AC Mobil Keluar Angin Doang? Tinggal di Ciledug?


Share :

Cuaca panas ketika berkendara adalah salah satu alasan mengapa kita malas untuk bepergian. Tetapi hal ini bisa diatasi dengan adanya AC mobil berfungsi dengan baik. Beda halnya jika AC mobil pada kendaraan kita ternyata tidak bisa digunakan dengan optimal. Tentu konsentrasi dalam menyetir akan mudah terganggu karena rasa gerah atau hawa panas. Sementara jika membuka jendela mobil dikhawatirkan polusi dan kotoran justru masuk dalam mobil. Lalu bagaimana solusinya jika AC mobil keluar angin doang? Apabila hal ini terjadi segera lakukan pengecekan dan perbaiki di bengkel spesialis AC mobil.

Penyebab dari kerusakan AC ini memang bisa kita analisa. Tetapi untuk mengetahui dengan pasti butuh mekanik handal yang mengerti dan paham betul mengenai AC mobil. Bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Ciledug yang sudah hadir bisa menjadi solusi tepat jika Anda tinggal di kawasan tersebut. Pelayanan yang maksimal juga mekanik yang ramah serta cepat dalam memberikan solusi akan menjadi keuntungan Anda. Kenali bagaimana penggunaan AC mobil dengan baik dan benar. Lakukan servis berkala jika ingin mencegah kerusakan yang lebih parah.

Cara Mencegah AC Mobil Hanya Keluar Angin dan Perbaikannya di Service AC Mobil di Ciledug

1. Membersihkan Filter Kabin

Cara mencegah paling efektif untuk menghindari kerusakan ini adalah dengan membersihkan filter kabin. Sebab kondisi filter kabin mobil yang kotor bisa membuat sirkulasi udara menjadi terhambat. Gantilah selalu filter kabin secara rutin terutama jika mobil sudah menempuh jarak 16.000 km.

Baca Juga :  Sudah Tahu Belum Kelebihan Menggunakan Mesin Flushing Lax?

2. Mengecek Fungsi Belt

Komponen AC mobil yang berfungsi dengan benar tentu akan sangat baik untuk kinerja AC mobil sendiri. Sebab, belt yang ada di kompresor ini memiliki fungsi sebagai penggerak puli kompresor dan menghubungkannya pada pompa air serta komponen lainnya. Belt yang putus merupakan penyebab dari kendala AC mobil hanya keluar angin. Maka dari itu, cek selalu kondisi belt apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. Kunjungi bengkel spesialis AC mobil untuk melakukan servis tersebut.

3. Membersihkan Kondensor

Fungsi dari kondensor adalah untuk membuang panas yang asalnya dari kompresor. Sebaiknya kebersihan dari komponen ini bisa benar – benar terjaga. Jika ada kotoran masuk di dalamnya maka AC bisa mengalami kerusakan. Yang keluar hanya angin dan tidak bisa menjadi dingin. Kondensor perlu dibersihkan secara rutin menggunakan jasa service AC mobil Rotary Bintaro cabang Ciledug.

4. Memastikan Kondisi Freon

Pastikan bahwa freon yang ada pada AC mobil Anda memang tidak habis. Ukurannya sudah sesuai dengan yang dibutuhkan atau disarankan. Freon AC mobil yang habis membuat AC mobil keluar angin doang. Hal ini terjadi ketika adanya kebocoran pada sambungan pipa. Maka dari itu jika penggunaan pipa sudah terlalu lama yang dibutuhkan adalah menggantinya dengan yang baru. Bengkel AC mobil  di Ciledug yang merupakan cabang dari Rotary Bintaro bisa memberi solusi tepat untuk masalah AC mobil  Anda.

“Mencegah memanglah lebih baik daripada mengobati”. Hal ini juga berlaku untuk AC mobil Anda yang mana membutuhkan servis secara berkala. AC mobil hanya keluar angin atau kendala lainnya bisa diatasi dengan membawanya ke bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Ciledug. Mengapa? Bengkel spesialis AC mobil ini merupakan cabang dari Rotary Bintaro yang sudah terpercaya akan kualitas pelayanan dan pengerjaannya. Karena keberadaan AC mobil memanglah dibutuhkan, maka jaga kebersihan di dalamnya serta ganti komponen yang sudah terlalu lama agar tidak terjadi kebocoran. AC mobil hanya keluar angin atau kendala lainnya harus segera diperbaiki agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih parah.

Baca Juga :  AC Mobil Panas? Anda Tinggal di Serpong?

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply