Memahami Lebih Dalam AC Mobil dan perawatannya - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

AC mobil Untuk setiap kendaraan memiliki jenis yang beragam tergantung dari tipe mobil yang dimiliki pemilik mobilnya. Namun dari sekian banyak jenisnya tersebut semua memiliki fungsi yang sama yakni mendinginkan suhu ruangan dalam kabin mobil. Dibandingkan dengan cara perawatannya, sebagian besar masyarakat di negeri ini lebih cepat memahami cara menggunakan AC mobil. Hal tersebut merupakan fakta yang tidak dapat terhindarkan mengingat masih banyaknya kebiasaan buruk yang dilakukan masyarakat dalam menggunakan AC mobil, seperti yang pernah dibahas pada artikel 7 kebiasaan buruk yang bikin AC mobil rusak. Sebagai contoh merokok dalam mobil yang AC nya sedang menyala, hingga membuka jendela ketika AC mobil masih bekerja. Kebiasaan tersebut yang dilakukan setiap harinya cepat atau lambat akan membuat rusaknya AC mobil. Apabila AC mobil rusak umumnya pemilik mobil akan menyerahkannya kepada bengkel agar segera ditangani masalah tersebut. Namun sayangnya tidak semua bengkel menyediakan jasa service AC, sehingga Anda harus mendapatkan informasi yang menyediakan jasa tersebut dari teman ataupun iklan, misalnya bengkel resmi. Jika sudah menemukan bengkel yang tepat dalam menangani masalah tersebut kembali lagi pada biaya yang harus dikeluarkan. Jika AC mobil tidak pernah dilakukan perawatan rutin, maka dapat dipastikan AC mobil anda akan mengalami perbaikan yang cukup intensif serta biaya yang harus disiapkan dalam jumlah yang relatif besar bergantung dari jenis kerusakan yang dialami. Mengingat tidak semua pengguna mobil memiliki penghasilan yang tetap, sebagai contoh adalah supir angkutan umum, dan pemilik usaha lainnya, maka solusi yang tepat agar AC mobil dapat bekerja optimal adalah melakukan perawatan secara rutin. Langkah tersebut dapat membantu pemilik mobil lebih efisien dan menghindarkan dari kerusakan AC yang lebih besar. Perawatan sederhana yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Membersihkan filter AC paling sedikit satu kali dalam sebulan bila penggunaan mobil cukup sering digunakan.
  2. Jangan lupa juga untuk membersihkan evaporator setiap 12 bulan ketika melakukan service AC mobil.
  3. Menghindari kebiasaan buruk yang dapat membuat AC mobil anda rusak.
Langkah yang sederhana tersebut akan membuat AC mobil Anda tetap awet dan tidak mudah rusak. Namun tetap kebiasaan buruk yang dilakukan harus ditinggalkan untuk menunjang kesehatan AC mobil Anda agar tetap prima. Sebagai contoh kebiasaan mematikan AC mobil dengan cara mematikan mesin mobil, walaupun memang lebih praktis tapi akan merusak sistem kelistrikan pada AC mobil Anda. Pilihan akan kembali tentu pada Anda sebagai pengguna dan pemilik mobil, apakah akan tetap meninggalkan kebiasaan buruk tersebut atau tidaknya, karena bila tidak ditinggalkan akan membuat sia-sia pada tindakan perawatan rutin AC yang Anda lakukan.  

Previous Post Manfaat Service AC Mobil Rutin
Next Post Supplier Spare Part AC Mobil

2 Comments

  1. […] benarnya juga. Karena kalau hanya mampu membeli mobil tanpa mampu merawat mobilnya maka akan sia-sia […]

  2. […] untuk urusan perawatan baik itu artis maupun bukan artis harus tetap dijaga ya. Khususnya masalah AC mobil yang suka rewel didaerah panas seperti di Jakarta. Kan bukan pemandangan bagus kalau lihat artis kepanasan di jalan […]

Tinggalkan Balasan