Apa Sajakah yang Menarik dari All New Suzuki Ciaz?

Bulan Oktober 2016 ini. Indonesia mendapatkan anak baru dengan masuknya 11 mobil terbaru dipasar. Suzuki Ciaz, lahir bareng sama All New Audi Q7 3.0 TFSI Quattro, Suzuki Ertiga Dreza, All New Chevrolet Trax, dan 7 mobil lainnya.

Membahas tentang mobil merupakan topik yang selalu mengundang rasa penasaran. Baik itu tentang desain, fitur, harga, dan hal-hal penunjang lainnya. Dari bicara tentang mobil, keinginan untuk memiliki mobil pastilah mulai muncul. Ya, karena mobil membantu perjalanan jadi terasa mudah dan nyaman.

suzuki-ciaz-2015-tampak-belakang

Lalu, apakah Anda sudah menentukan akan membeli mobil tipe apa?

Atau apakah Anda masih sedikit bingung dalam menentukan mobil idaman?

Suzuki Ciaz boleh jadi merupakan solusi pas yang Anda butuhkan. Kalau begitu, mari mengupas sedikit tentang mobil Suzuki Ciaz ini.

Ulasan Mengenai All New Suzuki Ciaz

0138226ciaz-31780x390

Dilihat dari namanya saja, Anda sudah pasti mengenal pabrik pembuatnya. Ya, Suzuki Ciaz adalah mobil yang dirancang oleh perusahaan Suzuki. Ciaz ini sendiri adalah mobil dengan tipe sedan yang anggun. Unik memang karena setelah vakum memproduksi sedan, Ciaz akhirnya diluncurkan.

Setelah Suzuki Baleno, Ciaz adalah sedan lainnya yang diluncurkan Suzuki. Suzuki pun sepertinya tidak patah semangat dalam memperkenalkan Ciaz ini. Meskipun belakangan ini trend mobil SUV tengah gencar mengincar pasar. Ciaz hadir sebagai varian sedan yang memiliki kesamaan dengan Baleno.

Lalu kenapa bisa Ciaz disebut memiliki kesamaan dengan Baleno ini? Ini karena adanya beberapa kesamaan desain dan fitur dari keduanya. Yang pasti, Ciaz hadir di Indonesia sebagai generasi bari sedan. Tampilan Ciaz pun sudah dipoles dengan sangat apik dan elegan.

Spesifikasi All New Suzuki Ciaz

1.Desain All New Suzuki Ciaz

suzuki-ciaz-eksterior

Harus diakui kalau untuk urusan desain. Memang mobil pabrikan yang satu ini bukan yang terbaik dari dari mobil lain.

Dari segi desain, Suzuki mengedepankan tampilan yang apik dan elegan. Sedangkan mobil-mobil juga mengejar penampilan yang sama. Untuk mengatasi itu Suzuki juga khusus memoles Ciaz dengan desain yang modern dan aerodinamis.

Jadi walaupun sedan, ada efek sporty yang kentara dari Ciaz ini. Efek sporty pada Ciaz membuatnya pas dikendarai oleh anak muda.

Untuk Ciaz, Suzuki masih mempertahankan desain bodi sedan yang ramping. Adanya polesan chrome membuat Ciaz tampil semakin mewah dan eksklusif. Sebagai generasi baru sedan, Ciaz tampil memukau dan juga kokoh. Ciaz sendiri hadir dalam beberapa pilihan warna dengan sentuhan chrome.

2.Mesin All New Suzuki Ciaz

topgir-com-2

Nah, waktunya bagi kita untuk sedikit mengupas bagian mesin Ciaz. Oleh Suzuki, Ciaz diklaim memiliki mesin canggih yang berskala internasional. Ini karena Ciaz sudah dilengkapi dengan mesin yang berkode K14B. Ciri khas dari mesin ada pada kubikasi yang dimilikinya.

Kubikasi seperti apa yang dimiliki mesin K14B pada Suzuki Ciaz? Kubikasi yang dimiliki adalah sebesar 1.373cc dengan katup sebanyak 16. Adanya 4 silinder yang disematkan membuat performanya jadi lebih cepat. Kehadiran mesin K14B membuat Ciaz melaju lebih cepat dijalanan.

Dengan cc seperti itu siap pertimbangkan Suzuki Ciaz mengisi garasi?

Kalau belum yakin, kita lanjutkan ulasannya.

Mungkin dari sisi kecepatan Anda bisa mengambil dompet dan menuju ke kasir.

Lalu, bagaimana dengan kecepatan maksimum yang dihasilkan oleh Suzuki Ciaz?

Jangan cemas, karena speed maksimum Ciaz ini cukup hebat dikelasnya. Ciaz mampu menghasilkan speed maksium 92Bhp di putara sebesar 4.000rpm. Torsi yang dihasilkan pun mantap, yaitu sebesar 130Nm diputaran 4.000 rpm.

Untuk urusan kecepatan bisa diadu dong?

Sedangkan untuk bahan bakarnya mesin dari All New Suzuki Ciaz disebut-sebut sebagai mesin yang irit BBM. Pada jaral 20.7 km, Ciaz hanya memerlukan BBM sebanyak 1 liter. Ada 2 tipe Suzuki Ciaz yang akan diluncurkan di Indonesia. Kedua tipe itu adalah tipe manual dan tipe otomatis.

Siap membuktikan iritnya?

Tahu kan harus ngapain?

Harga All New Suzuki Ciaz

phpwtzynr-57036dd2e7bec

Harga Suzuki Ciaz dibagi berdasarkan tipe dari mobil ini sendiri. untuk Ciaz tipe A/T, harga dibuka pada kisaran 275 juta. Untuk Ciaz tipe M/T, harga dibuka pada kisaran 265 juta. Harga yang ditawarkan merupakan harga OTR atau On the Road.

Kelebihan All New Suzuki Ciaz

maruti-ciaz-interior_625x300_61409742405

Seperti disebut diatas, salah satu kelebihan Ciaz adalah hemat BBM. Kelebihan lainnya adalah adanya dual airbags pada kabin bagian depan. Ciaz juga dilengkapi rem jenis ABS dan juga jenis EBD. Kedua rem ini membuat mobil tidak ‘kagok’ saat pengereman mendadak.

Dan, kelebihan terakhir yang dimiliki Suzuki Ciaz terletak pada pemeliharannya. Ciaz termasuk mobil yang mudah dirawat, karenanya Anda tidak perlu khawatir.

ciaz_074

Itu dia sedikit ulasan mengenai mobil All New Suzuki Ciaz. Mengendarai Suzuki Ciaz dapat menjadi gengsi dan juga kebanggaan tersendiri. Suzuki Ciaz yang sporty dapat pula dikendarai oleh para anak muda. Pastinya, teman-teman boleh mempertimbangkan kualitas yang dimiliki oleh Suzuki Ciaz.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Previous Post Apa Saja Perbedaan Toyota New Kijang Innova Tipe J, E, G, dan V?
Next Post Ulasan Spesifikasi Harga dan Kelebihan All New Jeep Renegade

Tinggalkan Balasan