Keberadaan AC mobil dalam kendaraan kita adalah hal utama. Meski terkesan sederhana tetapi fungsi dari AC mobil ini adalah untuk menunjang kenyamanan pengendara dan juga para penumpang lainnya. Terbayang bagaimana suhu panas jika tidak ada AC mobil. Terutama saat cuaca memang panas dan perjalanan kita dalam berkendara masih sangatlah jauh. Jika ingin membuka jendela dikhawatirkan akan terkena debu dan polusi. Lalu bagaimana jika AC mobil justru terasa panas? Anda butuh membawanya ke bengkel spesialis AC mobil.

Tidak sembarang bengkel bisa menangani kerusakan yang terjadi pada AC mobil. Butuh tempat atau teknisi yang ahli untuk mengatasi kerusakan tersebut. AC mobil panas adalah salah satu bentuk kerusakan yang memang sering terjadi. Terutama bagi Anda yang ada di sekitar Kedoya tak perlu khawatir lagi. Ada bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Kedoya yang bisa memberi banyak layanan maksimal untuk kebutuhan AC mobil Anda. Namun, alangkah baiknya memang kita mencegah daripada mengobati. Lakukan servis secara berkala agar kerusakan tidak terjadi terlalu parah.

Penyebab AC Mobil Panas dan Perbaikannya di Bengkel Spesialis AC Mobil

Setiap kerusakan yang terjadi tentu ada penyebab di dalamnya. Penggunaan AC mobil yang benar bisa meminimalisir kerusakan yang ada. Tentu dengan bantuan servis berkala anda bisa menghindarkan AC mobil dari kerusakan yang parah. Beberapa penyebab dari AC mobil panas seperti ulasan dibawah ini.

1. Masalah pada Magnetic Clutch

Penyebab pertama dari AC mobil yang panas adalah magnetic clutch yang bermasalah. Gejala kerusakan ini bisa terlihat dari AC mobil yang dingin di awal tetapi ketika berada di jalanan yang padat justru terasa panas. Hal ini bisa jadi karena magnet mulai melemah dan terkena hawa panas yang berlebih. Biasanya akan kembali dingin di saat kondisi jalanan lengang atau tidak macet.

2. Cooling Fan AC Mobil Tidak Berfungsi

Penyebab berikutnya adalah cooling fan yang tidak bisa berfungsi. Hal ini akan membuat pembuangan pasa menjadi kurang maksimal terutama yang ada di kondensor dan menimbulkan overheat. Bisa berimbas pada kinerja kompresor yang menurun dan akan terasa ketika mobl berhenti atau macet. Solusinya adalah anda bisa mengganti cooling fan dengan yang baru di bengkel AC mobil Rotary Bintaro.

3. Kehabisan Freon

Jika Anda tidak melakukan servis secara berkala kemungkinan yang satu ini bisa jadi penyebabnya. Kehabisan freon hanya akan membuat AC mobil menjadi tidak dingin atau bahkan panas. Namun ada juga penyebab lain yang berhubungan dengan freon yaitu terlalu berlebih. Agar dua hal ini tidak terjadi sebaiknya anda segera membawanya ke bengkel spesialis AC mobil.

4. Sistem AC Mobil yang Bocor

Kebocoran pada AC mobil ini bisa menjadi penyebab dari suhu panas yang keluar. Entah pada bagian kondensor atau pada bagian evaporator. Bahkan kebocoran yang terjadi juga ada di bagian seal O-ring serta komponen lainnya.

Tiap – tiap kendala atau kerusakan dari AC mobil ini pasti memiliki penyebab yang berbeda. Kita bisa melihat tanda kerusakannya tetapi tidak bisa langsung memastikan bahwa permasalahan AC mobil tersebut memanglah terjadi. Yang kita butuhkan adalah bengkel spesialis AC mobil. Rotary Bintaro bisa menjadi solusi Anda, bengkel AC mobil sekaligus supplier spare part AC mobil terlengkap.

Lakukan service berkala agar menghindarkan AC mobil dari kerusakan. Bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Kedoya bisa membantu Anda terutama yang ada di wilayah sekitar. Cek kondisi AC mobil sekarang juga agar tidak mengganggu perjalanan.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.