AC Mobil Keluar Cuma Angin Doang? Tinggal di Kedoya?


Share :

Mobil yang nyaman dan aman digunakan adalah mobil yang semua komponen di dalamnya bisa berfungsi optimal. Kita tidak perlu khawatir ketika menggunakannya. Sebab jika terjadi masalah pada mesin terutama akan sangat membahayakan keselamatan pengendara dan penumpang lainnya. Sementara dari segi kenyamanan, kita bisa merasa nyaman jika kondisi dalam mobil bersih, harum dan AC mobil terasa dingin. Bagaimana jika yang terjadi adalah kondisi sebaliknya? AC mobil keluar cuma angin doang. Jika hal ini terjadi saatnya Anda memeriksakan kendaraan ke bengkel spesialis AC mobil.

Terutama bagi Anda yang tinggal di Kedoya, telah dibuka cabang dari Rotary Bintaro yang merupakan tempat tepat untuk melakukan servis AC mobil. Bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Kedoya ini memberi pelayanan maksimal dan juga siap memberi solusi dari berbagai kendala AC mobil Anda. Apa penyebab dari AC mobil keluar angin doang seperti ini? Bagaimana cara memperbaikinya?

Penyebab AC Keluar Cuma Angin Doang dan Perbaikannya di Bengkel AC Mobil di Kawasan Kedoya

1. Freon atau Refrigerant Sudah Habis

Freon bisa habis jika terjadi kebocoran pada sambungan pipa atau selang dalam AC mobil. Sambungan ini bisa bocor karena memang aus dan usia pemakaian yang sudah terlalu lama. Penyebab dari freon yang bocor ini bisa jadi karena adanya kerusakan dan bisa membuat freon atau refrigrant ini habis. Akibatnya adalah AC mobil keluar cuma angin doang. Cara memperbaikinya tentu dengan melakukan pengecekan di bengkel spesialis AC mobil. Penyebab pasti bisa dideteksi di sana.

Baca Juga :  Bengkel Nissan : Tidak Jadi Mudik Karena Corona

2. Kotoran yang Ada Pada Kondensor

Fungsi dari kondensor adalah membuang panas yang dilepaskan oleh kompresor dan tidak dalam keadaan kotor. Jika hal ini terjadi maka AC mobil tidak bisa dingin terutama pada siang hari. Kondensor yang sudah lama tidak dibersihkan bisa menyebabkan adanya penumpukan kotoran serta timbul karat. Proses pembuangan panas pun juga tidak bisa sempurna. Kita perlu melakukan pembersihan secara berkala. Untuk menemukan tempat yang tepat dan terpercaya, Anda bisa melakukan servis di bengkel AC mobil di Kedoya cabang dari Rotary Bintaro.

3. Motor pada Extra Fan Tidak Berfungsi

Jika Anda membawa kendaraan ke bengkel spesialis AC mobil, ada salah satu tindakan yang akan dilakukan. Mekanik akan memeriksa bagian extra fan yang terletak di bagian depan kondensor. Jika extra fan ini berputar bisa jadi penyebabnya adalah hal lainnya. Tetapi jika extra fan mati atau tidak berfungsi maka hal ini akan mempengaruhi proses kondensasi yang tidak berjalan. Extra fan yang mati menyebabkan tidak ada penurunan suhu dan membuat angin yang keluar menjadi panas.

4. Kompresor yang Rusak

Penyebab berikutnya adalah kompresor AC mobil yang rusak. Tanda bahwa kompresor rusak ini adalah jika sight glass berwarna hitam atau aus. Warna hitam yang ada bisa mengindikasi receiver dryer atau expansion valve menjadi terhambat karena kotoran. Cara mengatasinya adalah mengganti kompresor di toko yang terpercaya. Pastikan Anda membawanya ke bengkel spesialis AC mobil yang juga menyediakan komponen AC mobil asli. Seperti yang ada di service AC mobil Rotary Bintaro.

Masih ada beberapa penyebab dari tidak berfungsinya AC mobil ini. Cara mengatasinya dengan benar adalah melakukan pengecekan komponen secara keseluruhan. Anda bisa menggunakan jasa service AC mobil Rotary Bintaro cabang Kedoya. Sebab bengkel spesialis AC mobil ini merupakan yang sudah terpercaya. Menyediakan pula berbagai spare part AC mobil jika dibutuhkan penggantian komponen. Lakukan servis secara rutin agar menghindarkan AC mobil mengalami kerusakan yang lebih parah.

Baca Juga :  Ini Tempat Service AC Mobil Terdekat di Tangerang

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?