#SahabatRotary,

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, sekarang ini sudah semakin banyak perkembangan teknologi yang bisa kita lihat dan rasakan manfaatnya dalam berbagai aspek dalam kehidupan kita. Sebut saja seperti perkembangan teknologi tersebut dalam dunia otomotif. Perkembagan inovasi dan juga teknologi yang terjadi pada dunia otomotif sendiri memang sedikit banyak sangat membantu para penggunannya. Bahkan beberapa teknologi serta inovasi yang hadir dalam otomotif tersebut, bukan hanya memberikan kemudahan dan kenyamanan pada penggunanya, namun juga memberikan keamanan, keselamatan dan juga efesiensi dalam penggunaannya yang pada akhirnya akan membantu dalam hal pembiayaannya. Dan tentunya hal ini dilakukan untuk mendukung kenyamanan dan kebutuhan pengguna otomotif tersebut, contohnya saja seperti pengguna mobil atau kendaraan roda empat.

Pada artikel kali ini Rotary Bintaro sebagai bengkel rekomendasi khususnya yang bisa membantu anda dalam menangani perawatan AC mobil anda akan membagikan ulasan mengenai salah satu fitur yang dimikili oleh kendaraan roda empat atau mobil tersebut. Fitur yang dimaksud tersebut adalah fitur atau sistem Start Stop Engine. Meski pada sistem mobil yang berupa tombol ini memberikan berbagai kelebihan dalam menghidupkan mesin, namun anda harus mengerti secara detail mengenai fitur yang satu ini, termasuk di dalamnya adalah cara hidupkan mobil berfitur start atau stop tersebut.

Karena sistem Start Stop Engine kinerjanya berhubungan erat dengan komponen elektronik seperti halnya AC mobil, sebaiknya anda juga meminimalisir dampak yang bisa saja terjadi dengan melakukan perawatan rutin pada AC mobil anda. Percayakan semuanya kepada Rotary Bintaro, bengkel rekomendasi komunitas mobil yang bisa anda temukan di berbagai daerah khususnya Jabotabek : Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bekasi, Tangerang. Perlu anda pahami, bahwasannya  sebagai bengkel rekomendasi kami bisa memberikan penanganan kepada berbagai merk mobil ya. Seperti Nissan, Honda, Suzuki, Mercedess Benz, Toyota, Daihatsu, BMW, Mitsubishi dan chevrolet.

Berikut ini kami akan mengulas Start Stop Engine secara lengkap untuk anda. Yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini!

Apa Keuntungan Fitur Start Stop Engine Ini?

Mulai dari cara kerjanya, Start Stop Engine Ini merupakan sistem yang terdapat pada mobil mobil terbaru saat ini, yang mana dengan adanya sistem ini mesin kendaraan anda akan secara otomatis mati dan hidup dengan sendirinya sesuai dengan kondisi jalanan yang sedang dilintasi. Sebut saja seperti mobil yang memiliki sistem ini dalam keadaan berhenti saat kondisi macet,  maka mesin kendaraan anda akan secara otomatis mati dengan sendirinya apabila pengemudinya menarik rem tangan atau memindahkan posisi gigi pada posisi netral.

Lalu untuk menghidupkan kembali anda tinggal melakukan cara sebaliknya yakni melepas rem tangan dan memasukkan gigi ke posisi 1. Untuk kelebihan dari fitur Start Stop Engine Ini adalah sudah jelas dengan adanya sistem ini untuk menghidupkan mesin secara otomatis, maka akan memberikan waktu dalam menghidupkan mesin tersebut lebih praktis dan juga lebih efisien terhadap pengemudinya. Selain itu, dengan adanya fitur Start Stop Engine Ini, diketahui juga bisa menekan konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan sehingga kebutuhan pengeluaran bahan bakar akan lebih efisien atau hemat. Meski memang efisiensi tersebut hanya seberar 3 % saja, tetapi diketahui juga jika mobil yang menggunakan sistem Start Stop Engine ini telah mengadopsi teknologi hybrid atau listrik maka akan lebih besar lagi jumlah persentasenya.

Dan lebih lanjut lagi, dengan adanya fitur Start Stop Engine ini, juga bisa mengurangi polusi udara. Fitur canggih ini tentunya akan semakin cocok untuk digunakan di jalanan yang macet atau jalanan yang memiliki jarak lampu lintas yang dekat. Lantas bagaimana cara hidupkan mobil berfitur Start Stop tersebut?

Cara Hidupkan Mobil Berfitur Start atau Stop

Sebenarnya caranya cukup mudah, mobil yang dilengkapi dengan Start Stop Engine ini tak sulit untuk menghidupkannya, bagi anda pemilik mobil matik yakni hanya dengan menginjak rem saja baru kemudian tekan tombol start. Sementara bagi anda pemiliki mobil manual, anda cukup menginjak kopling dan tekan tombol startnya. Dan bagi anda pemilik fitur Start Stop Engine ini, hal yag harus anda perhatikan ketika menggunakan fitur tersebut adalah ketika baterai kunci remote lemah. Maka cara menghidupkan mobil yakni dengan menempelkan remote smart entry yang ada logonya ke tombol start atau stop sampai lampu di tombol menyala hijau, lalu lakukan langkah langkah seperti semula.

Anda harus mengikuti langkah – langkah tersebut, karena jika langsung menyalakan mesin dan jika anda mengalami kecelakaan di jalan, maka seat belt yang bekerja sama dengan airbag dalam mobil anda bisa langsung menangkap sensornya, sehingga airbag tersebut bisa langsung mengembang saat anda membutuhkannya. Namun meski memiliki kelebihan seperti di atas sobat, bukan berarti fitur Start Stop Engine ini tidak memiliki kekurangan, karena memang segala sesuatu tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Lantas apa kekurangan dari Start Stop Engine tersebut? Berikut ulasannya untuk anda.

Kekurangan Start Stop Engine

Meski memiliki sejumlah kelebihan, sayangnya fitur Start Stop Engine ini memiliki kekurangan yakni akan memberikan kerugian pada sistem elektronik baik itu pada komponen AC atau komponen elektronik lainnya yang akan juga ikutan mati. Namun sampai sekarang ini, tetap dilakukan perkembangan atau inovasi pada fitur Start Stop Engine ini agar masalah tersebut bisa ditanggulangi.

Sebagai pembahasan tambahan bagi anda, kami hanya ingin menginformasikan bahwasannya melakukan perawatan pada mobil secara berkala merupakan suatu hal yang sangat disarankan demi alasan keamanan dan kenyamanan anda saat berkendara.

Namun jika hal tersebut tidak diindahkan, perihal kondisi buruk yang mungkin terjadi pada mobil anda pun tidak bisa dihindari. Untuk itu adanya Rotary Bintaro sebagai bengkel rekomendasi yang merupakan bengkel resmi, siap sedia membantu anda dalam hal perawatan mobil seperti halnya perawatan rutin pada AC mobil anda.

Tidak hanya eksterior saja yang harus anda perhatikan, namun interior pun juga wajib diperhatikan. Karena kesemua komponen mobil tidak ada satupun yang luput dari kebutuhan perawatan rutin. Anda akan senang dan puas dengan semua pelayanan yang akan kami berikan, karena kami merupakan bengkel resmi yang bekerja secara profesional. Selain itu kami sudah berkecimpung di bidang otomotif khususnya AC mobil belasan tahun lamanya, jadi tidak dipungkiri pengalaman yang kami miliki pun sudah sangat banyak dalam memberikan penanganan pada berbagai jenis, tipe dan merk mobil.

Dengan menyimak pembahasan yang telah kami berikan di atas secara rinci dan lengkap, diharapkan anda bisa mendapatkan pengetahuan baru yang bisa terapkan pada kehidupan sehari – hari. Perihal kebiasaan yang mungkin salah tapi tidak disadari bisa diperbaiki sehingga bisa menjadi kebiasaan baik.

Demikian ulasan yang bisa kami sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Semoga bisa membantu dan membawa manfaat serta bisa menjadi referensi untuk anda yang sudah membacanya. Jangan lupa untuk berkunjung ke bengkel resmi Rotary Bintaro ya. Salam otomotif.

booking service