Mobil yang dilengkapi dengan AC tentu memberi kenyamanan tersendiri. Terutama untuk cuaca yang panas ketika berkendara dengan jarak cukup jauh. Meski dibilang sederhana tetapi kehadiran AC mobil ini tentu sangat berguna. Jika tidak berfungsi dengan baik, konsentrasi pengendara maupun para penumpang lainnya bisa terganggu karena cuaca panas. Jika alternatifnya adalah membuka jendela mobil dikhawatirkan polusi udara justru sangat mengganggu. Kendala pada AC mobil yang sering terjadi adalah seperti AC mobil tidak dingin, AC mobil bau hingga AC mobil yang tidak bisa menyala.

Jika beberapa kendala memang terjadi pada AC mobil Anda, dan bagi Anda yang tinggal di kawasan Kedoya, Jakarta Barat segera lakukan perbaikan di bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Kedoya. Tempat terpercaya yang merupakan bengkel spesialis AC mobil cabang dari Rotary Bintaro. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan jasa service AC mobil ini. Namun sebelumnya, ketahui terlebih dahulu apa penyebab dari permasalahan AC mobil yang mengeluarkan bau ini.

Penyebab AC Mobil Bau

1. Salah dalam Memilih Pewangi Mobil

Kondisi AC Mobil yang bau memang sangat mengganggu kita. Anda bisa mengecek terlebih dahulu pewangi mobil yang digunakan apakah memang mengeluarkan bau yang tidak sedap atau justru tidak ada masalah. Karena parfum yang memiliki kualitas rendah biasanya akan sulit untuk dibersihkan ketika masuk dalam evaporator AC mobil. Jika parfum sudah menempel dan mengendap di dalamnya maka tidak heran AC mobil tersebut menjadi bau apek. Anda bisa memilih parfum mobil yang alami dan juga kualitas terbaik.

2. AC Tidak Dibersihkan

Servis secara berkala untuk AC mobil memanglah dibutuhkan. Hal ini untuk mengantisipasi dan menghindari kerusakan AC lebih parah. Debu dan juga kotoran yang terperangkap bisa menimbulkan bau tidak sedap. Debu dan kotoran bisa bercampur dengan air yang nanti memicu adanya jamur. Ini yang akhirnya memicu bau apek pada kabin mobil Anda. Selalu perhatikan bagaimana kondisi AC mobil Anda terutama jika jarang dibersihkan. Anda bisa menyemprotkan air agar kotoran yang ada di dalamnya terbawa air. Namun jika Anda tidak begitu paham bagaimana cara membersihkannya, solusi yang tepat adalah dengan membawanya ke bengkel spesialis AC mobil.

3. Freon AC Habis

Penyebab berikutnya adalah karena freon dari AC mobil ini habis. Freon AC bisa habis dan menyebabkan udara pada AC tidak sedap serta begitu mengganggu kenyamanan kita dalam kendaran. Tentu untuk mengatasinya anda bisa mengisi freon agar bisa dipergunakan kembali. AC mobil dengan perawatan yang benar akan mempengaruhi bagaimana kinerja AC. Jika freon cepat habis maka kemungkinan yang terjadi adalah adanya kebocoran dalam komponen AC mobil.

Jika kendala yang terjadi pada mobil Anda ialah AC mobil bau maka bisa penyebabnya adalah beberapa hal tersebut. Perlu perbaikan dari bengkel spesialis AC mobil. Sebab komponen yang ada di dalamnya memang tidak sesederhana yang kita kira. Bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Kedoya merupakan pilihan tepat untuk Anda.

Service AC mobil Rotary Bintaro cabang Kedoya tidak hanya memperbaiki AC mobil bau, tetapi juga berbagai kendala yang ada. Misalnya seperti melakukan servis secara berkala. Sebagai cabang dari Rotary Bintaro, Anda tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan perbaikan pada mekanik yang sudah ahli di bidangnya. Juga menyediakan berbagai spare part AC mobil yang Anda butuhkan.

Segera servis AC mobil Anda jika AC mobil bau atau adanya permasalahan AC mobil lainnya. Bengkel spesialis AC mobil terbaik adalah Rotary Bintaro yang telah membuka cabang di Kedoya. Bagi Anda yang tinggal di daerah setempat bisa mudah datang ke bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Kedoya.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.