Pengguna Mobil Harus Tahu Pengertian Flushing AC Mobil

Perbaikan AC Mobil Kelar Tanpa Bongkar

Tidak ada cara yang lebih mudah untuk periksa keadaan mobil kita. Selain duduk santai dan bairkan mesin bekerja. Itulah kenapa mesin flushing melahirkan istilah perbaikan AC mobil kelar tanpa bongkar.

Sebagai pengguna Mobil, barang tentu harus tahu bagaimana cara merawatnya agar tetap dalam kondisi terbaik. Sehingga selalu terasa nyaman untuk dikendarai. Selain pemakaian yang hati-hati dalam berkendara. Salah satu cara perawatan mobil yang penting dan wajib dilakukan adalah service AC Mobil.

Sebab hal ini sangat berpengaruh besar terhadap kenyamanan di dalam Mobil dan menghemat bahan bakar. Juga mengurangi peran Kamu dalam mencemari lingkungan sekitar. Salah satu upaya dalam merawat AC Mobil ini adalah dengan cara Flushing.

Apa itu Flushing AC Mobil?

Flushing adalah sebuah upaya untuk melenyapkan segala kontaminasi pada sistem AC agar kinerjanya sebagai mesin pendingin tetap berada pada kondisi terbaik. Dengan prosedur Flushing yang tepat, semua partikel kecil yang menyebabkan terkontaminasinya fungsi Kompressor pada Mobil dapat teratasi. Kamu bisa melakukan cara ini dengan menggunakan jasa Bengkel AC Mobil yang terpercaya, seperti Bengkel AC Mobil Bintaro atau Bengkel AC Mobil Ciledug, bagi Kamu yang berada di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.

Selain prosedur yang benar, untuk melakukan pembersihan pada sistem AC, Kamu juga harus memperhatikan kualitas dari alat yang digunakan, salah satu yang sudah teruji dan terbukti kinerjanya adalah Mesin Flushing Lax. Mesin tersebut memiliki banyak kelebihan dan keunggulan ketimbang Mesin Flushing lainnya.

5 Kelebihan Mesin Flushing Lax

1.Tidak Perlu Bongkar-Pasang Rangkaian Komponen Sistem AC Mobil

Seperti disinggung di atas, service AC Mobil haruslah dilakukan secara tepat dan benar. Dengan menggunakan Mesin Flushing Lax, Kamu bakal terhindar dari resiko sistem AC tercemar kembali, sebab cara kerja Mesin Flushing Lax tidak melalui proses bongkar-pasang rangkaian komponen pada sistem AC Mobil. Tidak riskan, bukan? Dan tentu jauh lebih sederhana serta efisien.

2.Menghindari Pencemaran Tak Perlu pada Komponen

Dengan menggunakan Mesin Flushing Lax, Kamu bakal terhindar dari yang namanya pencemaran tak perlu yang disebabkan oleh bahan pembersih, thinner, bensin, dan lain sebagainya, yang jika masuk ke dalam komponen akan mengkontaminasi sistem AC hingga berakibat korosi pada komponen-komponen sistem pendinginan.

Tanya kenapa?

Karena cara kerja Mesin Flushing Lax melakukan proses pembersihan sirkulasi putaran secara tertutup, sehingga mustahil zat-zat cair yang disebutkan di atas masuk dan mengkontaminasi komponen-komponen pada sistem AC.

3.Lebih Efisien dengan Teknologi Terkomputerisasi

Dengan menggunakan Mesin Flushing Lax, proses Flushing AC dalam menggangti atau menguras Oli dan Freon Kamu bakal jauh lebih efisien, sebab sudah memiliki teknologi yang terkomputerisasi.

4.Mempersingkat Waktu

Dengan teknologi yang sudah terkomputerisasi pada Mesin Flushing Lax, proses service AC Mobil Kamu tidak lagi menelan waktu banyak. Hanya dalam hitungan kurang lebih 1 jam, proses Flushing sudah selesai, dan Kamu bisa dengan segera kembali menggunakan Mobil Kamu dengan AC yang telah berada pada performa terbaiknya.

5.Akurasi Tinggi

Ketika mengganti Oli pada mesin AC, terlalu banyak atau terlalu kurang akan mengakibatkan turunnya kinerja Kompressor AC yang kemudian berdampak pada tidak berfungsinya sistem pendinginan. Dengan menggunakan Mesin Flushing Lax, kekhawatiran tersebut sudah barang tentu akan terhapuskan.

Sebab mesin flushing memiliki tingkat akurasi dan ketelitian tinggi dalam menakar kuantitas masuknya jumlah Oli yang dibutuhkan. Setiap Oli yang masuk dihitung dengan sangat jeli.

Nah, demikian penjelasan terkait pengertian Flushing AC Mobil, mengapa proses tersebut penting dilakukan, hingga dengan mesin apa yang terbaik untuk digunakan. Lebih jauh, yuk lanjut ke sekilas tentang kapan sebaiknya Flushing dilakukan.

Kapan Waktu Flushing Harus Dilakukan?

Sejatinya, Kompressor AC haruslah dilumasi setiap saat, karena Ia merupakan bagian vital yang bergerak pada seluruh sistem AC, yang itu artinya Kompressor juga membuat minyak beredar ke seluruh sistem, dan yang artinya semua komponen, semisal: Selang, Kondensor, Evaporator, Tabung, Dryer, dan Akumulator juga memiliki lapisan minyak di dalamnya.

Selain sebagai pelumas, Minyak juga dapat menarik, mengumpulkan dan melekatkan bermacam kontaminan dalam sistem AC. Jika kotoran mengkontaminasi sistem AC, maka semua komponen yang disebutkan di atas juga bakal terpengaruh. Itu berarti, melepaskan minyak bekas (Flushing) pada sistem AC, sama halnya dengan melenyapkan atau membersihkan dari kontaminasi.

Proses Flushing ini harus dilakukan setiap kali kompressor AC mobil diservice. Karena mesin akan memberikan informasi apakah ada bagian yang rusak dan perlu diperbaiki atau tidak.

Namun ingat, selain memperhatikan kualitas alat Flushing dan langkah-langkah prosuderal di atas, Kamu juga harus selektif dalam menggunakan jasa Bengkel AC Mobil. Carilah yang sudah teruji dan terpercaya.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan komentar