Ulasan, Spesifikasi, Harga, dan Kelebihan All New Renault Kadjar

Suka dengan mobil-mobil tipe SUV (Sport Utility Vehicle)?

Ini jadi berita baik berarti karena kita akan membahas khusus tentang mobil yang satu ini.

All New Renault Kadjar pertama kali ditontonkan di depan umum saat pagelaran Geneva Motor Show pada bulan Maret tahun 2015 tahun lalu. Renault Kadjar ini merupakan kendaraan yang jenisnya SUV. Mobil jenis ini memang dijadikan kendaraan yang memadukan sedan dengan mobil jip. Sehingga kendaraan ini diyakini mampu menerabas berbagai medan.

Meski bisa melaju dimedan seperti apapun. Tetapi tidak boleh asal-asalan memilih bengkel mobil ya.

Tahukah kamu mengapa mobil ini dinamai “Kadjar”? Istilah “Kadjar” ternyata berasal dari kata “Quad” yang bisa diartikan sebagai mobil yang bergerak dengan empat roda, sementara “Jar” merupakan bahasa Prancis yang berarti lincah atau gesit.

ulasan-spesifikasi-harga-dan-kelebihan-all-sumber-gambar-carscoopscom

Ulasan All New Renault Kadjar

Nah, meskipun mobil ini tidak masuk dalam 10 mobil termahal yang ada di Indonesia. Tetapi jangan anggap sepele dulu ya. Karena mobil yang satu ini bisa jadi pilihan terbaik buat yang suka melalu di jalan kota dan jalan desa.

All New Renault Kadjar mempunyai platform yang sama dengan Nissan Qashqai. Spesifikasi platform yang sama tersebut terdiri dari susunan mesin depan, dan front wheel drive dengan pilihan sistem Extended Grip. Yang membedakan, Renault Kadjar mempunyai ukuran yang lebih panjang 175 inchi daripada Nissan Qashqai.

Spesifikasi All New Renault Kadjar

Untuk menjadi mobil pilihan buat kita. Kita bahas pertama dari spesifikasinya dulu ya. Secara keseluruhan, Renault Kadjar mempunyai ukuran dengan panjang 4,450 meter, lebar 1,840 meter, dan tingginya 1,600 meter. Dan jarak antara dasar mobil dengan permukaan tanah atau aspal selebar 190 mm.

Selanjutnya untuk urusan mesin, mobil SUV ini akan memanjakan kita penikmat kecepatan. All New Renault Kadjar mempunyai mesin diesel berkapasitas 1,5 L atau kurang lebih 1.461 cc. Mesin tersebut dilengkapi 4 silinder dan 16 katup, dengan setiap 4 katup per silinder yang didukung dengan tenaga turbocharger.

Mesin diesel yang terdapat pada Renault Kadjar bisa menghasilkan tenaga dengan kekuatan maksimum sebesar 110 hp pada 4.000 rpm dan torsi dengan maksimum 250 Nm pada 1.750 rpm.

ulasan-spesifikasi-harga-dan-kelebihan-all-sumber-gambar-perrys-couk

Kelebihan All New Renault Kadjar

Selesai dengan spesifikasi diatas tetapi masih bingung untuk mengambil mobil ini sebagai pengisi garasi?

Perhatikan baik-baik. Dengan sistem perpindahan gigi persneling yang bisa dilakukan secara manual meskipun tanpa adanya kopling. Membuat mobil Renault Kadjar ini bisa berakselarasi dari kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam waktu 11,7 detik saja.

Uh, cepat dong?

Selain itu untuk urusan kecepatan Mobil SUV ini dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 181 km per jam. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar, Renault Kadjar ini ternyata lumayan irit lho. Dengan 1 liter bahan bakar solar, mobil ini kuat menempuh jarak sejauh sekitar 25,65 kilometer.

Selesai dengan kelebihan dari sisi kecepatan. Selanjutnya adalah kelebihan dari sisi fiturnya.

All New Renault Kadjar sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselematan seperti, Active Emergency Braking System (AEBS), airbags yang berjumlah enam, Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Easy Park Assist, Lane Departure Warning, dan Cruise Control. Dengan fitur keamanan yang mempunyai kualitas tinggi, tentunya akan membuat pengguna akan merasa tenang dan nyaman saat berkendara.

Desain body dari All New Renault Kadjar memang sangat mewah dan terlihat elegan. Bisa mulai dilihat dari headlamp yang tampak gahar dan lebar, foglamp di bagian bawah, velg yang tampilannya sangat sporty. Pada bagian bawah bemper di beri warna silver yang membuat All New Renault Kadjar lebih kelihatan elegant. Untuk ukuran roda, pihak Renault menyediakan ukuran 17” dan 19”.

Jika kita melihat bagian interiornya, mobil All New Renault Kadjar menyuguhkan balutan yang berbahan kulit berkualitas bagus. Yang akan membuat siapapun yang di dalamnya akan merasakan kenyamanan yang luar biasa. Masih di bagian interior, terdapat layar sentuh dan infotaintment R-Link yang emang sudah disediakan oleh pihak Renault. Bagian interior dari Renault Kadjar memang termasuk yang mempunyai kualitas bagus.

Untuk urusan AC Mobil tidak usah dipertanyakan ya. Sudah pasti adem bangetlah. Pertanyaan yang tepat adalah mau dirawat dibengkel AC Mobil mana? Ini ada panduan buat memilih bengkel AC mobil ya.

ulasan-spesifikasi-harga-dan-kelebihan-all-sumber-gambar-cmhrenault-co-za

Untuk sistem audio yang dipasang di All New Renault Kadjar tergolong lumayan istimewa. Kenapa? Karena mobil ini menggunakan sistem audio yang bermerk Bose, dengan jumlah keseluruhan speaker-nya yaitu 7 buah. Perlu kamu ketahui bahwa Bose merupakan merk terkenal yang berkantor di Massachusset, Amerika Serikat.

Untuk harganya, All New Renault Kadjar dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 300 juta. Dan menurut beberapa sumber mobil All New Renault Kadjar akan masuk ke pasaran Indonesia mulai bulan Oktober 2016. Dan itu terbukti, mobil ini jadi salah satu dari 11 mobil terbaru yang dikeluarkan di indonesia per oktober 2016 ini.

All New Renault Kadjar bisa dijadikan pertimbangan buat kamu jika ada keinginan untuk membeli mobil. Mengingat ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh mobil ini, seperti yang sudah kita ulas di bagian atas.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Previous Post Ulasan Spesifikasi Harga dan Kelebihan All New Jeep Renegade
Next Post Bengkel AC Mobil Rekomendasi Kompas TV Otodrive

Tinggalkan Balasan