Apa Saja Kelebihan dari All New Honda BR-V?

Honda telah meluncurkan produk mobil terbarunya. Bareng sama 1o mobil lainnya yang dikeluarkan di indonesia per oktober 2016 ini. Mobil All New Honda BR-V sangat ditunggu oleh masyarakat indonesia. Seperti apa ulasan All New Honda BR-V ini? mari kita lihat penjelasannya.

Honda merupakan pabrikan motor dan mobil terbesar di Indonesia. Setiap produk baru yang diluncurkan Honda, selalu diserbu masyarakat. Tak salah jika pada 2015, Honda meluncurkan mobil All New Honda BR-V. Mobil ini pun jadi serbuan masyarakat di Indonesia.

Mobil All New Honda BR-V merupakan mobil jenis SUV. Sehingga sangat nyaman dan diperuntukkan bagi mobil keluarga. Mobil ini mengisi level mobil SUV menengah dinama pesaing masih minim. Mobil ini ingin mengalahkan Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Ford Ecosport.

Lalu bagaimana spesifikasi mobil All New Honda BR-V ini?

Ulasan, Spesifikasi, Harga, dan Kelebihan All New Honda BR-V

Eksterior All New Honda BR-V

Desain All New Honda BR-V ini merupakan percampuran antara Honda Mobilio dengan Honda CR-V. Kita akan melihat perpaduan gaya pada mobil ini. All New Honda BR-V juga memberikan fasilitas eksterior menarik lainnya.

Dari depan, desain Honda CR-V sangat mencolok dimana grill krom berukuran besar dan logo H berdiri tegak ditengahnya. Di samping itu, desain cluster headlamp pada mobil ini dibuat ramping dengan sisipan krom disepanjang bagian bawah grill. All New Honda BR-V juga dilengkapi dengan lampu proyektor sehingga menambah visibilitas saat mengemudi.

Bemper All New Honda BR-V berwarna senada dengan bodi mobil sehingga keseluruhan tampilan emakin menarik. Pada bagian ruang udara mobil ini yang didesain cukup lebar, mempercepat pendinginan mesin mobil. Untuk itu kelebihan AC Mobil ini pastikan ditangani sama tangan yang tepat ya. Ruang udara mobil ini diapit oleh sepasang lampu kabut yang juga dilapisi dengan krom yang mewah.

Sisi samping bodi All New Honda BR-V ini, desain Honda Mobilio sangat jelas terlihat. Garis atap mobil ini telihat naik ke belakang sehingga memberikan kesan yang ramping. Gagang pintu mobil yang dilengkapi dengan krom menambah kesan mewah mobil ini. mobil ini juga dilengkapi dengan antena untuk menangkap sinyal radio FM/AM.

Bagian belakang mobil, masih adanya unsur Honda Mobilio yang melekat disitu. Lampu ekor mobil All New Honda BR-V ini terlihat sangat indah dimana lampu berbentuk memanjang dan bersambung. Velg standar yang digunakan mobil ini berukuran 16inci dan menggunakan 1set velg diamond. Hal menarik lainnya, jarak mobil ke permukaan tanah cukup tinggi yakni berjarak 200mm.

46-ulasan-all-new-honda-br-v-4

Interior All New Honda BR-V

Kini, ulasan All New Honda BR-V beralih pada bagian dalam atau interior mobil ini. Disini kita tidak akan terlalu melihat kemewahan mobil, namun kita melihat desain yang ergonomis dan enak dipandang. Hal ini karena mobil All New Honda BR-V ini berada dibawah Honda CR-V dan HR-V namun berada satu tingkat diatas Honda Mobilio.

Dibagian depan, pengemudi dimanjakan dengan tampilan informasi (MID) pada cluster instrumen. Dashboard di desain sangat inovatif dan dapat dibaca dengan mudah. Sistem audionya pun menggunakan layar sentuh dan dapat dihubungkan dengan smartphone melalui bluetooth. Untuk mempermudah pengoperasian audio ini, pada sisi kiri setir diberi tombol audio yang sudah terintegrasi .

Selain itu untuk menandingi teknologi  dengan para pesaingnya, mobil ini pun dilengkapi dengan teknologi yang lebih canggih. One Push Ignition System digunakan untuk menghidupkan mesin dengan hanya menekan tombol push/stop. Tak ketinggalan juga, mobil ini menggunakan Honda Smart Key System sebagai perlengkapan standar.

Jangan sia-siakan kerennya mesin itu dengan salah masukkan bengkel ya. Pastikan lakukan 10 cara merawat mobil baru biar awet.

Kecanggihan teknologi juga dapat dirasakan dengan adanya AC otomatis. AC otomatis ini dapat mengatur suhu pada kabin secara otomatis sesuai kondisi panas udara di luar mobil. Pengguna bagian tengah juga tidak perlu khawatir kepanasan, sebab kisi-kisi AC juga tersedia di baris penumpang kedua.

Kelebihan lain dari interior mobil All New Honda BR-V terletak pada bagian kursi yang dapat dilipat sesuai selera. Pada kursi penumpang kedua dan ketiga, kursi dapat dilipat 50:50. Jika ingin bepergian dengan keluarga, kursi penumpang dapat dilipat sehingga menimbulkan kesan lapang. Jika ingin bepergian dengan rekan kerja, maka kursi baris ketiga dapat dilipat sehingga bagasi terasa lebih luas.

Ulasan, Spesifikasi, Harga, dan Kelebihan All New Honda BR-V

Spesifikasi Mesin All New Honda BR-V

All New Honda BR-V ini menggunakan tipe mesin i-VTEC dengan kapasitas mesin sebesar 1.496cc. Mesin memiliki tenaga maksimum yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 88kw (120PS) dengan putaran mesin 6.600rpm. Torsi maksimum mesin mobil ini sebesar 145Nm pada 4.600rpm. Daya yang dihasilkan ini disalurkan untuk menggerakkan roda depan.

Dengan mesin 1,5liter yang memiliki 4 silinder yang segaris dan 16 katup i-VTEC konsumsi BBM cukup irit. Untuk konsumsi BBM di dalam kota mobil ini menghabiskan 13-15 km/L sedangkan di luar kota menghabiskan 15-20 km/L .

Harga All New Honda BR-V

All New Honda BR-V memiliki beberapa tipe mobil diantaranya tipe S, tipe E, dan tipe Prestige. Masing-masing tipe memiliki transmisi yang berbeda-beda. Tipe S memiliki transmisi manual, tipe E memiliki transmisi baik manual dan otomatis, sedangkan tipe prestige hanya memiliki transmisi otomatis.

Harga All New Honda BR-V juga bervariasi tergantung dari tipe-tipe mobil. Harga jual berkisar antara 230 – 300 jutaan.

DAFTAR HARGA ALL  NEW HONDA BR-V
Harga Honda BR-V S 1.5 MT Rp ± 230 – 250 Jutaan
Harga Honda BR-V E 1.5 MT Rp ± 250 – 300 Jutaan
Harga Honda BR-V E 1.5 AT Rp ± 250 – 300 Jutaan
Harga Honda BR-V Prestige Rp ± 250 – 300 Jutaan

Kelebihan, Kekurangan dan Harga Jual All New Honda BR-V

Disini kita akan mengulas beberapa kelebihan, kekuranga serta harga jual All New Honda BR-V. Hal ini sangat diperlukan sebagai pertimbangan anda untuk membeli mobil yang nyaman bagi keluarga dan teman-teman anda.

Kelebihan dari ALL New Honda BR-V adalah:

  • Pada bagian eksterior, mobil ini memberikan kesan gagah, sporty dan besar.
  • Pada bagian interior, kecanggihan teknologi baru yang ditawarkan cukup memudahkan pengguna dalam mengoperasikan mobil. Selain itu interior semakin luas dengan adanya kursi yang dapat dilipat sesuai keinginan pengguna.
  • Konsumsi BBM yang cukup irit untuk oenggunaan di dalam dan luar kota.

Kekurangan dari All New Honda BR-V adalah:

  • Interior yang kurang menarik karena terkesan biasa tanpa kemewahan.
  • Beban mobil yang besar sehingga suara yang di hasilkan terlalu besar.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Previous Post Baca Dulu Perbandingan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, Sebelum Membeli
Next Post Apa Saja Perbedaan Toyota New Kijang Innova Tipe J, E, G, dan V?

Tinggalkan Balasan