Kuras Freon AC Mobil Bisa Kelar Tanpa Bongkar - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

Penggunaan Mesin Flushing Lax Membantu Mempercepat Proses Pengurasan Freon.

Hari gene masih kuras freon dengan bongkar pasang komponen? Ada kabar baru nih, sebenarnya cara seperti itu sudah ketinggalan zaman. Itu adalah cara kuras freon yang bikin kita lama nunggu di bengkel. Apalagi kalau urusan perbaikan AC mobil harus kurang freon. Bisa-bisa seharian mobil baru kelar. Bayangkan kerjaan Anda yang harus tertunda karena urusan merawat AC mobil.

Selesai dengan berita lama diatas. Sekarang ini sudah ada teknologi yang membuat Anda tidak harus ngetem seharian di bengkel. Kini kuras freon AC mobil bisa kelar tanpa bongkar. Cara kuras freonnya sudah canggih. Kita bisa mempercepat proses dengan menggunakan mesin flushing lax.

Diluar sana ada beberapa pilihan mesin flushing. Tetapi dalam bahasan ini kita singgung mesin flushing lax. Karena berdasarkan pengalaman teknisi kita. Mesin yang satu ini menjadi andalan menyelesaikan kerjaan mereka.

Lalu apa itu mesin flushing lax? Dan bagaimana cara kerja mesin flushing lax ini?

Pengertian flushing sendiri adalah cara membersihkan semua kotoran yang ada di dalam komponen dan saluran AC mobil. Kotoran sekecil apa pun akan hilang jika dibersihkan dengan menggunakan mesin flushing lax.

Cara kerja mesin flushing lax yang pertama adalah melakukan pengecekan dari kemungkinan adanya kebocoran. Pun memeriksa kemurnian freon yang dipakai. Pengecekan kebocoran ini menggunakan sebuah alat pemindai. Cukup dekatkan alat pemindai di saluran AC  mobil maka jika ada kebocoran akan terlihat.

Untuk mengecek kemurnian freon, digunakan alat lain yang salah satunya adalah Neutronics Ultima ID Refrigerant Identifier. Dengan alat ini bisa diketahui jenis freon yang digunakan, apakah R134a atau R12. Seandainya terkandung freon R12 dalam sistem AC mobil Anda, maka tidak bisa dipakai lagi. Termasuk jika sudah terkontaminasi oleh air.

Tapi jika setelah dicek ternyata freon yang digunakan masih murni R134a yang ramah lingkungan. Maka semua freon akan ditampung dalam sebuah wadah yang tertutup rapat. Freon ini nantinya akan kembali dimasukkan ketika seluruh sistem AC mobil kita Sudah dinyatakan bersih. Cara ini selain menghemat waktu dalam perawatan AC mobil kita. Juga merawat isi dari dompet kita.

Proses berikutnya barulah melakukan pengurasan. Semua freon, termasuk oli dan kotoran lainnya, akan dibersihkan secara tuntas tanpa tersisa. Hal ini bisa terjadi karena mesin flushing lax Sudah terkomputerisasi. Sehingga hasilnya sangat akurat dan detail.

Meski Sudah dikuras, tetap harus dilakukan proses penyedotan. Hal ini untuk membersihkan setiap komponen dari penyumbatan yang bisa mengganggu sirkulasi freon. Mesin flushing lax punya kemampuan menyedot sangat kuat. Kotoran pun tidak akan menyumbat lagi.

Barulah kemudian mengisi kembali freon ke dalam sistem AC mobil Anda. Berkat mesin yang terkomputerisasi, dipastikan jumlah freon yang masuk sesuai dengan standar pabrikan. tidak kurang tidak lebih. Pas.

Semua proses dari mulai pengecekan hingga mengisi kembali freon hanya butuh waktu antara 1,5 jam sampe 2 jam  saja. karena semua proses dilakukan tanpa melepas komponen. Berbeda dengan cara service AC mobil manual yang setidaknya butuh waktu minimal 6 jam karena ada beberapa komponen yang harus dibongkar dan kemudian dipasang kembali.

Direkomendasikan untuk melakukan service AC mobil dengan menggunakan mesin flushing lax ini saat mencapai 20.000 km atau sekitar satu tahun. Untuk mobil yang kerap berada di jalan berdebu dan cuaca panas, boleh jadi waktu service AC mobil menjadi lebih cepat.

Lalu, berapa kisaran biaya menguras freon dengan menggunakan mesin flushing lax ini? Untuk mobil Jepang biayanya mulai dari 700 ribu rupiah. Memang lebih mahal jika dibandingkan dengan service AC mobil secara manual yang biayanya antara Rp500 ribu sampai Rp800 ribu.

Tapi, meski lebih mahal dijamin kondisi AC mobil Anda bisa lebih awet dinginnya. tidak ujug-ujug muncul masalah lain saat baru 2 atau 3 bulan seusai melakukan service AC mobil secara manual. Nah, coba hitung lagi, jadinya lebih hemat yang mana?

Simak Video berikut Ini:

Sekarang Anda Sudah dapat pengetahuan cara kuras freon tanpa repot bongkar komponen ‘kan? Kalau mau kuras freon dengan menggunakan mesin flushing  langsung saja mampir ke bengkel AC mobil Rotary Bintaro. Saat ini bengkel AC mobil Rotary Bintaro Sudah punya tiga cabang, yaitu bengkel AC mobil Bintaro dan bengkel AC mobil Ciledug dan bengkel AC mobil Kedoya. Alamat lengkapnya:

1.Rotary Bintaro Tanah Kusir Jl. RC Veteran No.1A, Bintaro Raya, Tanah Kusir, Jakarta Selatan Telp (021) 7342209,73880022 atau 0817870034 (Telp/SMS/WA)

2.Rotary Bintaro Ciledug Jl. Ciledug Raya No.7a-7b, Petukangan Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Telp (021) 73889500 atau 087796009700 (Telp/SMS/WA)

3.Bengkel AC Mobil Kedoya Jl. Kedoya Raya No.20, RT.2/RW.2, Kedoya Sel., Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520 Telp 0878 9700 9700 (Telp/SMS/WA)

Bahasan ini pasti ada manfaatnya dong. Silahkan sebarkan tulisan informatif ini melalui sosmed Anda ya.

Anda merasa ada yang perlu ditanyakan?

Silakan tinggalkan komentar di bawah ya. Ditunggu.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan