Tips Memilih Bengkel AC Mobil - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

Di era yang serba cepat ini, kebutuhan akan kendaraan pribadi bertambah pesat. Bahkan di kota-kota kecil, di jalan raya sering kita jumpai begitu banyak mobil pribadi. Transportasi umum yang jarang dan kurang layak membuat masyarakat enggan menaikinya dan lebih memilih kendaraan pribadi, khususnya mobil pribadi. Hal ini pula lah yang memicu berkembangnya bengkel AC mobil di Indonesia.

Dewasa ini bengkel AC mobil semakin menjamur di Indonesia. Hal ini juga tak lepas dari peran AC yang dirasakan kian hari kian penting sebagai salah satu komponen dalam sebuah mobil. Kondisi cuaca yang semakin panas akibat pemanasan global turut memacu pola pikir ini. Dan bengkel AC mobil pun meraup banyak keuntungan dari pola pikir ini.

AC rusak, AC mati, maupun AC tidak terasa dingin. Ada begitu banyak masalah AC yang seringkali merisaukan para pemilik dan pengguna kendaraan pribadi. Meski kadang masalah itu hanya masalah sepele, namun efeknya yang mengganggu kenyamanan berkendara tak dapat dianggap sepele. Karena produktivitas seseorang di tempat kerja juga tak lepas dari pengaruh kondisi ketika ia berkendara menuju tempat kerja.

Oleh karena itu, masalah AC adalah masalah yang penting. Sebagian dari kita pasti lebih memilih menyerahkan masalah tersebut ke bengkel AC mobil. Nah, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa dipakai referensi untuk memilih bengkel AC mobil yang baik.

  1. Faktor pelayanan

Tentunya bengkel AC mobil dengan pelayanan yang baik akan selaku disukai pelanggan. Pelayanan bisa meliputi kecepatan, ketelitian, dan keramahan. Kecepatan dalam mencatat begitu banyak keluhan yang datang dari pelanggan. Ketelitian ketika memeriksa mobil anda. Juga keramahan terhadap kenyamanan pelanggan. Bengkel AC mobil yang berkualitas tentu akan memiliki ketiga syarat pokok tersrbut.

  1. Faktor kelengkapan

Pilih bengkel AC mobil yang menyediakan spare part dengan lengkap. Tak semua bengkel menyediakan spare part dengan lengkap. Semakin lengkap spare part yang dimiliki sebuah bengkel AC mobil, semakin banyak pula pilihan anda dalam mengganti spare part komponen AC mobil yang perlu diganti. Dengan begitu anda bisa lebih fleksibel menyesuaikan jenis spare part dengan budget yang anda miliki.

  1. Mekanik handal

Pilihlah bengkel dengan mekanik yang handal. Bila mekanik handal, penanganan mobil anda tak akan menghabiskan banyak waktu. Permasalahan pun dapat diselesaikan dengan cepat dan efisien.

  1. Kemudahan transaksi

Pilihlah bengkel mobil yang memungkinkan anda untuk bertransaksi dengan mudah. Pastikan anda dapat melakukan pembayaran dengan credit card dan debit. Hal ini karena keperluan untuk memperbaiki ac mobil bisa saja mendadak dan tidak menganggu cash flow anda saat itu.

  1. Rekomendasi komunitas mobil

Pilihlah bengkel AC mobil rekomendasi komunitas mobil. Anda bisa mencari rekomendasi komunitas mobil secara online. Biasanya bengkel yang sudah direkomendasikan terbukti lebih dapat dipercaya.

  1. Faktor area / fasilitas

Usahakan untuk memilih bengkel AC mobil yang memiliki area parkis yang luas atau minimal cukup untuk sebuah bengkel. Setidaknya area tersebut bisa menampung tiga mobil sekaligus dalam satu waktu perbaikan. Area yang luas membuat para montir lebih leluasa dalam bergerak. Tapi tak hanya itu. Area yang luas yang memungkinkan semakin banyak mobil untuk ditangani dalam satu waktu, membuat pekerjaan lebih cepat selesai. Anda tentu merasa lebih senang bila mobil anda ditangani dengan secepat mungkin, bukan?

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita dalam memilih bengkel AC mobil yang tepat.

7 Comments

  1. […] double blower ini di Rotary Bintaro. Salah satunya adalah jam terbang yang sangat tinggi membuat Rotary Bintaro sangat dipercaya oleh konsumen, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kami sudah berpengalaman lebih dari 16 tahun dalam […]

  2. […] Jangan salah pilih bengkel untuk mobil yang ini ya Fi. […]

  3. […] belum ada bengkel langganan, tips memilih bengkel AC mobil ini akan sangat […]

  4. […] Oh ya, sebaik apapun manfaat dari AC mobil diatas. Kita tidak akan dapatkan kalau pergi ke bengkel AC mobil yang asal-asalan. Jadi ini ada tips memilih bengkel AC mobil. […]

  5. […] AC yang bukannya dingin tapi malah terasa panas, AC tersumbat, hingga AC yang tidak bisa menyala sama sekali. Merasa ada yang salah dan harus diperbaiki, kita lalu membawa mobil kita ke bengkel AC lalu diberitahu bahwa masalahnya ada pada kompresor AC. Oh ya ini ada tips memilih bengkel AC mobil. […]

  6. […] kita dengan gegabah memilih bengkel mobil untuk perbaikan atau perawatan kendaraan. Mobil baru kita bisa jadi mobil lama. Khususnya kalau […]

Tinggalkan Balasan