Memakai Spare Parts Kualitas Rendah Justru Akan Lebih Boros

Ketika akan membeli spare parts AC mobil di toko onderdil. Kita umumnya akan disodorkan beberapa harga dari satu komponen yang sama. Kenapa bisa begitu? Selain karena berbeda merek, ada hal lain yang membuat harga spare parts AC mobil bisa berlainan. Lalu apa saja yang membuat perbedaan harga jual harga spare parts AC Mobil berkualitas dan tidak?

Spare parts yang lebih berkualitas umumnya punya harga jual yang lebih mahal. Terlepas dari merek yang terkenal atau tidak, selalu ada selisih harga antara spare parts ac mobil berkualitas dengan yang biasa-biasa saja. Bisa cuma puluhan ribu hingga mencapai ratusan ribu selisih harganya.

Perhatikan juga bahwa spare parts ac mobil berkualitas biasanya akan punya garansi untuk waktu tertentu. Ini menunjukkan tanggung jawab dari produsen kepada konsumen. Sehingga keyakinan konsumen terhadap kualitas produk mereka bisa lebih besar. Kalaupun ada kerusakan selama masih di dalam masa garansi, konsumen tinggal melakukan komplain dan mendapat produk pengganti dengan jenis yang sama.

Sementara spare parts dengan kualitas rendah cenderung tidak memberikan garansi. Kalaupun ada hanya berupa garansi dari toko penjual saja. Itupun pun biasanya tidak akan lebih dari seminggu. Bahkan ada yang memberikan garansi toko hanya tiga hari saja. Ini merupakan cara toko meyakinkan kostumer untuk membeli spare parts di tempat mereka.

Jika Anda terbiasa melihat spare parts dengan kualitas tinggi maka begitu diberi spare parts berkualitas rendah pasti akan langsung tahu. Biasanya spare parts berkualitas bagus akan punya material bahan yang lebih solid dan rapi. Ketika diletakkan berdampingan di atas meja, spare parts berkualitas akan terlihat lebih bagus. Salah satu penyebabnya memang karena kualitas material yang membuat spare parts tersebut lebih mumpuni.

Tentu saja ini berakibat pada harga jual spare parts tersebut. Perbedaan harga jual harga spare parts AC Mobil berkualitas dan tidak juga disebabkan karena bahan material yang dipakai untuk membuatnya. Untuk membuat spare parts berkualitas dibutuhkan material yang tidak murah. Akhirnya memang harga jual pasti lebih mahal ketimbang produk imitasi.

Kualitas material yang biasa-biasa saja sengaja dipilih produsen spare parts yang lain untuk menekan ongkos produksi. Sehingga harga jual produknya di pasaran bisa bersaing dengan merek lain yang punya kualitas lebih bagus. Meskipun, harus diakui kalau spare parts AC mobil yang berkualitas rendah pasti masa pakainya tidak akan lebih lama dari yang berkualitas bagus.

Sekilas sepertinya jika membeli spare parts ac mobil yang berkualitas rendah dan berharga lebih murah bisa untung secara ekonomi. Faktanya, dengan masa pakai yang tidak lama otomatis akan membuat pengeluaran bakal lebih banyak. Karena kita harus kembali membeli spare parts yang sama dalam tempo yang tidak lama.

Kualitas material dari spare parts ac mobil yang biasa saja umumnya akan berhubungan dengan tingkat kerapihan cetakan. Spare parts ac mobil berkualitas rendah biasanya ada bagian yang tidak pas ketika dipasang. Seperti ukuran lubang yang tidak sama persis. Sebuah spare parts berbeda beberapa milimeter saja akan punya dampak negatif bagi komponen lain.

Akibat dari ukuran dan bentuk yang tidak sama persis maka sistem ac mobil kita tidak akan bisa bekerja maksimal. Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut maka bisa mengganggu kinerja komponen yang lain. Bukan mustahil ada spare parts ac mobil lain yang rusak akibat pemasangan komponen berkualitas rendah ini.

Itulah tiga poin utama kenapa ada perbedaan harga jual harga spare parts AC Mobil berkualitas dan tidak. Garansi, kualitas material yang bagus, dan bentuk yang sama persis menjadi penyebab harga spare parts ac mobil berkualitas menjadi lebih mahal. Mau yang berkualitas memang harus berani merogoh kocek. Tapi semuanya akan terbayar oleh kinerja ac mobil yang lebih dingin dan lebih awet. Jangan maunya harga spare parts AC mobil murah, tapi tidak terima dengan kualitasnya yang biasa-biasa saja.

Buat Anda yang ingin memastikan akan mendapat spare parts ac mobil berkualitas tapi tetap murah. Silakan datang langsung ke bengkel AC mobil Rotary Bintaro.  Bengkel ac mobil Rotary Bintaro jual spare parts ac mobil murah. Selain bengkel ac mobil Bintaro, kini Rotary Bintaro juga punya Bengkel AC Mobil Ciledug. Alamatnya adalah:

1.Bengkel AC Mobil Bintaro Jl. RC Veteran No.1A, Bintaro Raya, Tanah Kusir, Jakarta Selatan Telp (021) 7342209, 73880022 atau 0817870034 (Call/SMS/WA)

2.Bengkel AC Mobil Ciledug Jl. Ciledug Raya No.7a-7b, Petukangan Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Telp (021) 73889500 atau 087796009700 (Call/SMS/WA)

Perbincangan soal perbedaan harga jual spare parts ac mobil murah berkualitas atau tidak kali ini pasti ada manfaatnya.

Sebarkan tulisan informatif ini melalui sosmed ya.

Kalau ada yang kurang jelas, jangan malu-malu untuk meninggalkan komentar di bawah  ini.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan