fbpx

AC Mobil Panas? Anda Tinggal di Bintaro?


Keberadaan AC mobil adalah untuk membuat hawa sejuk di dalam kendaraan. Tetapi jika AC mobil tidak bisa berfungsi dengan baik maka kondisinya akan semakin parah. Kita berkendara dengan keadaan cuaca panas yang mana akan mengganggu konsentrasi kita. Jika jarak dekat saja memang dirasa mengganggu apalagi dengan jarak yang jauh dan terjebak macet? Kemungkinan terburuk ini harus dibayangkan agar kita bisa lebih sadar lagi untuk merawat AC mobil tersebut. AC mobil panas merupakan salah satu tanda bahwa kinerja AC tidaklah optimal. Jika hal ini terjadi segera bawa ke bengkel spesialis AC mobil.

Kondisi AC mobil yang stabil akan menguntungkan kita dari banyak segi. Misalnya untuk membantu konsentrasi dalam berkendara agar tidak kepanasan. Membantu aroma atau parfum dalam mobil lebih terasa hingga bisa meningkatkan mood kita ketika dalam perjalanan. Lain halnya jika AC mobil panas dan mengalami kerusakan yang lebih parah.

Penyebab AC Mobil Panas

Tiap ada masalah pada AC mobil Anda tentu ada penyebabnya yang membuat kondisi AC tidak bisa optimal. Bagi mereka yang sudah ahli atau mengerti betul bagaimana seluk beluk AC mobil tentu tidak akan sulit untuk mengatasinya. Tetapi jika Anda merasa sulit untuk mengatasinya sendiri, Anda bisa membawanya ke bengkel AC mobil Rotary Bintaro. Mengapa? Karena Rotary Bintaro menjamin kualitas pelayanannya dengan memberikan garansi.

1. Freon AC Mobil Bermasalah

Freon AC mobil yang mengalami penurunan kualitas bisa membuat AC mobil menjadi panas. Bahkan freon bisa memberi hawa panas yang berakibat ketidak nyamanan pada pengendara dan para penumpang. Panas yang muncul bisa karena overheating dari mesin mobil, adanya kebocoran pada saluran pembuangan atau knalpot mobil serta mesin kompresor yang terlalu panas.

2. Evaporator AC Mobil yang Kotor

Kerusakan kompresor AC mobil ini bisa berasal dari banyaknya kotoran di dalamnya. Hal ini berakibat hawa panas, mengeluarkan bau serta membawa penyakit. Agar bisa mengatasi hal tersebut anda perlu mencuci evaporator AC mobil secara rutin. Servis berkala menghindarkan kerusakan AC lebih parah. Manfaatkan jasa service AC mobil Rotary Bintaro untuk mengatasi hal tersebut.

3. Mesin yang Overheating

Mesin mobil dengan kondisi panas bisa membuat hawa dingin dikeluarkan AC tidak maksimal. Hal ini juga menyebabkan hawa panas dari mesin mobil. Hawa panas ini dikeluarkan oleh blower AC. Sangat penting rasanya untuk tetap menjaga mesin mobil agar tidak overheating dengan cara melakukan pergantian oli secara rutin.

4. Kompresor AC Mobil yang Rusak

Kompresor AC mobil yang rusak ini bisa menyebabkan proses pendinginan udara menjadi tidak maksimal. Akibatnya adalah blower AC hanya menghembuskan angin dan tercampur dengan kotoran yang ada di dalamnya. Ada beberapa komponen dari kompresor AC mobil yang sering bermasalah seperti kipas AC mobil, magnetic clutch hingga fan belt.

Beberapa penyebab AC mobil panas ini bisa Anda antisipasi dengan melakukan servis secara berkala di bengkel AC mobil Rotary Bintaro. Rotary Bintaro akan memberi pelayanan maksimal untuk setiap permasalahan AC mobil Anda. Service AC mobil Rotary Bintaro ini memang menjadi yang terbaik karena selain dilengkapi dengan para mekanik yang andal dan ahli di bidangnya, mereka juga menyediakan berbagai macam spare part AC mobil.

Gunakan jasa service AC mobil Rotary Bintaro untuk memperbaiki segala macam permasalahan AC mobil Anda. Karena servis berkala bisa membantu menghindarkan kerusakan yang lebih parah.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Blog

ac mobil panasbengkel AC Mobil Bintarobengkel spesialis AC Mobilservice AC mobil bintaro

Leave a Reply