Sebelum Membeli Spare Parts AC Mobil Murah Perhatikan Dulu 7 Hal Ini - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

Apa Saja yang Harus Kita Perhatikan Sebelum Membeli Spare Parts AC mobil?

Umur AC mobil kita sudah tua dan sudah sering masuk bengkel karena bermasalah? Sepertinya kita sudah harus mulai memikirkan untuk mengganti spare parts AC mobil kita. Tapi, sebelum kita membeli spare parts AC mobil. Ada baiknya kita perhatikan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini sebelum memberli spare parts AC mobil.

Hal ini selain menghindari dari kecurangan montir nakal. Kita juga akan lebih paham dengan kondisi spare parts AC mobil yang akan kita ganti.

Berikut ini adalah ulasannya :

1.Cek Kondisi Spare Parts AC Mobil kita yang akan diganti

Ketika kita service AC mobil rutin,dan montir menginfokan bahwa spare parts harus diganti. Hal yang paling pertama harus kita perhatikan adalah cek kondisi spare parts yang akan di ganti. Selain menghindari kecurangan, hal ini juga dapat meyakinkan pada diri Anda bahwa spare parts memang sudah saat nya harus diganti.

2.Membeli Produk Berkualitas

Setelah mengecek kondisi terakhir spare parts yang sudah tua dan sudah harus di ganti,selanjutnya yang harus kita lakukan adalah membeli produk berkualitas. Jangan pernah tergiur dengan bengkel yang jual spare parts Ac mobil murah. Hal tersebut sangat beresiko dengan kualitas yang akan kita dapatkan. Menggunakan peralatan yang rutin kita pergunakan.

Seperti  AC mobil memilih spare parts AC mobil yang berkualitas. Tentu saja sesuatu yang tidak bisa kita hindari. Selain menjaga performa AC mobil, selalu ingat bahwa komponen dalam sistem AC mobil saling berkaitan. Yang mana artinya jika suatu sistem atau spare parts mengalami kerusakan parah,tidak menutup kemungkinan untuk memperngaruhi komponen lainnya.

Selalu gunakan produk berkualitas, meskipun harganya sedikit lebih mahal,tetapi performa Ac mobil selalu terjaga. Kenali ciri ciri spare parts yang berkualitas,baik dari bentuk logo maupun hologram segel. Jika kita menemui sesuatu yang kira rasa ganjil,jangan ragu untuk menanyakan langsung pada montir atau beralih ke bengkel yang dapat menyediakan barang sesuai kebutuhan kita.

3.Perhatikan Garansi Produk yang Dibeli

Selanjutnya hal yang harus kita perhatikan sebelum membeli spare parts adalah ketersediaan garansi pada produk yang kita beli. Hal ini tentu saja penting bagi kita,mengingat garansi merupakan jaminan jika barang yang kita beli mengalami kerusakan. Harga spare parts Ac mobil murah tentu saja tidak akan memiliki kelebihan dari segi garansi. Tetapi lain hal nya jika kita membeli spare parts AC mobil yang berkualitas. Jika kita tidak diberikan garansi resi, minta lah garansi toko.

4.Membawa Contoh Spare Parts

Pada saat kita membeli spare parts,hal yang harus kita lakukan adalah membawa contoh spare parts berkualitas yang akan kita beli. Hal ini merupakan cara yang paling gampang untuk memastikan barang yang kita beli berkualitas atau tidak.

5.Periksa Spesifikasi Produk

Jangan lupa juga untuk mengecek spesifikasi dari spare parts yang akan dibeli. Apakah sama seperti contoh yang kita dibawa atau justru berbeda. Bentuk fisik bisa saja sama, tapi bagian dalamnya mungkin ada yang beda. Terutama untuk spare parts yang berkaitan dengan kelistrikan. Seperti magnetic clutch atau relay. Sedikit saja spesifikasi tidak sama dengan produk lama yang kita miliki,hal ini tentu akan mengganggu kinerja Ac mobil kita.

6.Spare Parts Alternative Harus Cocok

Bagaimana jika spare parts yang kita cari tidak kunjung didapatkan meskipun sudah mendatangi beberapa toko. Saatnya kita mulai memikirkan untuk menggunakan produk alternatif, yakni produk after market. Memang sebenarnya ini bukan spare parts original. Tapi sebagai pengganti alternatif sementara menunggu yang berkualitas datang sepertinya masih bisa kita coba.

Pastikan spare parts after market yang dibeli harus sama persis,baik spesifikasi maupun bentuknya seperti dengan contoh yang dibawa. Jangan sampai  terburu-buru spare parts yang dibeli justru tidak bisa dipasang ketika sudah sampai rumah. Tidak hanya rugi waktu tapi kita juga rugi uang. Pastikan kita membeli spare parts after market yang benar-benar klop dengan komponen AC mobil yang berhubungan langsung.

7.Pastikan Kondisi Fisik Spare Parts Masih Bagus

Telitilah sebelum membeli spare parts. Meskipun kita sudah memastikan kualitas spare parts yang akan dibeli, tetap harus mencermati kondisi fisik pada komponen tersebut. Apakah ada bagian dari spareparts yang sudah terkelupas, goyang, atau bahkan drat ulir yang somplak. Segera minta ganti dengan spare parts yang lain jika ada bagian dari spare parts yang tidak sebagaimana mestinya.

Demikian beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum membeli spare parts Ac mobil. Hal hal yang terkadang kita anggap sepele tetapi justru terkadang bisa berpengaruh cukup besar bagi performa Ac mobil kita. Untuk bengkel Ac mobil yang menyediakan spare parts berkualitas dengan harga bersaing,anda dapat menghubungi bengkel spesialist AC mobil Rotary Bintaro yang beralamat di Jl. RC Veteran No. 1A, Bintaro Raya, tanah kusir, Jakarta Selatan. Memiliki ruang tunggu yang nyaman,teknisi berpengalaman dan kemudahan bertransaksi.

Tunggu apa lagi,dapatkan penawaran terbaik untuk solusi kenyamanan berkendara anda!

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan