Perbandingan Harga Jual Spare Parts AC Mobil Murah - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

Harga Spare Parts AC Mobil Murah

Apakah anda sedang mempunyai masalah dengan spare parts AC mobil Anda? Spare parts tersebut ternyata sudah saatnya minta diganti baru? Tunggu, jangan terburu-buru untuk membelinya. Sebaiknya lihat dulu perbandingan harga spare parts AC mobil murah yang akan kami berikan.

Perbandingan harga-harga spare parts AC mobil ini akan memberi anda sedikit gambaran sebelum anda memutuskan untuk membelinya. Demi untuk menghindari pihak-pihak yang mengambil kesempatan dengan menaikkan harga spare parts tersebut jauh melampaui harga pasaran.

Spare parts yang akan dipaparkan kisaran harganya yakni kompresor AC mobil, Kondensor AC mobil, filter dryer AC mobil, expansi valve AC mobil, dan evaporator AC mobil. Berikut adalah gambaran kisaran harga jual spare parts AC mobil murah.

Perbandingan Kisaran Harga Spare Parts AC Mobil Murah


1.Kompresor AC Mobil

Kompresor AC mobil yang beredar dipasaran Indonesia kebanyakan bermerek Denso dan Sanden. Kedua merk ini memang cukup populer di Indonesia. Harganya pun berbeda, selain tergantung pada jenis merk , perbedaan harga kompresor juga berdasar pada jenis merk mobil.

a) Kompresor merk Denso orisinal atau asli untuk mobil jenis Daihatsu Xenia/Avanza berada pada kisaran harga 1-2 jutaan rupiah.

b) Kompresor merk Denso Daihatsu Terios di kisaran harga 1-2 jutaan rupiah.

c) Kompresor merk Denso mobil Toyota Innova berada pada kisaran harga 2 sampai 3 jutaan rupiah.

d) Kompresor merk Denso mobil Panther atau Kijang kapsul harganya kisaran 2-3 jutaan rupiah.

e) Kompresor merk Sanden 505 KW harganya berada pada kisaran 1 jutaan.

f) Kompresor Sanden 505 orisinal harganya dikisaran 1-2 jutaan rupiah.

g) Kompresor Sanden 507 orisinal harganya dikisaran 1 sampai 2 jutaan rupiah.

h) Kompresor Sanden 507 KW berada pada harga dikisaran 1 jutaan rupiah.

i) Kompresor Sanden TR, untuk mobil jenis Honda City, CRV, Jazz dan Stream yang orisinal harga dikisaran 3 sampai 4 jutaan rupiah.

Dari gambaran harga kisaran kompresor di atas, kita bisa tahu bahwa beberapa kompresor merk Denso orisinal harganya ada dikisaran 1-2 jutaan dan 2-3 jutaan. Sedangkan, untuk kompresor merk Sanden ada dua jenis level yaitu ORI dan KW. Yang ORI harganya dikisaran 1-2 jutaan, kalau yang KW lebih murah yaitu dikisaran harga 1 jutaan saja.

2.Kondensor AC Mobil

Kondensor yang fungsinya sebagai pendingin atau membuang panas freon ini umumnya mempunyai harga dikisaran yang relatif sama antar jenis atau merk mobil. Kali ini rincian harga kondensor AC mobil yang akan ditampilkan adalah kondensor merk Denso.

Kondensor merk Denso untuk mobil Toyota Kijang, Isuzu Panther, Daihatsu Xenia/Avanza, dan Toyota Terios memiliki kisaran harga dari 1 hingga 2 jutaan. Harga spare parts AC mobil murah ini bisa kita dapatkan di tempat bengkel atau toko yang jual spare parts AC mobil murah.

3.Filter Dryer AC Mobil

Filter drier adalah salah satu bagian vital di dalam sistem AC mobil, Filter drier berfungsi untuk menyaring atau memfilter kotoran-kotoran yang bisa masuk ke dalam sistem AC mobil. Karena sebagai tempat penyaringan kotoran, filter drier sebaiknya dibawa ke tempat service AC mobil secara rutin untuk di ganti. Ini untuk menghindarkan kerusakan yang lebih cepat pada komponen ac mobil lainnya seperti kompresor.

hal terbaik yang harus anda lakukan pada filter drier adalah dengan menggantinya dengan yang baru. Harga sebuah filter drier sendiri di pasaran Indonesia pada kisaran 100 sampai 300 ribuan rupiah. Perbedaan harga biasanya dibedakan berdasarkan merk filter drier, merk atau jenis mobil, dan tingkat keaslian produk.

4.Expansi Valve AC Mobil

Expansi valve atau katup ekspansi mempunyai fungsi untuk mengubah freon yang mulanya cair ke dalam bentuk gas. Kerusakan yang umumnya ditemukan pada expansi valve adalah bahwa expansi valve atau katup ekspansi sudah tidak bisa digunakan lagi. Selain itu kerusakan lainnya jarang ditemukan.

Untuk kisaran harga expansi valve biasanya dibanderol antara 100 hingga 400 ribuan rupiah tergantung merk dan jenis kendaraan. Misalnya, untuk mobil Toyota Alphard, harga expansi valve ada dikisaran 300 ribuan rupiah.

5.Evaporator AC Mobil

Spare part yang satu ini fungsinya untuk mengeluarkan udara dingin dan sejuk ke dalam kabin mobil. Cara kerjanya dengan menyerap udara panas kemudian menkonversinya menjadi udara dingin atau sejuk.

Ada banyak merk evaporator yang ada si pasaran Indonesia, tapi yang sering dicari adalah evaporator dengan merk Denso. Berikut adalah kisaran harga evaporator baik yang ori maupun yang KW.

a) Evaporator Denso dijual pada kisaran harga 1-2 jutaan rupiah. Evaporator Denso ini bisa digunakan pada mobil jenis Daihatsu Xenia/Avansa, Daihatsu Taruna, dan Suzuki AERIO.

b) Evaporator KW dijual pada kisaran harga dibawah 1 juta rupiah untuk mobil merk/jenis Daihatsu Xenia/Avanza.

Itulah gambaran perbandingan harga jual spare parts AC mobil murah. Anda bisa mendapatkan harga spare parts AC mobil murah dan tentunya berkualitas dengan membelinya di bengkel kami Rotary Bintaro. Teliti sebelum membeli!

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan