Apa yang Harus Kita Perhatikan Pada Saat Membeli Spare Parts AC mobil murah?

Anda pengguna mobil? Sebelum berbicara jauh tentang Pertimbangkan 7 Hal Ini Kalau Membeli Harga Spare Parts AC Mobil Murah

Kerusakan pada sistem AC mobil sering kali luput dari perhatian kita. Terlebih jika kita jarang service AC mobil secara berkala. Atau bahkan kita sebagai pengguna mobil sama sekali belum pernah di service semenjak pertama kali beli kendaraan? Jelas masalah akan terjadi. Tentu saja kerusakan pada AC mobil akan menghantui kita kapan saja. Hal ini yang terkadang membuat kita memilih jalan pintas.

Kerusakan sistem AC mobil secara tiba tiba tidak pernah sesuai perhitungan kita,sementara kantong kita sedang keadaan menipis? Dengan sangat terpaksa kita memilih spare parts ac mobil dengan harga murah tanpa meperhatikan kualitasnnya. Memang tidak salah,tetapi ada beberapa hal yang patut kita perhatikan sebelum membeli spare parts ac mobil murah.

Apa saja?

Berikut ini adalah ulasannya.

1.Perhatikan Tempat Dimana Kita Membeli Spare Parts

Tempat dimana kita membeli spare parts pastinya akan cukup berpengruh dengan barang yang kita dapatkan. Misalkan kita membeli di bengkel besar,dibanding dengan bengkel yang kecil dan pengunjungnya sepi. Hal ini yang perlu menjadi perhatian. Jika kita masih penasaran dengan seperti apa tempat kita membeli spare parts,coba saja datang dan tanyakan harganya.

Tapi ingat, tanyakan dulu harganya jangan langung membeli. Coba bandingkan dengan toko sebelah. Biasanya bengkel besar akan memberikan pelayanan lebih maksimal dan yang pasti biasanya mereka akan memberikan garani toko. Jika kita memilih ke tempat bengkel yang kecil dan sepi pengunjung,coba tanyakan garani spare parts yang akan kita beli. Apakah dari toko meberikan garasi atau tidak.

2.Kekurangan Dibanding Merek Lain

Spare parts yang murah pasti memiliki sisi kekurangan dibanding spare parts dengan harga pada umumnya. Hal seperti inilah yang harus dijadikan pertimbangan. Misal spare parts lebih mudah panas,over heating pada komponen ini harus di pertimbangkan juga,karena sangat berpengaruh terhadap performa AC mobil.

3.Kemudahan Dalam Mendapatkan Spare Parts

Jika kita sudah menentukan brand apa yang akan kita gunakan,selanjutnya yang menjadi bahan pertimbangan adalah semudah apa kita dalam memperoleh spare parts onderdil tersebut. Hal ini akan sangat berpengaruh pada saat kita berusahan untuk menservice spare parts tersebut. Misal,brand untuk kompresor yang sering digunakan adalah Denso dan Sanden.

Banyak orang yang menggunakan kompresor tersebut karena kemudahan dalam mencari spare parts. Lain halnya jika kita menggunakan merek abal abal,misal merek keluaran Cina yang kita sendiri tidak tahu keluaran tahun berapa dan sebagus apa kualitasnya.Tentu hal ini akan menjadi masalah di kemudian hari.

4.Kompatibilitas Dengan Mobil yang Kita Gunakan

Sebelum kita mengganti spare parts tanyakan terlebih dahulu pada montir mengenai kompatibilitas dengan mobil yang kita gunakan. Hal ini sangat oenting kita lakukan. Selain membuat waktu yang kita gunakan lebih efektif,hal ini tentu saja akan membuat kita lebih aman dalam memilih tipe produk.

5.Periksa Spesifikasi Produk

Selalu tanyakan pada customer service mengenai spesifikasi produk. Bukan bermaksud mencurigai dibohongi oleh pihak bengkel. Hal ini tentu saja akan bermanfaat bagi kita suatu saat kita mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Misal jika kita akan mengganti komponen atau spare parts ini kembali. Selain itu spesifikasi produk yang di jelaskan haruslah sesuai dengan standar mobil yang kita gunakan. Hal ini tentu hanya montir yang tahu lebih jelasnya. Tanyakan sedetail mungkin.

6.Periksa Kondisi Fisik Masih Bagus

Setelah kita mendapatkan spare parts yang kita butuhkan sesuai dengan spesifikasi mobil kita,langkah selajutnya adalah mengecek kondisi fisik spare parts. Apakah maih bagus atau terdapat lecet lecet. Jika kita menemukan hal hal ganjil,mintalah tukar dengan barang yang lain. Jika terpaksa tidak ada minta lah garansi dari toko sebagai jaminan pelayanan after sales.

7.Garansi Spare Parts

Seperti yang sudah kita singgung di atas,garansi adalah jaminan pelayanan after sales. Jika kita mengalami kendala dalam AC dan berkaitan dengan spare parts Ac mobil yang kita gunakan,maka kita berhak untuk klaim garansi. Tetapi selalu ingat,cek lagi masa garansi tersebut. Karena beda toko bda pula Terms and Conditions dalam garansi.

Demikian 7 hal yang harus kita perhatikan ketika kita akan membeli spare parts AC mobil dengan harga murah. Selalu perhatikan 7 hal di atas agar kita tidak menyesal dikemudian hari. Untuk bengkel AC mobil yang menyediakan spare parts berkualitas dengan harga bersaing. Anda dapat menghubungi bengkel spesialis AC mobil Rotary Bintaro yang berlokasi di Jl. RC Veteran No. 1A, Bintaro Raya, tanah kusir, Jakarta Selatan. Memiliki ruang tunggu yang nyaman,teknisi berpengalaman dan kemudahan bertransaksi.

Tunggu apa lagi, dapatkan penawaran terbaik untuk solusi kenyamanan berkendara anda!

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan