Penyebab AC Mobil Mercy New E-Class W212 Kadang Panas, Kadang Dingin, dan Bau Apek - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

Mobil sekelas Mercy tentu menjadi dambaan banyak orang. Bagaimana tidak, mobil ini terlihat sangat elegan, mewah, dan pastinya sangat nyaman untuk dikendarai. Tapi, yang namanya mobil Mercy ya harganya tidak ada yang murah ya.

Salah satu mobil Mercy favorit masyarakat Indonesia adalah Mercy New WE-Class W212. Meskipun harganya cukup mahal, tapi Mercy menjadi salah satu mobil yang worth-buying. Anda yang ingin membeli mobil ini tentu tidak akan menyesal sampai kapanpun. Atau bahkan Anda akan membeli mobil dengan merek yang sama, tapi tipenya berbeda. Who knows?

Meskipun memiliki banyak kelebihan, yang namanya mobil mahal sekalipun pasti punya kekurangan, termasuk Mercy New E-Class W212. AC yang ada di mobil ini sering kali panas dan mengeluarkan bunyi kasar saat AC nya menyala. Apa yang menjadi penyebabnya ya?

Penyebab AC Mobil Mercy Kadang Panas Kadang Dingin

Setelah dicek oleh teknisi kami, ternyata penyebab utama ac mobil Mercy  kadang panas kadang dingin adalah kompresor ac yang sudah mulai mengempos. Dimana daya pompa yang ada pada kompresor ac nya sudah mulai melemah.

Melemahnya kinerja kompresor ac mobil disebabkan karena usia mobil yang sudah bertambah tua. Semakin tua usia mobil, maka wajar kalau satu per satu komponennya mulai bermasalah. Kerusakan seperti ini tidak dapat dihindari. Tapi untuk mencegah kerusakan, Anda bisa merawat komponen ac mobil secara rutin agar ac mobil lebih awet dan tahan lama.

Cara merawat kompresor ac Mercy sangat mudah. Cukup dengan membawa mobil ke bengkel khusus ac mobil saja, maka ac nya pun otomatis bisa kembali bekerja seperti biasa. Angin yang berhembus ke bagian kabin pun terasa sangat kencang. Sehingga sirkulasi udara di dalam kabin tetap sejuk dan pastinya membuat Anda nyaman saat berkendara.

Proses Pengerjaan AC Mobil Mercy New E-Class W212

Kompresor ac mobil Mercy yang diproduksi tahun 2000-an ke atas tidak bisa direparasi. Ini artinya Anda harus mengganti kompresor ac yang sudah rusak dengan kompresor ac yang baru agar kinerja ac kembali seperti semula.

Langkah-langkah pengerjaan dan penggantian ac mobil:

1. Melepaskan Kompresor

Sebelum diganti dengan kompresor baru, kompresor ac akan dilepas lebih dulu. Proses pelepasan kompresor ac mobil membutuhkan ketelitian ekstra agar tidak merusak komponen ac mobil yang lain.

2. Mengganti Kompresor

Setelah kompresor ac mobil dilepas, kini saatnya untuk mengganti kompresor yang sudah rusak dengan kompresor ac mobil yang baru. Kompresor yang kami gunakan adalah kompresor original. Harga kompresor mungkin sedikit mahal ya, tapi Anda bisa menemukan penawaran terbaik disini.

Booking Service3. Memasang Kompresor

Setelah kompresor diganti, kini saatnya untuk mengembalikan kompresor ac mobil ke tempat asalnya. Tapi sebelum proses pemasangan,  dashboard ac harus dibersihkan terlebih dahulu beserta bagian evaporator ac supaya sirkulasi udara di dalam kabin menjadi lebih sejuk dan dingin.

Setelah ketiga step di atas dilakukan, maka ac mobil Mercy New E-Class W212 dipastikan 100% terasa seperti baru. Performanya pun jauh lebih optimal. Sekarang Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada ac mobil yang panas.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Previous Post Orang Indonesia Sering Ngelakuin Hal Aneh Ini Pada AC Mobil
Next Post AC Mobil Mazda CX7 Panas dan Bunyi Kasar Saat AC Menyala

Tinggalkan Balasan