Wow!!! 11 Keuntungan Flushing AC Mobil Rutin - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

Benarkah Menggunakan Mesin Flushing Bisa Membuat Komponen AC Mobil Lebih Awet?

Merawat AC mobil secara rutin sudah menjadi keharusan bagi Anda yang memiliki mobil. Tidak usah nunggu rusak atau bermasalah baru ke bengkel AC mobil. Justru nanti kerusakannya akan semakin parah.

Selain menjaga supaya AC mobil dan spare partsnya tetap tahan lama. Sekarang service AC mobil rutin jadi semakin mudah dilakukan. Karena kini ada teknologi yang memudahkan dalam melakukan service AC mobil.

Nah, pernah dengar istilah flushing saat melakukan service AC mobil?  Bagi Anda yang belum pernah melakukan flushing, pas banget nih. Ini merupakan teknologi kekinian dalam service AC mobil. Selain mudahnya dalam perawatan seperti disebutkan diatas. Ada banyak keuntungan dari flushing AC mobil.

Berikut 11 keuntungan yang bisa didapat dengan melakukan flushing AC mobil secara rutin.

1.Proses pengerjaan yang cepat

Ini adalah pertimbangan pertama dan paling utama dari 11 keuntungan flushing AC mobil rutin. Dibandingkan dengan service AC mobil secara manual. Menggunakan mesin flushing sangat menghemat waktu. Dalam tempo maksimal 2 jam, proses service seluruh jaringan AC mobil sudah selesai dilakukan.

2.Tanpa ada pembongkaran

Keuntungan menggunakan mesin flushing AC mobil adalah tanpa harus membongkar komponen. Semua komponen tetap terpasang pada tempatnya saat dilakukan service. tidak ada satu baut pun yang dilepas. karena itulah proses kerjanya tidak butuh waktu lama.

3.Tingkat akurasi yang tinggi

Dengan menggunakan mesin yang terkomputerisasi maka dipastikan cara kerja mesin flushing punya akurasi yang tinggi. Semua tahap pembersihan dan perawatan tercatat secara detail. Oli yang masuk dan keluar diketahui secara akurat.

4.Memperpanjang umur komponen

Inilah keuntungan flushing AC mobil secara rutin bagi pemilik mobil. Ketika semua komponen rutin diperiksa dan dibersihkan secara tuntas dengan menggunakan mesin flushing maka umurnya pun bakal lebih panjang. Pengeluaran pun bisa dihemat.

5.Oli lama terkuras habis

Keuntungan menggunakan mesin flushing AC mobil yang tidak akan diperoleh ketika service AC mobil secara manual adalah oli yang terkuras habis. tidak ada lagi sisa oli lama yang tertinggal di dalam kompresor maupun saluran AC mobil.

6.Mampu menghilangkan semua kotoran dan residu

Ga cuma oli yang bakal terkuras habis. Semua kotoran dan residu dari komponen yang aus juga ikut dibersihkan. Secara total tanpa ada sisa.

7.Tidak ada pencemaran sekunder

Pencemaran sekunder yang diakibatkan dari penggunaan bahan pembersih, bensin, atau thinner saat melakukan service AC manual tidak akan terjadi. Ketika menggunakan mesin flushing, tidak ada sedikitpun bahan pembersih yang bisa mengakibatkan korosi pada komponen yang tersisa karena pembersihan tidak tuntas.

8.Melindungi komponen AC mobil

Untuk nomor 8 ini adalah pertimbangan penting dari 11 keuntungan flushing AC mobil rutin. Buat pengguna mobil yang mengutamakan “keselamatan” dan “hemat anggaran”. Maka flushing AC mobil memberikan perlindungan.

Dengan perbaikan dan perawatan AC mobil dengan flushing secara rutin maka komponen secara otomatis akan terlindungi. Mobil yang sehat tidak mengeluarkan banyak uang dan tentu aman. Sehingga komponen AC mobil yang bersih terawat secara tidak langsung akan melindungi komponen itu sendiri. Terutama dari kemungkinan korosi akibat kotoran yang tertinggal.

9.Kerusakan bisa terdeteksi secara dini

Selain berfungsi untuk membersihkan oli pada kompresor. Mesin flushing juga bisa digunakan untuk mendeteksi kebocoran dan kerusakan pada sistem AC mobil. Bahkan mesin flushing bisa bermanfaat untuk mengecek kemurnian freon yang digunakan.

10.Sistem AC bersih 100%

Tidak cuma sistem didalam kompresor atau kondensor yang bersih usai melakukan flushing AC mobil. Seluruh sistem AC mobil pun ikut bersih. Termasuk saluran atau slang yang menjadi lintasan sirkulasi freon dalam sistem AC mobil kita.

11.Kinerja AC mobil lebih optimal

Lalu pada akhirnya pertimbangan terakhir dari 11 keuntungan flushing AC mobil rutin. Dengan kondisi komponen dan saluran yang bersih secara total, maka kerja seluruh komponen pun tidak akan berat. Artinya, proses pendinginan kabin mobil bisa berjalan secara maksimal.

Sekarang Anda pasti tertarik untuk melakukan flushing AC mobil ‘kan? Mampir saja  untuk melakukan service AC mobil di bengkel AC mobil Rotary Bintaro. Saat ini bengkel AC mobil Rotary Bintaro sudah punya dua cabang, yaitu bengkel AC mobil Bintaro dan bengkel AC mobil Ciledug. Alamat lengkapnya:

1.Rotary Bintaro Tanah Kusir
Jl. RC Veteran No.1A, Bintaro Raya, Tanah Kusir, Jakarta Selatan
Telp (021) 7342209,73880022 atau 0817870034 (Call/Sms/WA)

2.Rotary Bintaro Ciledug
Jl. Ciledug Raya No.7a-7b, Petukangan Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Telp (021) 73889500 atau 087796009700 (Call/Sms/WA)

3.Bengkel AC Mobil Kedoya
Jl. Kedoya Raya No.20, RT.2/RW.2, Kedoya Sel., Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520
Telp 0878 9700 9700 (Telp/SMS/WA)

Sudah dapat pencerahan tentang keuntungan flushing AC mobil rutin bukan?

Bahasan ini sangat bermanfaat buat pengguna mobil yang ingin mobil kesayangannya tahan lama. Sebarkan tulisan ini lewat sosmed Anda ya. Pastikan orang-orang yang kita sayangi juga melakukan perawatan AC mobil yang rutin.

Buat yang merasa kurang jelas. Tinggalkan komentar di bawah ya.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan