Mobil tipe SUV sudah terkenal sejak tiga atau empat tahun terakhir. Tapi nama Mitsubishi Xpander baru berhembus ke telinga sejak tahun 2017 silam. Kedatangannya di dunia SUV bisa dibilang sedikit terlambat, tapi hadirnya Mitsubishi Xpander ternyata menjadi angin segar bagi perusahaan Mitsubishi. Tidak hanya sukses menaikkan penjualan di tahun 2017 saja, karena Xpander kelihatannya juga masih menjadi incaran masyarakat di tahun 2018 ini.

Melejitnya tingkat permintaan Mitsubishi Xpander juga tidak lepas dari fitur-fitur yang disematkan pada mobil ini. Dengan dukungan fitur yang canggih, mobil ini jadi lebih nyaman saat dikendarai. Selain karena fitur, adakah hal lain yang menjadi alasan kenapa mengendarai Mitsubishi Xpander terasa nyaman? Ada! Kam akan bahas di bawah ini.

1. Posisi Kemudi atau Setir

Mitsubishi Xpander merupakan satu-satunya mobil jenis low MPV yang sudah dilengkapi dengan fitur tilt sekaligus telescopic yng sangat canggih. Hadirnya fitur ini membuat mengemudi pun terasa nyaman karena pengemudi bisa menyesuaikan posisi kemudi atau setir sesuai dengan postur tubuh. Mobil Xpander juga sudah dilengkapi dengan armrest, saat pengemudi lelah menyetir, pengemudi bisa meletakkan tangannya pada handbrake untuk istirahat sejenak.

2. Posisi Kursi Pengemudi dan Penumpang

Alasan kenapa mengendarai Mitsubishi Xpander terasa nyaman selanjutnya karena posisi kursi pengemudi dan penumpang yang sudah bisa diatur ke posisi yang diinginkan. Misalnya, posisi maju, mundur, dan mengatur kemiringan kursi sebelum diduduki.

3. Tenaga Gahar, Tarikan Halus

Tarikan dari mesin yang ada pada Mitsubishi Xpander sendiri sangatlah gahar, tapi tarikannya tetap halus sehingga kenyamanan yang dirasakan saat berkendara pun jadi lebih dapat. Berbeda dengan mobil tipe low SUV lain (misalnya buatan Toyota), dimana tarikannya ringan bukan halus. Sehingga goncangan saat menghantam polisi tidur pun masih tetap terasa.

4. Rem Cakram

Kalau soal pengereman, Mitsubishi memiliki karakteristik tersendiri. Dan karakteristik itulah yang juga disematkan pada mobil Xpander. Rem yang digunakan memiliki sangat berkualitas dan padat sehingga saat sesi pengereman, hentakan-hentakan yang biasa muncul pun tidak begitu terasa. Alhasil, pengemudi dan penumpang pun tetap merasa nyaman saat berkendara.

5. Memiliki Fitur Peredam Suara

Untuk jenis low MPV, Mitsubishi Xpander memiliki fitur peredam suara yang bekerja maksimal untuk meredam suara roda saat melaju. Kalau sibandingkan dengan kompetitor yang lain, fitur peredam suara pada Xpander masih sangat standard. Karena saat mobil ini melaju dengan kecepatan 3.000 rpm, suara gemuruh pun terasa sangat nyaring di telinga.

6. Ukuran Kabin Luas

Kenyamanan mengemudi tidak hanya bagi pengemudi saja, tapi juga bagi penumpang. Kenyamanan ini bisa kita lihat pada ukuran kabinnya yang luas, dimana mobil ini mampu menampung 7 orang penumpang. Jarak kursi dengan pijakan kaki di kursi baris kedua masih terasa cukup lega. Kalau semisal kursi bagian kedua dimundurkan, maka penumpang yang duduk di baria ketiga pun masih bisa duduk dengan nyaman tanpa harus takut kakinya kejepit atau tidak bergerak leluasa.

7. Handling Mobil Cukup Mantap

Mobil low SUV yang satu ini sangat tepat dijadikan alternatif untuk keluarga kecil. Desain eksterior dan interiornya yang sudah oke, ditambah lagi dengan handling mobil yang cukup mantap. Handling Mitsubishi Xpander termasuk atraktif meskipun tidak seatraktif Honda Mobilio.

8. Pergantian Transmisi Lebih Halus

Untuk jenis Xpander Sport dan Ultimate, bagian transmisi sudah dilengkapi dengan transmisi otomatis konvensional dengan 4 percepatan. Hadirnya transmisi tipe ini membuat proses pergantian transmisi jadi lebih halus, berbeda dengan Xpander sebelumnya.

9. Suspensi Tetap Stabil

Sama seperti mobil buatan Mitsubishi yang lain, kinerja suspensi tipe Xpander pun masih sangat stabil. Saat mobil dibawa melintasi jalanan yang tidak rata, hentakan suspensinya tidak terlalu keras sehingga penumpang yang duduk di baris ketiga tidak akan tergoncang ke kiri atau ke kanan.

Dengan alasan-alasan di atas, wajar saja kalau Mitsubishi Xpander semakin diminati oleh banyak orang. Bagi Anda yang sudah pernah menyetir si Xpander ini, jangan ragu untuk berbagi pengalaman mengemudi Anda di kolom komentar di bawah supaya pembaca lain ikut merasakan sensasi mengemudi bersama Mitsubishi Xpander.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Sumber Artikel

https://carusermagz.com/impresi-berkendara-mitsubishi-xpander-nyaman-dan-empuk/