AC Mobil Kurang Dingin? Tinggal di Ciledug?


Share :

Komponen yang menyusun mobil memiliki fungsinya masing – masing. Seperti mesin yang berfungsi sebagai dapur pacu untuk memberikan performa terbaik bagi mobil. AC mobil berfungsi memberi hawa sejuk di dalam kendaraan. Tetapi jika komponen yang ada tidak bisa berfungsi secara optimal maka aktivitas dalam berkendara tentu akan terganggu. Terutama bagi mereka yang sering berkendara dengan jarak yang jauh dan juga sering terjebak macet. Hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa servis berkala dibutuhkan. Tak lain karena menghindari kerusakan yang lebih parah. Seperti ketika AC mobil kurang dingin. Maka solusi yang tepat adalah menemukan bengkel spesialis AC mobil agar segera dilakukan perbaikan.

Masalah yang dialami AC mobil bisa beragam. Bisa karena AC mobil yang tidak menyala, AC mobil yang hanya mengeluarkan angin bahkan AC mobil mengeluarkan bau tidak sedap. Butuh segera adanya pengecekan apa yang menjadi penyebab pasti dari masalah tersebut. Anda bisa menggunakan jasa service AC mobil Rotary Bintaro cabang Ciledug terutama yang ada di wilayah setempat.

Cara Mencegah AC Mobil Kurang Dingin dan Servis Berkala di Bengkel Spesialis AC Mobil 

1. Mengecek Freon AC Mobil

Penyebab dari AC mobil kurang dingin bisa jadi karena freon yang habis. Freon tidak akan sampai habis jika tidak ada kebocoran pada sistem AC . Kebocoran yang terjadi biasanya ada pada sambungan pipa yang sudah terlalu lama digunakan. Bisa juga dikarenakan adanya kerusakan pada bagian saft ataupun relief valve di kompresor. Penyebab lain dari kebocoran adalah lubang pada selang yang membuat freon keluar dari sistem sirkulasi. Pengecekan ini bisa anda lakukan di service AC mobil Rotary Bintaro di Ciledug.

Baca Juga :  Berapa Mobil yang Biasa Dipakai Sama Presiden Indonesia?

2. Mengecek Kondisi Drivebelt

Fanbelt atau Drivebelt yang putus bisa menjadi penyebab utama dari AC mobil kurang dingin. Fanbelt merupakan alat yang bisa menyalurkan putaran mesin pada kompresor. Fanbelt ini memiliki peran yang vital pada kinerja AC mobil. Sehingga ketika fanbelt putus maka kompresor tidak bisa bekerja atau berputar dengan maksimal. Tanpa putaran pada kompresor tentu tidak bisa bekerja atau berputar secara maksimal.

3. Membersihkan Kondensor

AC mobil yang tidak dingin bisa juga disebabkan karena kondensor yang kotor. Perhatikan kondensor AC mobil jika terlalu banyak debu dan kotoran. Kondisi kotor bisa menyebabkan adanya karat dan juga fungsinya menjadi tidak lagi maksimal. Terutama dalam membuang panas dari gas yang bertekanan tinggi. Proses kondensasi yang tidak maksimal ini bisa membuat AC mobil jadi tidak dingin. Pembersihan kondensor agar lebih amannya bisa dilakukan di bengkel spesialis AC mobil.

4. Mengganti Magnetic Clutch Rusak

Faktor lain yang bisa membuat AC mobil tidak dingin adalah adanya kerusakan yang terletak pada magnetic clutch. Kerusakan ini bisa berwujud mati, putus atau terbakarnya spul hingga center piecenya tidak terhubung dengan puli kompresor. Jika komponen ini rusak maka solusi tepatnya adalah mengganti dengan yang baru. Anda bisa mendapatkan spare part AC mobil di bengkel AC mobil di Ciledug yang merupakan cabang dari Rotary Bintaro.

Melakukan service AC mobil Rotary Bintaro cabang Ciledug ini memang akan memberi keuntungan untuk Anda. Pelayanan yang maksimal. Anda juga bisia berkonsultasi tentang bagaimana penggunaan AC yang benar. Belum lagi adanya spare part yang telah disediakan jika dibutuhkan penggantian komponen. Bengkel spesialis Ac mobil yang tepat adalah di Rotary Bintaro.

Baca Juga :  Kenapa Penyebab AC Mobil Tidak Dingin Di Siang Hari?

Lakukan servis berkala serta penggantian komponen yang sudah terlalu lama digunakan. Hal ini untuk menghindarkan kita dari kerusakan AC mobil yang lebih parah. Bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Ciledug merupakan pilihan tepat untuk berbagai masalah AC mobil Anda.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply