Manfaat Extra Fan Gran Max

Bagi anda pemilik mobil gran max, tentu menginginkan kenyamanan saat berkendara. Salah satu kenyamanan saat berkendara itu akan didapatkan melalui udara dingin yang dihasilkan dari AC mobil.

Daihatsu gran max adalah mobil perpaduan dari MPV dan SUV dengan kabin yang luas dan AC hanya single Blower, terkadang anda kecewa ketika cuaca terik matahari karena AC mobil tidak terasa dingin atau lambat dingin. Apalagi bila anda duduk di seat belakang, di mana AC single blower terkadang tak sampai untuk meyalurkan udaranya ke sana. Namun sebenarnya ada kemungkinan lain yang bisa menjadi permasalahannya.

Baca juga : Apa Yang Akan Terjadi Ketika Extra Fan AC Mobil Mati?

Apabila demikian, mungkin ada baiknya anda menambahkan extra fan pada ac mobil gran max anda. Sebenarnya apa manfaat extra fan gran max?

Sebelumnya anda dapat mengecek kehadiran cooling fan pada mobil anda dengan melihat kipas yang terletak pada radiator mobil anda. Extra fan juga bisa terletak baik di depan maupun di belakang kondensor AC dan radiator. Sebuah mobil pun bisa menggunakan lebih dari satu unit fan.

Jika di sana hanya terdapat satu kipas, maka itu artinya mobil anda tidak didukung dengan  fan khusus ac mobil. Maka jika demikian, disarankan anda untuk memasang extra fan tambahan pada mobil anda.

Menambahkan komponen mobil bukan hal yang berbahaya, Anda dapat melakukannya di bengkel Rotary Bintaro, salah satu bengkel AC mobil rekomendasi komunitas mobil. Kenyamanan yang akan anda dapatkan dengan penambahan extra fan akan sangat berguna nantinya saat berkendara.

Apa itu extra fan? Extra fan adalah suatu komponen dari AC mobil berupa suatu kipas (fan) tambahan yang digerakkan melalui tenaga dari accu mobil.

Extra fan akan hidup sejalan dengan mulai dinyalakannya AC mobil anda. Ada jenis extra fan yang bekerja atas dasar sensor pada air radiator. Sensor tersebut biasanya tertanam di dekat air radiator. Namun extra fan ac tidak bekerja secara demikian, extra fan ac hidup ketika kompresor on.

Baca juga : EVAPORATOR DAIHATSU GRAN MAX MINI BUS

Manfaat extra fan gran max adalah menghasilkan udara tambahan dari kipas yang berfungsi untuk membantu pendinginan radiator dan kondensor mobil. Kondensor pada mobil senantiasa menghasilkan panas yang bersumber dari Freon yang memiliki tekanan tinggi. Nah, manfaat extra fan gran max adalah untuk mengurangi atau bahkan mendinginkan energi panas tersebut.

Manfaat extra fan gran max juga untuk membuat AC mobil menjadi semakin dingin dengan membantu proses pendinginan dari kondensor. Ia akan mengoptimalkan proses perubahan Freon dari wujud gas menjadi cair dengan tekanan yang optimal.

Manfaat extra fan gran max juga akan terasa ketika anda sedang terjebak macet di tengah panasnya udara ibukota. Extra fan dengan udara dari kipasnya, akan mengurangi panas yang masuk ke dalam mobil dan mengoptimalkan udara dingin yang keluar dari AC mobil anda.

Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan hanya dengan memasang extra fan pada mobil anda. Lalu tunggu apa lagi?

Simak video berikut :

 

36 pemikiran pada “Manfaat Extra Fan Gran Max

  1. Grandmax 1.3 kalau dipasang ac dobel blower berpengaruh ke performa mesin ga gan ? Berapa harga + biaya pasang nya ? Itu kompresor ac nya diganti atau yg bawaan pabrik ? Tlong info…trims,

    • kalau mau pasang double blower tdk pengaruh terhadap performa mesin gan..
      untuk kompresor bs manfaatkan kompresor yg lama saja..

    • tambahan fan untuk volvo 960 itu artinya harus custom pak eko, itu gampang untuk di custom jika bapak bawa mobil nya ke Rotary Bintaro nanti bs kita ukur dulu, dan nanti kita tentukan mau pakai fan type dan merk yg mana, dari sana baru bs kita pastikan biaya nya..
      ‎Rotary Bintaro
      Specialist AC Mobil & Spare Parts
      http://www.RotaryBintaro.co.id
      Follow Us : @Rotarybintaro

      Cabang 1 :
      Jl.RC Veteran No.1a, bintaro raya.
      tanah kusir, Jak-Sel
      (021)7388 0022
      (021)734 2209
      0817 8700 34‎ (What’s App)

      Cabang 2 :
      Jl.Ciledug Raya No.7a-7b, Petukangan utara, kebayoran lama. Jak Sel
      12260.
      (021)7388 9500
      0877 9600 9700 (What’s App)

    • Untuk mengestimasi berapa biaya nya tentu kita hrs tau apa yg menjadi Penyebab nya dulu, mungkin ada baiknya bapak coba Bawa dulu mblnya kebengkel Rotary Bintaro untuk kita check dulu.
      untuk booking service mohon hub 085888240185

    • Untuk mengestimasi berapa biaya nya tentu kita hrs tau apa yg menjadi Penyebab nya dulu, mungkin ada baiknya bapak coba Bawa dulu mblnya kebengkel Rotary Bintaro untuk kita check dulu.
      untuk booking service mohon hub 085888240185

Tinggalkan komentar