Apa Saja yang Harus Kita Perhatikan Sebelum Membeli Kompresor AC Mobil?

AC mobil Anda sering bermasalah dan hanya mengeluarkan angin saja tanpa udara sejuk? Cobalah untuk membawa mobil kita ke bengkel spesialis AC mobil. Mintalah teknisi untuk mengecek bagian kompresor AC mobil. Kompresor AC Mobil merupakan komponen yang berfungsi untuk merubah tekanan dan temperatur freon yang akan di alirkan ke kondensor.

Jika AC mobil kita sering mengalami penurunan performa dengan indikasi udara yang keluar dari AC mobil hanya angin. Ada baiknya kita mulai memikirkan untuk mengganti kompresor AC mobil. Didalam artikel yang akan kita bahas kali ini,kita akan akan membahas mengenai hal yang harus diperhatikan sebelum membeli kompresor AC mobil. Apa saja poin poin nya?

Berikut adalah ulasannya :

1.Kemudahan Dalam Membeli Spare Parts

Poin pertama yang harus kita perhatikan sebelum membeli kompresor Ac mobil adalah kemudahan dalam membeli spare parts dari kompresor tersebut. Logikanya jika kualitas kompresor bagus tapi kita susah dalam membeli spare parts tentunya akan menyusahkan. Belum lagi biasanya harga spare parts yang langka harganya akan dimainkan oleh pihak bengkel. Umumnya spare parts yang sering digunakan oleh pengguna otomotif adalah merek Denso dan Sanden. Hal ini tak lain disebabkan karena kemudahan dalam memperoleh spare parts.

2.Cek Spesifikasi Produk

Spesifikasi produk dapat kita tanyakan pada customer service maupun teknisi yang menghandle kendaraan kita. Pastikan spesifikasinya cocok dengan mobil yang kita gunakan. Hal ini tentu saja sangat penting agar waktu dan uang yang kita keluarkan tidak terbuang sia sia.

3.Cek Jenis Kompresor yang Cocok Dengan Kendaraan Kita

Tentunya untuk spesifikasi detail seperti ini yang tau hanya bagian teknisi. Mintalah teknisi untuk berdiskusi mengenai kebutuhan kompresor Ac mobil kita. Teknisi yang baik akan mengarahkan kita pada barang yang sesuai spesifikasi mobil kita dan tentu saja sesuai dengan budget ysng kita miliki.Secara garis besar ada dua jenis kompresor Ac mobil,yaitu jenis rotary dan jenis piston. Jangan sampai tertukar ya,karena akan berakibat fatal jika kita salah membeli.

4.Konsultasikan Dengan Teknisi

Seperti yang sudah disampaikan di atas. Berkonsultasi dengan teknisi merupakan salah satu kunci dalam memilih kompresor yang sesuai dengan kebutuhan kita. Minta lah kisaran harga kompresor yang sesuai dengan kebutuhan kita.

5.Konsultasikan Dengan Rekan Rekan Komunitas

Jika kita bergabung di suatu komunitas otomotif,tentu ini merupakan sebuah keberuntungan untuk kita. Kita bisa menanyakan pada rekan rekan komunitas otomotif. Mulai dari harga,spesifikasi produk,tempat pembelian dan juga kelebih serta kekurangan spare parts.

Hal ini tentu akan sangat bermanfat bagi kita,sehingga dapat kita jadikan acuan dalam menentukan pilihan. Selain itu kelebihan berkonsultasi di forum tentu saja karena kita dapat mengetahui testimoni dari masing masing anggota komunitas yang menggunakan spare parts tertentu. Jadi bukan sekedar menjual saja,seperti yang toko spare parts ac mobil biasanya lakukan tanpa memnginfokan kekurangan dari spare parts yang akan kita beli.

6.Cari Tahu Mengenai Merk yang Akan Anda Gunakan

Teknologi Internet menyediakan informasi yang sangat luas, tak terkecuali soal otomotif. Beberapa kompresor buatan luar informasi lengkapnya dapat kita dapatkan. Misalkan saja merek yang terkenal yakni Denso dari Jepang. Sekarang di Indonesia merk yang 1 adalah yang paling banyak digunkan pengguna mobil

Setiap kompresor memiliki karakter tersendiri. Tergantung brand yang akan kita gunakan. Kompatibilitasnya pun macam macam, tergantung dari kendaraan yang kita miliki. Jadi jangan sampai salah dalam memilih jenis kompresor ya.

7.Pastikan Garansi yang Diberikan

Satu poin yang tidak pernah luput yakni garansi yang diberikan,garansi pada umunya akan diberikan oleh pihak pabrikan. Tapi jika kita tidak mendapatkan garansi pabrikan kita bisa meminta garansi toko yang menjual. Umumnya garansi berkisar 3-6 bulan. Tergantung merek dan toko yang menjual. Untuk scoope garansi yang dapat di klaim juga tergantung dari brand yang kita gunakan.

Selalu tanyakan Terms and Conditions pada saat kita mendapatkan garansi. Hal ini agar kita tidak tertipu dengan garansi yang diberikan.Semakin lama garansi yang diberikan oleh pabrikan menandakan kompresor memiliki kualitas yg bagus karena produsen tidak akan memberikan garansi yang lama jika kualitas produknya buruk.

Demikian hal hal yang harus diperhatikan sebelum membeli kompresor AC mobil. Ketelitian dalam memilih spare parts tentunya akan menentukan kinerja AC mobil kita.

Untuk bengkel AC mobil yang menyediakan spare parts berkualitas dengan harga bersaing,anda dapat menghubungi bengkel spesialist AC mobil Rotary Bintaro yang berlokasi di Jl. RC Veteran No. 1A, Bintaro Raya, tanah kusir, Jakarta Selatan . Memiliki ruang tunggu yang nyaman, teknisi berpengalaman dan kemudahan bertransaksi. Tunggu apa lagi,dapatkan penawaran terbaik untuk solusi kenyamanan berkendara anda!

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan