Supplier Spare Part AC Mobil

Pada artikel yang lalu, kita telah membahas mengenai bengkel AC mobil rekomendasi komunitas mobil. Setelah mengetahui bengkel yang baik, ada kalanya kita juga ingin mengetahui sendiri mengenai supplier spare part AC mobil kita. Perbedaannya tentu terdapat pada harga, kualitas barang dan layanan purna jual yang diberikan.

Baca juga : Perbedaan Harga Jual Spare Parts AC Mobil Murah Baru dan Bekas

Supplier spare part AC mobil yang dapat ditemukan pelanggan di pasaran cukup banyak pilihannya, mulai dari distributor resmi hingga yang tidak resmi. Perbedaannya tentu terdapat pada harga, kualitas barang dan layanan purna jual yang diberikan. Anda yang memiliki keuangan yang sedikit berlebih dan menginginkan kepuasan tentu akan memilih distributor resmi, namun berbeda dengan sebagian masyarakat lainnya yang memilih harga lebih murah karena lebih ekonomis. Masing-masing produk resmi dan yang tidak resmi memang memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri yang harus diterima oleh pelanggan yang memilihnya.

Selain itu saat ini di saat teknologi semakin berkembang, banyak juga produsen supplier spare part AC yang memberikan pelayanannya secara online agar pelanggan dapat melihat langsung barang yang sedang dicarinya kemudian datang mengunjungi tempat penjual. Namun bagi yang sudah terbiasa berbelanja secara online dapat membeli spare part yang dibutuhkannya secara online dan menunggu barangnya dikirim ke tempat pelanggan yang memesannya. Akan tetapi pelanggan harus memastikan dengan benar terlebih dulu distributor atau supplier spare part AC yang menjualnya sebagai langkah antisipasi untuk menghindari resiko penipuan yang mungkin terjadi.

Baca juga : Mau Beli Spare Parts AC Mobil? Perhatikan Daftar Harga Evaporator AC Mobil Ini Dulu

Sebagai langkah antisipasi bilamana anda tetap ingin membeli secara online dapat dilakukan melalui website distributor yang menjual spare part yang menyediakan rekening bersama untuk pembayaran. Sehingga penjual tidak akan menerima uang hasil transaksi penjualan sebelum barangnya diterima oleh pelanggan.

Selain jalur pembelian pada supplier spare part AC yang dilakukan secara konvensional atau online, pelanggan juga harus mengetahui persis bagian komponen AC mobil yang dibutuhkan. Langkah ini ditujukan untuk menjamin kepuasan pelanggan yang membeli spare part tersebut. Umumnya bagian komponen AC yang dijual ada yang berasal dari China, korea, Thailand dengan kualitas sedang ada pula produk original yang umumnya sudah tidak diproduksi lagi namun didapatkan secara kanibal dari mobil yang sejenis namun sudah tidak bisa digunakan kembali, sehingga dimanfaatkan bagian komponennya.

Baca juga : Pastikan 7 Syarat Ini Dipenuhi Bengkel yang Jual Spare Part AC Mobil

Untuk bagian komponen yang didapat secara kanibal umumnya berkualitas baik karena memang bagian yang diproduksi oleh produsen ketika mobil masih berusia muda di kisaran tiga hingga lima tahun. Sayangnya setelah lima tahun ada produsen yang masih memproduksi dan ada pula yang sudah tidak memproduksi, sehingga pelanggan pun harus puas dengan komponen kw dengan kualitas sedang. Walaupun produk yang Anda beli adalah produk buatan dari China, korea atau Thailand, Anda tidak perlu khawatir walau masa pakainya mungkin tidak terlalu lama seperti yang original, karena produsen tsb tetap akan memproduksi komponen tersebut agar pelanggan mudah mendapatkannya di pasaran.

2 pemikiran pada “Supplier Spare Part AC Mobil

Tinggalkan komentar