Service AC mobil rutin dapat membawa banyak manfaat bagi para pemilik mobil, salah satunya dapat memberikan kenyamanan pada pemilik mobil. Kegiatan rutin service AC mobil tersebut yang sebenarnya terlihat mudah, namun jadi terasa sulit karena kesibukan dari pemilik mobil yang cukup tinggi. Jika terus dibiarkan akan membawa dampak yang sangat fatal dan tidak menutup kemungkinan biaya yang akan dikeluarkan akan jauh lebih besar.

Oleh karena itu apapun kesibukan yang Anda lakukan mulai dari mencari nafkah, hingga menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tetap harus dapat menyempatkan untuk service AC mobil Anda secara rutin. Berikut manfaat yang didapatkan bagi anda yang rutin melakukan service AC mobil yang anda dimiliki, antara lain :

1.Mencegah kerusakan lebih besar

Ketika rutin melakukan service Anda akan mengetahui bagian mana yang perlu diganti atau diperbaiki. Anda juga dapat memonitor kondisi AC mobil anda dengan lebih tepat. Dengan tindakan tersebut Anda terhindar dari resiko biaya yang dikeluarkan lebih besar akibat banyaknya komponen yang harus diganti sekaligus karena kerusakan yang dialami sudah cukup fatal.

2.Tetap nyaman digunakan

Nyaman dalam menggunakan kendaraan itu adalah harapan setiap pemilik mobil ketika mengendarainya. Untuk itulah disarankan untuk rutin melakukan service AC pada mobil anda agar aktivitas anda tidak terganggu dengan udara yang panas dan kotor ketika berkendaraan. Perawatan rutin akan mencegah kerusakan AC seperti AC mati, panas, atau mengeluarkan suara yang bising, dan banyak lagi.

3.Menambah pengetahuan bagian AC mobil

Di beberapa bengkel umumnya montir yang akan melakukan perawatan rutin ada yang komunikatif dan ada pula yang tidak. Jika Anda menemukan bengkel yang montirnya komunikatif bisa Anda manfaatkan untuk bertanya lebih mendalam tentang bagian mobil hingga bagian AC mobil sehingga dapat menambah pengetahuan Anda. Misalnya anda jadi mengetahui tentang jenis kompresor AC, sebuah wawasan yang mungkin akan berguna di lain waktu.

4.AC lebih Awet

Bagian AC memang ada masa pakainya yang kemudian harus diganti. Umumnya masa pakai dengan perawatan rutin adalah hingga lima atau sepuluh tahun. Akan tetapi jika tidak melakukan perawatan rutin masa pakainya pun tidak akan tahan lama, apalagi jika kendaraan sering digunakan sehari-hari.

Manfaat tersebut dapat menambah kepekaan Anda pemilik mobil untuk sigap dan tidak pernah lupa dalam melakukan perawatan atau service AC mobil. Walaupun mungkin Anda berpikir tidak harus rutin perawatannya karena akan dijual lagi dan membeli yang baru mobilnya setiap lima tahun, namun tetap saja rutinnya perawatan pun akan mempengaruhi pada harga jual kendaraan. Jika harganya masih tidak terlalu rendah akan membantu Anda untuk tidak mengeluarkan biaya yang lebih banyak untuk membeli kendaraan baru sebagai pengganti yang lama.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

1 Comments

  1. […] jangan lupa mobilnya diservice rutin ya […]

Tinggalkan Balasan