km atau setiap tahun demi untuk menjaga performa AC tetap optimal.

Memang dengan flushing AC mobil menggunakan mesin akan memberikan banyak kelebihan dan manfaat. Salah satunya adalah pengoperasiannya yang mudah dan sederhana. Service AC mobil tanpa bongkar komponen-komponen pada sistem AC mobil.

Pada akhirnya, pemakaian mesin flushing AC mobil dengan menggunakan mesin Lax yang sudah terkomputerisasi akan membuat pengguna mobil merasa aman. Karena mobilnya akan mendapat perawatan sistem pendingin AC mobil yang baik, efisien, cepat, dan nyaman.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Previous Post Apakah Itu AC Mobil, Bagaimana Cara Kerjanya Serta Apa Manfaatnya?
Next Post Apakah Itu Thermometer Digital, dan Bagaimana Cara Kerjanya, dan Apa Manfaatnya untuk AC Mobil?

3 Comments

  1. […] mesin komputerisasi (mesin lax) tanpa bongkar komponen hanya dengan waktu sekitar 1 jam (baca : Kelebihan dan Manfaat Flushing AC Mobil Menggunakan Mesin) – harga jasa isi freon […]

  2. Mustopa - 2017-05-15 11:01 Quote

    Kalo problemnya pembersihan evaporator only.
    1.berapa lama….?
    2.berapa biayanya…?
    3.tolong alamatnya yg lengkap?
    Saya di cijantung jakarta timur.

    • Admin - 2017-05-20 14:55 Quote

      halo pak mustofa, maaf mobil apa dan tahun brp ya??
      untuk fast respon bapak bs hubungi kami via wa..
      0877 9600 9700
      0878 9600 9700

      terima kasih

Tinggalkan Balasan