Berkendara tanpa AC mobil bisa menjadikan perjalanan begitu tidak nyaman. Terutama saat kondisi cuaca sangat panas dan terjebak macet. Butuh perawatan lebih untuk menghindari hal ini. Caranya? Lakukan servis yang berkala untuk AC mobil anda agar bisa berfungsi optimal di setiap keadaan. Karena seperti yang Anda tahu bahwa AC mobil disusun atas beberapa komponen. Masing – masing butuh pengecekan secara berkala agar mengetahui kondisinya secara pasti. AC mobil keluar cuma angin doang menjadi salah satu kendala yang sering dikeluhkan. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Bengkel spesialis AC mobil adalah pilihan tepat ketika Anda membutuhkan tempat untuk memperbaiki kerusakan yang ada. Jika selama ini anda tinggal di Bintaro dan membutuhkan jasa service AC mobil di Bintaro karena lebih dekat maka tak perlu lagi khawatir. Anda bisa langsung menghubungi customer service yang ada di, melalui nomer telephone yang tertera di website, Whatsapp, Facebook fanpage, Instagram, Twitter atau chat website Rotary Bintaro untuk booking service supaya tidak perlu antri.

Cara Mengatasi AC Mobil Hanya Keluar AnginΒ 

AC mobil yang tidak bisa berfungsi optimal memiliki penyebabnya. Cara mengatasinya pun akan berbeda – beda. Maka sebelum kita mengambil langkah bagaimana mengatasi Β kendala tersebut dibutuhkan daya analisa yang kuat. Jika anda tidaklah begitu mengetahui seluk beluk AC mobil ini sebaiknya tidak ragu untuk membawanya ke bengkel spesialis AC mobil. Percayakan pada mekanik yang sudah ahli di bidangnya.

1. Membersihkan Kondensor

Karena penyebab AC mobil hanya keluar angin bisa jadi karena kondensor yang kotor. Maka solusi yang tepat dan bisa kita lakukan adalah membersihkan debu yang menumpuk. Fungsi dari kondensor ini adalah untuk membuang panas yang telah dilepaskan oleh kompresor. Kondensor yang sudah lama tidak dibersihkan bisa menjadi penyebab utama dari kendala AC mobil ini. Proses pembuangan panas juga tidak bisa maksimal. Untuk membersihkannya Anda bisa mengunjungi bengkel spesialis AC mobil.

2. Mengganti Motor pada Extra Fan

Tahukah Anda bahwa motor pada extra fan yang tidak berfungsi merupakan alasan utama mengapa AC mobil ini hanya keluar angin. Jika tidak diperhatikan dengan baik tentu kita tidak bisa menemukan penyebab ini. Butuh perbaikan serta pengecekan secara keseluruhan. Anda bisa menggunakan jasa service AC mobil Rotary Bintaro untuk memberi pelayanan maksimal dalam memperbaiki AC mobil Anda. Jika memang rusak butuh motor extra fan yang baru.

3. Mengganti Kompresor

Cara mengatasi jika AC mobil hanya keluar angin adalah dengan mengganti kompresor. Terutama jika kompresor bermasalah dan sudah terlalu lama digunakan. Perawatan dan pengecekan perlu dilakukan secara berkala agar bisa menjadikan AC mobil ini berfungsi sempurna. Ganti kompresor jika diketahui sudah rusak. Menggantinya butuh tenaga handal yang ada di bengkel spesialis AC mobil.

4. Mengetahui Ukuran Freon yang Pas

Freon yang berlebihan atau kurang bisa menjadi penyebab dari AC mobil keluar cuma angin doang. Cara mengatasinya bagaimana? Tentu dengan mengecek ukuran freon di dalam AC mobil. Kehabisan freon biasanya disebabkan karena adanya kebocoran. Anda butuh jasa service AC mobil Rotary Bintaro untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Servis yang dilakukan secara rutin tidak hanya menghindarkan AC dari kerusakan lebih parah tetapi juga bisa membuat kinerja AC mobil menjadi maksimal. Perjalanan Anda tidak akan terganggu dengan cuaca yang panas. Jasa service AC mobil Rotary Bintaro ini lebih mudah dijangkau apabila Anda bertempat tinggal di daerah tersebut, apabila setiap waktu Anda ingin melakukan service AC mobil.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.