Menciptakan kenyamanan saat berkendara adalah satu hal penting. Terutama jika jarak yang akan kita tempuh terbilang jauh. Kenyamanan juga mempengaruhi konsentrasi kita dalam berkendara. Cuaca yang panas salah satu hal yang akan mempengaruhi perjalanan kita. Jika tidak bisa diatasi dengan baik bisa mengganggu perjalanan kita hingga sampai di tempat tujuan. Hal yang perlu Anda lakukan sebelum bepergian jauh ialah mengecek kondisi mobil apakah siap digunakan atau butuh penggantian oli dan lain sebagainya. Jangan lupa mengecek setiap komponen apakah berfungsi dengan baik. Untuk AC mobil sekalipun perlu diperhatikan. Karena kendala yang terjadi biasanya AC mobil kurang dingin.

Penyebab dari AC mobil kurang dingin ini bisa karena banyak hal. Bisa juga karena Anda membuka jendela mobil saat AC menyala. Hal ini tentu mempengaruhi bagaimana suhu di dalam mobil. Namun, beda lagi jika AC mobil tidak bisa berfungsi maksimal karena adanya kendala pada komponen di dalamnya. Kerusakan ini hanya bisa kita tahu saat membawanya ke bengkel spesialis AC mobil. Butuh pengecekan dan juga servis secara rutin.

Cara Mengatasi AC Mobil Kurang Dingin

AC mobil yang terlanjur mengalami kerusakan dan tidak dingin butuh segera adanya perbaikan. Apa saja yang bisa kita lakukan? Cara tercepat dan tepat adalah dengan membawanya ke bengkel spesialis Ac Cmobil. Jika Anda ingin melakukannya sendiri berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Membersihkan Evaporator

Jika penyebab dari AC mobil kurang dingin ini adalah evaporator yang kotor maka cara mengatasinya tentu dengan membersihkannya. Blower yang ada di permukaan evaporator ini bisa membuat AC menjadi tidak dingin. Terutama jika debu dan juga kotoran malah menumpuk dan terhisap ke dalamnya. Penumpukan ini akan membuat aliran udara menjadi terputus. Sumbatan yang ada di dalamnya akan membuat angin malah tidak bisa keluar dengan maksimal.

2. Cek Kondisi Freon

Cara yang bisa segera anda lakukan adalah mengetahui bagaimana kondisi freon di dalam AC mobil. Bengkel spesialis AC mobil juga melakukan hal serupa apakah freon yang habis menjadi penyebab dari masalah ini. Kalaupun freon habis maka kemungkinan besar adalah terjadi kebocoran pada pipa.

3. Menstabilkan Temperatur Mesin Mobil

Cek bagaimana temperatur pada mobil Anda. Jika terlalu tinggi maka tidak heran jika AC mobil tidak berfungsi maksimal. Tak ada salahnya untuk selalu melakukan pengecekan menggunakan jasa service AC mobil di Serpong. Bagi Anda yang bertempat tinggal di kawasan Serpong, perbaikan lebih lanjut sebaiknya anda percayakan pada bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Serpong. Bengkel ini merupakan cabang dari Rotary Bintaro yang sudah terpercaya.

Beberapa hal ini bisa Anda lakukan untuk mengatasi AC mobil kurang dingin. Jika dirasa terlalu sulit untuk melakukannya sendiri maka silakan membawanya ke bengkel spesialis AC mobil Rotary Bintaro cabang Serpong. Cabang dari Rotary Bintaro ini memang memiliki pelayanan yang sudah diakui di tengah masyarakat. Banyak konsumen yang puas terhadap perbaikan AC mobil yang sudah dilakukan.

Para mekanik handal yang ada membuat perbaikan AC mobil Anda cepat. Rotary Bintaro sendiri merupakan bengkel spesialis AC mobil yang juga menyediakan berbagai spare part AC mobil apabila Anda membutuhkan pergantian komponen. Karena fungsi AC mobil memang dirasa penting untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Kunjungi jasa service AC mobil di Serpong dan segera lakukan perbaikan untuk setiap kendala yang terjadi pada AC mobil anda.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.