6 Penyebab AC Mobil Tidak Dingin, Bikin Kipas-kipas

#SahabatRotary,

Pernah nggak ngerasain AC Mobil yang suaranya berisik tapi justru tidak dingin sedikit pun? Bahkan Anda harus kipas-kipas menggunakan tangan atau kertas seadanya di dalam mobil ber AC? Jika saat itu Anda para pria sedang membawa gebetan dengan mobil seperti itu, kira-kira apa ya reaksi gebetan Anda? Wah bisa diibaratkan gunung merapi meletus ya. Lagian sekarang tuh sudah nggak jamannya AC Mobil sering rusak bikin kita kepanasan, suaranya berisik mengganggu kenyamanan, apalagi kalau menimbulkan bau yang tidak enak. Oh tidak! Bikin malu nggak sih?

#SahabatRotary nggak perlu bingung lagi kalau ada di situasi seperti di atas ya. Langsung hubungi saja Dokter AC Mobil terdekat yang bisa #SahabatRotary kunjungi. Terutama jika Anda berada di daerah Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bekasi, dan Tangerang. Bisa langsung hubungi Rotary Bintaro cabang terdekat. Untuk anda yang tinggal daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara yuk service AC mobil di Bengkel Resmi Denso.

Sebenarnya, apa sih penyebab AC Mobil tidak dingin? Yuk langsung saja kita simak penjelasannya.

1.Kehabisan Freon

Penyebab pertama yang bisa Anda curigai adalah kehabisan atau kurangnya Freon pada AC Mobil. Jika diibaratkan pada tubuh manusia, Freon adalah darah yang mengalir pada urat manusia. Jadi kehabisan Freon bisa menjadi penyebab AC Mobil jadi tidak dingin.

2.Masalah pada Filter AC

Filter AC yang rusak atau kotor bisa membuat udara tidak bisa masuk atau kurang optimal dalam pergantian udaranya. Terlebih lagi jika debu atau kotoran yang menempel di filter AC Mobil sudah menumpuk tebal. Selain membuat AC Mobil tidak dingin, juga rawan terhadap bakteri. Inilah mengapa Anda harus rutin mengganti filter AC setiap 3-6 bulan sekali.

3.Gangguan pada motor Extra Fan

Motor Extra Fan perlu diganti jika mulai lemah putarannya atau bahkan sudah mati. Motor Extra Fan yang baru akan lebih kencang putarannya hingga membuat hembusan udara pun lebih terasa.

4.Evaporator Lama Tidak Dibersihkan

Evaporator yang lama tidak dibersihkan tentu akan kotor penuh dengan debu bahkan berlendir, nah debu-debu dan lendir inilah yang membuat evaporator tertutup sehingga udara pun tidak dingin. Jadi rutinlah membersihkan evaporator dan yang terpenting adalah meminimalisir adanya debu.

5.Kondensor yang Tidak Terawat

Kondensor yang jarang dibersihkan juga menjadi penyebab AC Mobil tidak dingin. Kondensor yang terletak di bagian depan ini menjadi penyebab utama kenapa kondensor cepat kotor. Posisinya sangat strategis berhadapan langsung dengan debu dan kotoran. Jadi harus rutin membersihkan kondensor ya agar AC Mobil awet dan tetap dingin.

6.Tidak Melakukan Perawatan AC

Terakhir, lakukan perawatan AC secara rutin ya. Jika memungkinkan, lakukan setiap 3-6 bulan sekali. Ini akan menghindari pembengkakan biaya jika kerusakan komponen AC terdeteksi sejak dini.

Nah itulah tadi beberapa penyebab AC Mobil Anda tidak bekerja maksimal. Jangan lupa ya rutin lakukan perawatan di bengkel resmi kesayangan Anda. Bengkel resmi specialist AC mobil yang bisa #SahabatRotary kunjungi salah satunya ya di Rotary Bintaro. Bengkel resmi berkualitas cabang kami ini menerima perbaikan atau servis AC Mobil untuk berbagai jenis mobil antaranya seperti Nissan, Honda, Suzuki, Marcedez benz, Toyota, Daihatsu, BMW, Mitsubishi, dan juga Chevrolet.

Pantau terus ya artikel-artikel selanjutnya. Di Rotary Bintaro Dokter AC Mobil Anda akan mendapatkan banyak informasi berkaitan dengan mobil. Topik yang dibahas juga beraneka ragam loh.

Semoga bermanfaat bagi Anda.

Terima kasih

booking service

Tinggalkan komentar

Call Now Button