fbpx

AC Mobil Tidak Dingin? Anda Tinggal di Ciledug?


Meski terbilang sederhana tetapi kehadiran AC mobil ini memanglah sangat penting. Terutama jika ingin menjadikan aktivitas berkendara semakin nyaman. Cuaca yang panas dan perjalanan yang jauh dibutuhkan AC mobil yang dingin. Bagaimana dengan kondisi sebaliknya? Seperti misalnya anda harus berkendara jauh tetapi AC mobil tidak bisa berfungsi optimal. AC mobil tidak dingin adalah masalah yang seringkali terjadi. Hal ini yang juga merupakan salah satu alasan mengapa servis secara berkala memang dibutuhkan. Memperbaikinya pun juga harus di bengkel spesialis AC mobil.

Tidak hanya karena AC yang panas. Tetapi kendala yang juga muncul seperti AC mobil yang mengeluarkan bunyi. AC mobil yang mengeluarkan bau tidak sedap dan lain sebagainya. Memang masing – masing kendala ini memiliki penyebab yang berbeda. Agar tidak mengalami kerusakan yang parah, anda bisa melakukan servis secara rutin dan menggunakannya dengan benar. AC mobil tidak dingin harus segera diperbaiki.

Penyebab AC Mobil Tidak Dingin yang Mengganggu Aktivitas Berkendara

1. Overheat Terjadi pada Sistem AC

Penyebab pertama mengapa AC mobil ini tidak dingin adalah karena overheat yang terjadi pada sistem AC. Tekanan yang terlalu besar bisa membuat putusnya magnetic clutch. Bisa juga karena terputusnya arus listrik pada field coil. Hal ini yang menyebabkan body kompresor tidak bisa bekerja secara maksimal.

2. Kurangnya Freon yang Masuk dalam Sistem AC

Mobil membutuhkan freon yang berbeda – beda. Jika ruang untuk freon ini memang tidak cukup atau dirasa terlalu kecil maka bisa menyebabkan adanya tekanan yang berlebihan. Ujungnya atau akibatnya adalah freon yang masuk ke sistem AC, kurang. Biasanya terjadi juga karena kelebihan oli kompresor dan memakan banyak tempat yang akan membuat ruang freon otomatis berkurang.

3. Evaporator Kotor

Tahukah Anda bahwa blower pada permukaan evaporator yang kotor bisa membuat AC tidak dingin? Apalagi jika debu menumpuk serta kotoran terhisap dan menempel di permukaan. Hal ini yang akan menyebabkan penumpukan debu serta membuat terputusnya aliran udara. Sumbatan yang bisa berefek pada angin AC yang tidak bisa maksimal.

4. Temperatur Mesin yang Tinggi

Penyebab lain dari AC mobil tidak dingin adalah karena tingginya temperatur mesin. Overheating yang terjadi pada mesin bisa menyebabkan masalah tersebut terjadi. Temperatur yang tinggi adalah penyebab dari AC tidak bisa dingin.

Berbagai kendala atau penyebab tersebut memang harus bisa diantisipasi dan segera dilakukan perbaikan. Dimana? Anda membutuhkan bengkel spesialis AC mobil yang terpercaya. Seperti Rotary Bintaro yang menyediakan layanan perbaikan AC mobil serta menjual beragam spare partC mobil yang dibutuhkan.

Jika Anda ingin menggunakan jasa service Ac mobil Bintaro, anda bisa mengunjungi cabangnya yang sudah dibuka di Ciledug. Bengkel AC mobil Rotary Bintaro di Ciledug ini akan memberi solusi terbaik untuk kendala AC mobil Anda. AC mobil tidak dingin memang bisa disebabkan oleh banyak hal. Tetapi kita tidak bisa melihat tanda – tandanya saja. Butuh dipastikan dengan melakukan pengecekan yang benar. Bengkel AC mobil Rotary Bintaro ini sudah terpercaya untuk mengatasi banyak kendala yang terjadi pada AC mobil.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Blog

bengkel AC Mobil CiledugBengkel AC Mobil Kedoyabengkel spesialis AC Mobilservice AC mobil ciledugservice AC mobil kedoya

Leave a Reply