Diskon! Diskon! Diskon!

Pembukaan bengkel AC Mobil baru di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tanggal 12 November 2017 akan mulai dibuka. Adapun promo diskon yang ditawarkan:

Diskon 50% untuk jasa + 10% untuk sparepart.

Bagi Anda yang punya mobil, harus bawa mobil kesana tepat tanggal 12 November 2017. Tertarik? Langsung saja berkunjung!

Siapa yang tidak tergerak hatinya setiap kali mendengar kata “diskon”? Diskon adalah saat yang ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak, barang yang sudah didiskon jauh lebih murah daripada harga aslinya.

Akan tetapi, diskon tidak diberikan secara cuma-cuma. Beberapa toko atau outlet menetapkan syarat dan ketentuan untuk pemakaian diskon. Bisa berupa minimum pembelanjaan atau diskon dari transaksi dengan kartu kredit.

Pemberian diskon biasanya dilakukan menyambut perayaan hari besar keagamaan, akhir tahun, maupun saat opening atau pembukaan outlet baru. Total diskon yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung, ada yang mencapai 50%. Siapa yang tidak tergiur?

7 Alasan Mengapa Banyak Orang Sangat Menyukai Diskon

1. Menghemat Pengeluaran

Penyebab utama orang-orang menyukai diskon yaitu untuk menghemat pengeluaran. Pasalnya, harga barang yang mahal sekalipun bisa jadi murah karena adanya diskon. Apalagi jika diskon yang ditawarkan sangatlah besar. Bisa-bisa barang yang tadinya jutaan berubah jadi ratusan ribu.

Banyaknya diskon yang ditawarkan juga membuat pembeli semakin cerdas dalam menentukan pilihan. Pembeli cenderung membeli barang dengan diskon tertinggi untuk meminimalisir pengeluaran.

Sama halnya seperti contoh promo yang diberikan oleh Bengkel AC Mobil Kedoya. Dapat dipastikan, bengkel tersebut akan banyak dikunjungi oleh pembeli di tanggal 10 Oktober 2017 mendatang! Terlebih lagi jika promo yang diberikan hampir untuk semua spare part mobil.

2. Kuantitas Barang yang Dibeli

Harga AC mobil yang tadinya Rp 1.3 jutaan bisa berubah menjadi Rp 500 ribuan? Pasti banyak orang yang tergiur, bukan? Harganya yang murah akan membuat pembeli rela merogoh kocek untuk membeli setidaknya dua barang. Fakta membuktikan, semakin besar diskon yang diberikan, kuantitas atau jumlah yang dibeli juga semakin banyak.

Banyak pembeli zaman sekarang juga fokus pada kuantitas barang yang didapatkan. Mengapa? Karena barang yang lainnya dapat dijadikan sebagai cadangan ketika barang yang satunya rusak. Selagi harganya murah, mengapa hanya membeli satu saja?

3. Barang Berkualitas, Harga Murah

Kita semua tahu AC mobil dan spare part mobil terbilang cukup mahal. Tidak tanggung, harganya mencapai jutaan rupiah per unitnya. Maka tak heran jika banyak orang agak pusing saat salah satu spare part mobilnya rusak.

“Ada barang, ada kualitas”, Anda harus tetap ingat ini. Untuk mendapatkan spare part yang berkualitas, perlu mengeluarkan pundi-pundi Rupiah yang lebih besar. Akan tetapi, adanya diskon membuat Anda bisa mendapatkan barang berkualitas dengan harga yang murah.

Misalnya: Harga kompresor Toyota Avanza / Daihatsu Xenia Rp 900 ribu. Toko AC Kedoya memberikan potongan diskon sebesar 30%, maka harga yang perlu dibayarkan cukup sebesar Rp Rp 630 ribu. Dengan demikian, Anda telah berhemat sebesar Rp 270 ribu. Lumayan, bukan?

4. Semua Kebutuhan Dapat Terpenuhi

Adanya diskon membuat kita semakin mampu memenuhi kebutuhan. Jumlah kebutuhan yang tadinya satu, bisa bertambah menjadi dua, dan seterusnya karena ada diskon. Berapapun kebutuhan yang diinginkan, dapat terpenuhi menurut kuantitasnya.

Jumlah uang yang minim bukan hal yang perlu ditakutkan lagi. Adanya diskon dapat membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan bahkan beberapa dari daftar keinginan. Dengan demikian, tidak ada kata untuk tidak mampu membeli, terlebih saat adanya diskon.

5. Diskon Dapat Dijadikan Investasi?

Investasi tidak selalu berkaitan dengan uang, namun juga barang. Jumlah barang yang dibeli tentu saja bertambah dengan adanya diskon. Bertambahnya jumlah barang tersebutlah yang dikatakan sebagai investasi.

Bayangkan saja, uang yang dulunya sebesar Rp 1 juta hanya dapat membeli 1 barang. Namun, adanya diskon membuat barang yang dibeli bukan lagi 1, melainkan 2 atau 3.

Barang yang dapat diinvestasikan adalah barang yang bertahan lama. Seperti, jok, karpet, kaca mobil, dan masih banyak lagi. Untuk itu, jangan ragu untuk memanfaatkan diskon sebagai sarana investasi. Toh yang diinvestasikan spare part mobil, bukan makanan.

6. Obsesi Pribadi

Pecinta otomotif adalah mereka yang rela melakukan apa saja untuk memperindah kendaraan kesayangannya. Berapapun jumlah uang yang dikeluarkan, bukanlah jadi masalah besar. Yang terpenting, ia dapat memenuhi nafsu dan keinginan di dalam hatinya.

Adanya diskon membuat nafsu belanja seseorang semakin meningkat. Terutama untuk barang-barang yang sudah lama diinginkannya. Jika sudah berhasil mendapatkannya, akan timbul rasa puas dan bangga terhadap diri sendiri.

7. Alasan Demi Perubahan

Banyak orang yang suka diskon untuk membuat perubahan. Perubahan yang dimaksud tidak hanya pada kendaraan pribadinya, melainkan pada dirinya sendiri. Semakin banyak dan lengkap barang yang dimilikinya, semakin besar kemungkinan orang tersebut untuk berubah.

Pembelian spare part atau barang otomotif baru juga berguna untuk menghilangkan rasa bosan. Ketika spare part sudah terlalu lama, ia akan memilih untuk menggantinya dengan yang baru. Keinginannya tersebut juga semakin bisa terwujud berkat adanya diskon.

Siapa sangka diskon dapat membuat seseorang buta sesaat dan kehabisan akal budi. Tingkat konsumtifitas juga semakin meningkat karena adanya diskon. Jika Anda perlu bukti, silahkan datang ke toko-toko yang memberikan tawaran diskon pada pembelinya.

Semoga bermanfaat.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan