Sebelum kita bahas tentang service AC mobil Xenia atau Avanza dan pasang housing filter kabin.

Ada fakta unik, mobil SEJUTA UMAT seperti avanza, xenia, terios dan rush standart bawaan pabrik blm menggunakan kabin filter pada ac mobil nya.

Dampaknya dengan pemakaian normal maka debu akan langsung masuk kedalam evaporator dan membuat evaporator kotor dan berlendir.

Evap-xenia-Kotor

Jika evaporator sudah mulai kotor efeknya akan membuat ac menjadi kurang dingin dan mudah bau, bahkan yang terburuk bisa membuat evaporator menjadi bocor.

Karena didalam evaporator sendiri itu terdapat freon, maka jika kita membongkar evap maka freon harus dalam keadaan kosong alias dibuang dulu, setelah di copot dan bersihkan evap kita harus mengisi ulang freon.

Jika mobil kita telah menggunakan filter kabin maka akan lebih terjaga dari debu agar tdk mudah masuk kedalam evaporator.

Service ac mobil itu rutinitas nya setiap 1 tahun sekali.

Jika standart mobil kita tdk belum memiliki filter kabin maka setiap tahun kita harus selalu service besar dalam arti membongkar evaporator.

HOUSING-FILTER-AC-TERIOS---RUSH-CARBON

namun jika kita sudah memasang filter kabin maka kita dapat menghemat waktu dan biaya service, dengan cara kita bisa selang seling service kecil dan service besar setiap tahun nya.

contoh : 2014 : service besar 2015 : service kecil 2016 : service besar 2017 : service kecil dan seterusnya..

selain itu keuntungan lain membuat ac menjadi lebih fresh, dan tentunya evaporator pun lebih awet karena tidak mengendap debu2.

karena debu itu salah satu penyebab evaporator menjadi korosi yang berakibat pada kebocoran freon pada evaporator..

Ini video service ac mobil xenia berikut dengan pemasangan filter kabin nya.

Tambahan Info :

untuk mobil avanza tidak semua tahun standartnya sudah menggunakan filter kabin. – Avanza 2003 – 2007 : Belum menggunakan Filter Kabin – Avanza 2007 – 2011 : Sudah menggunakan Filter kabin (Avanza model Lama) – Avanza 2011 – 2013 : justru malah kosong lagi, alias tidak ada Filter Kabin (Avanza New Model “Veloz”) – Avanza 2013 akhir –  skrg : Sudah menggunakan Filter kabin – Terios / Rush <2013 :=”” blm=”” menggunakan=”” filter=”” kabin=”” div=””> – Terios / Rush > Juni 2013 : Telah menggunakan Filter Kabin.

Namun yang standartnya belum menggunakan filter kabin apabila ingin dipasang hanya dengan belikan langsung housing set merk kyoto.

Jadilah itulah tadi service AC mobil Xenia atau Avanza dan pasang housing filter kabin.

Harga Promosi Kyoto Filter, Klik :service AC mobil Xenia atau Avanza dan pasang housing filter kabin

1 Comments

  1. […] Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, tidak diragukan lagi, adalah dua varian mobil yang banyak dicari dan digunakan di Indonesia. Jika Kita ingin membeli salah satu di antara kedua varian ini, ada baiknya jika mengecek spesifikasi kedua mobil ini terlebih dahulu. […]

Tinggalkan Balasan