AC Mobil Kurang Dingin? Tinggal di Kedoya?


Share :

Fungsi dari AC mobil adalah memberi kesejukan ketika berada di dalam kendaraan. Maka ketika AC mobil ini tidak bisa memberi hawa dingin tentu dirasa sangat mengganggu. Terutama bagi Anda yang akan melakukan perjalanan jauh dengan kemungkinan terjebak macet. AC mobil yang berfungsi optimal akan membantu kita dalam menjaga konsentrasi dalam berkendara. Sayangnya AC mobil memang tidak melulu bisa optimal karena mengalami berbagai kendala. Seperti misalnya AC mobil kurang dingin, AC mobil mengeluarkan bau tidak sedap hingga AC mobil yang mengeluarkan bunyi. Hal – hal semacam ini perlu segera mendapatkan perbaikan. Solusinya adalah membawanya ke bengkel spesialis AC mobil.

Terutama bagi Anda yang tinggal di Kedoya, ada salah satu cabang dari Rotary Bintaro yang menjadi solusi tepat untuk berbagai permasalahan AC mobil. Ada banyak penyebab dari masalah – masalah yang muncul. Salah satunya yang sering terjadi adalah jarangnya servis berkala dilakukan. Padahal AC mobil membutuhkan perawatan atau pengecekan terutama jika kendaraan tersebut memanglah sering digunakan bepergian. Jasa service AC mobil Rotary Bintaro cabang Kedoya bisa menjadi solusi tepat untuk kendaraan Anda.

Penyebab AC Mobil Kurang Dingin dan Perbaikannya di Bengkel Spesialis AC Mobil

1. Sistem AC yang Mengalami Overheat

Salah satu penyebab mengapa AC mobil tidak dingin adalah adanya overheat pada sistem AC. Ada tekanan yang terlalu besar dan membuat putusnya magnetic clutch. Bisa juga dikarenakan arus listrik yang putus pada field coil. Hal ini menjadi penyebab dari body kompresor yang akhirnya tidak bisa bekerja secara maksimal.

Baca Juga :  Promo dan Diskon: Bengkel AC Mobil Bekasi, Sumarecon

2. Kondisi Evaporator yang Kotor

Blower pada permukaan evaporator yang kotor bisa membuat AC mobil tidak dingin. Terutama jika debu dan kotoran menumpuk serta terhisap ke dalamnya. Jika penumpukan debu terjadi maka bisa membuat aliran udara menjadi terputus. Sumbatan yang ada membuat angin yang berasal dari AC tidak bisa keluar dengan maksimal.

3. Freon yang Masuk pada Sistem AC Kurang

Setiap mobil membutuhkan freon yang berbeda – beda. Apabila ruang untuk freon dirasa kurang maka akan menyebabkan tekanan yang berlebihan. Akibatnya adalah freon yang masuk dalam sistem AC menjadi berkurang. Hal ini juga terjadi karena oli kompresor yang terlalu berlebihan dan memakan banyak tempat.

4. Mesin dengan Temperatur yang Tinggi

Melakukan cek pada bengkel spesialis AC mobil bisa membantu Anda untuk mengecek bagaimana kondisi temperatur mesin. Jika terlalu tinggi maka bisa menjadi penyebab dari AC yang tidak dingin. Maka dari itu tak ada salahnya untuk menggunakan jasa servis AC mobil Rotary Bintaro cabang Kedoya yang bisa membantu Anda dalam menghindari atau menyelesaikan masalah Ac tersebut.

Sementara kendala yang terjadi pada Ac memang tidak hanya pada masalah suhunya yang tidak dingin. Tetapi juga bisa terjadi karena kondisi Ac mobil yang mengeluarkan bau, mengeluarkan bunyi hingga tidak bisa menyala. Mencegah hal ini agar tidak mengganggu kinerja Ac mobil bisa kita lakukan servis berkala. Sebab, komponen yang ada di dalamnya memang bisa rusak atau bahkan mengalami kebocoran. Bengkel Ac mobil Rotary Bintaro cabang Kedoya bisa membantu Anda untuk melakukan perawatan AC mobil. Pelayanan yang maksimal serta menjadi supplier spare part AC mobil yang lengkap.

Baca Juga :  Selain Bebas Pajak, Mobil Listrik Masih Free Charging Sampai Desember!

Segera lakukan perbaikan jika beberapa tanda AC mobil bermasalah pada bengkel spesialis AC mobil. Bagi Anda yang tinggal di Kedoya maka tak perlu khawatir untuk menemukan tempat yang tepat. Adalah cabang dari Rotary Bintaro yang terpercaya, service Ac mobil Rotary Bintaro cabang Kedoya merupakan solusi cepat dan tepat untuk kendaraan Anda.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply