Pastikan 7 Syarat Ini Dipenuhi Bengkel yang Jual Spare Part AC Mobil - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

Apa Saja Syarat yang Harus Dipenuhi Bengkel Penjual Spare Parts AC mobil?

Dalam memilih bengkel yang menjual spare parts AC mobil. Hal ini tidak bisa kita lakukan secara sembarangan. Beberapa indikator yang harus dipenuhi oleh sebuah bengkel adalah sebuah hal yang mutlak untuk kita cari tahu. Dalm artikel kali ini,kita akan membahas mengenai syarat syarat yang harus dipenuhi oleh bengkel yang menjual spare parts.

Seperti apa detail pembahasannya?

Berikut ulasannya :

1.Kemudahan Dalam Bertransaksi

Pertama kemudahan dalam transaksi harus kita perhatikan sebagai pengguna mobil. Kalau pada awalnya kita dimudahkan, pasti tidak pikir dua kali buat datang lagi kan?

Kemudahan dalam bertransaksi adalah salah satu indikator pertama.

Kenapa?

Jelas saja, ketika mobil kita mengalami masalah di sistem AC mobil. Tentu saja ini hal yang tidak bisa kita prediksi. Harga spare parts yang terbilang tidak murah terkadang menjadi kendala bagi kita.

Misalkan saja harga kompresor AC mobil yang tidak kurang dari 2 juta untuk kompresor baru dengan merek Denso. Akan jauh lebih baik jika kita memilih bengkel yang menyediakan pembayaran dengan credit card. Selain biaya pengeluaran yang dapat kita jadikan cicilan,tentu saja mengurangi cash flow kita.

2.Kemudahan After Sales

Sangat menyebalkan bukan ketika bengkel yang kita jadikan tempat untuk mengganti spare parts tidak memiliki fasilitas after sales?

Kemudahan after sales adalah indikator kedua. Hal ini tentu saja sangat penting apabila AC mobil yang kita gunakan bermasalah. Terlebih masalahnya ada pada spare parts yang baru saja kita ganti. Jika bengkel tempat kita membeli spare parts memberikan garansi akan jauh lebih baik. Kita dapat meng-klaim garansi sesuai Terms and Conditions yang berlaku.

3.Kemudahan Dalam Booking Service

Kesibukan kita terkadang menjadikan kendala tersendiri bagi kita untuk mengantri di bengkel. Selalu cari tahu apakah bengkel yang akan kita kunjungi memiliki fasilitas e-booking atau tidak. Selain waktu yang lebih efisien jika pihak bengkel menyediakan failitas e-booking. Waktu kita juga tidak akan habis hanya untuk mengantri.

Fasilitas e-booking biasanya terdapat di website bengkel. Jika memang tidak ada,kita bisa menanyakan langsung ke customer service bengkel tersebut. Apakah dari pihak bengkel menyediakan booking by phone atau tidak. Umumnya bengkel bengkel besar sudah menyediakan fasilitas booking by phone ini.

4.Kualitas Pelayanan

Kalau sudah merasa dimudahkan, pastikan pelayanannya juga bagus ya.

Karena kualitas pelayanan menjadi salah satu poin yang sangat penting. Montir yang berpengalaman dan mahir tentu saja akan mengajak kita untuk berdiskusi,bukan justru mendoktrin kita. Selain itu pelayanan customer service yang ramah,dan sabar tentu saja patut kita perhitungkan.

Jika pelayanan dari customer service memuaskan,pastinya kita akan mendapat informasi lebih banyak mengenai produk yang akan kita beli,tidak hanya sekedar menjual saja,tetapi juga mampu menjelaskan kebutuhan customer dan memberikan solusi yang terbaik terhadap keluhan pelanggan.

5.Kondisi bengkel

Kondisi bengkel bisa terlihat dari kelengkapan peralatannya yang tersedia juga tempat yang digunakan sebagai bengkel itu sendiri. Kelengkapan peralatan mengindikasikan bahwa bengkel tersebut cukup bagus dan pelayanan yang memuaskan. Kita juga bisa mengecek kinerja para tenaga mekanik yang bekerja.

Seorang mekanik yang berkualitas, memberikan layanan dengan ramah, tidakmenipu konsumen, mendengarkan setiap keluhan yang disampaikan, dan tentu saja memahami mesin dengan baik.

6.Pilihan Spare Parts yang Bervariasi

Logikanya ketika budget yang kita miliki minim,dan fasilitas pembayaran hanya menerima cash,kita pasti akan mencari alternatif lain. Baik itu mencari brand spare parts lain atau memilih bengkel lain yang varian produk nya lebih banyak. Tentu saja jika varian barang lebih banyak,kita dapat menyesuaikan budget yang kita miliki. Selain itu varian spare parts yang disediakan oleh bengkel menjadikan kita bebas untuk memilih barang dengan spesifikasi yang kita butuhkan.

7.Harga yang Rasional

Harga menjadi indikator dalam menentukan tempat kita mencari spare parts AC mobil.  Tentu saja ini merupakan kebutuhan kantong yang tidak dapat kita pungkiri. Selalu cek ke toko sebelah sebelum memilih spare parts. Toh tidak ada salahnya kan jika kita berusaha mencari harga terbaik?

Demikian hal hal yang harus kita perhatikan dalam memilih tempat penjual spare parts AC mobil. Jika kita salah dalam memilih bengkel,bukan hanya kerugian material yang akan kita terima. Tetapi kita juga akan siap-siap kehilangan waktu lebih banyak jika memang spare parts yang kita beli sering mengalami masalah.

Untuk bengkel AC mobil yang menyediakan spare parts berkualitas dengan harga bersaing,anda dapat menghubungi bengkel spesialist AC mobil Rotary Bintaro di bawah ini :

1.Bengkel AC Mobil Bintaro Jl. RC Veteran No.1A, Bintaro Raya, Tanah Kusir, Jakarta Selatan Telp (021) 7342209,73880022  ato 0817870034  (Telp/SMS/WA)

2.Bengkel AC Mobil Ciledug Jl. Ciledug Raya No.7a-7b, Petukangan Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Telp (021) 73889500 ato 087796009700 (Telp/SMS/WA)

3.Bengkel AC Mobil Kedoya Jl. Kedoya Raya No.20, RT.2/RW.2, Kedoya Sel., Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520 Telp 0878 9700 9700 (Telp/SMS/WA)

Memiliki ruang tunggu yang nyaman,teknisi berpengalaman dan kemudahan bertransaksi.

Tunggu apa lagi,dapatkan penawaran terbaik untuk solusi kenyamanan berkendara anda!

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan