fbpx

Bijak Mengemudi, Jangan Langgar Peraturan & Bahayakan Pengendara Lain!

Bengkel AC Mobil TMII

Bengkel AC Mobil Alam Sutra: Mengendarai Mobil Harus Taat Peraturan, Jangan Sampai Langgar Peraturan dan Bahayakan Pengendara Lain!

Hai #SahabatRotary!

Mobil adalah salah satu alat transportasi yang sering digunakan ketika berpergian. Banyak orang memilih untuk berpergian menggunakan mobil karena menggunakan mobil jauh lebih aman daripada menggunakan kendaraan umum. Ketika kita berkendara menggunakan mobil, kita akan jauh dari kata penjambretan ataupun perampokan yang hanya merugikan diri sendiri. Selain itu, berpergian menggunakan mobil pun jauh lebih terjaga privasinya daripada kita menggunakan kendaraan umum. Terbayang kan betapa nyamannya berpergian menggunakan mobil? Ketika kita berkendara menggunakan mobil pribadi pun sebaiknya rutin melakukan service mobil agar kondisi sparepart mobil lebih terjaga. Jangan sampai kita malas melakukan service mobil dan berujung pada sparepart mobil yang mengalami kerusakan dan perjalanan kita pun akan tertunda karenanya. Terbayang kan betapa merugikannya akibat dari malas melakukan service mobil ini? tentunya ketika melakukan service mobil pun di bengkel mobil berkualitas supaya kita juga mendapatkan pelayanan yang memuaskan, misalnya saja bisa ke bengkel AC mobil Alam Sutra yang penangannya oleh para teknisi profesional. 

bengkel ac mobil alam sutra

Baca juga: Jadi Konsumen Cerdas, Pilih Bahan Bakar Terbaik Untuk Mobil!

Kesalahan Penggunaan Lampu Hazard Masih Sering Dilakukan Pengendara Mobil, Pahami Saat yang Tepat Kapan Lampu Hazard Dibutuhkan!

Selain rutin ke bengkel AC mobil Alam Sutra, satu hal lagi yang perlu kita ingat dalam berkendara adalah dengan menaati segala peraturan lalu lintas. Dasar lalu lintas sendiri sudah diajarkan semenjak dini dan pengetahuan kita tentang lalu lintas pun dites sebagai syarat mendapatkan sim A. Bagi kita yang tidak paham tentang peraturan lalu lintas bisa dipastikan tidak akan lolos ujian sim dan harus mengulanginya hingga benar-benar memahami peraturan tersebut yang standarnya sudah ditetapkan oleh pihak berwajib. 

Ketika berkendara bukan hanya tentang melakukan service mobil di bengkel AC mobil Alam Sutra ataupun menaati peraturan lalu lintas yang ada. Sebagai pengendara mobil, kita harus memahami berbagai fitur mobil yang ada dengan baik. jangan sampai kita salah menggunakan salah satu fitur mobil yang justru bisa membahayakan penumpang bahkan kendaraan lainnya. terbayang kan betapa pentingnya memahami fitur mobil? Salah satu fitur mobil yang sering disalahgunakan oleh pengendara mobil adalah lampu hazard. Banyak pengendara mobil yang menyalakan lampu hazard pada situasi yang salah dan justru mencelakakan pengendara kendaraan lainnya. lalu sebenarnya pada saat apakah lampu hazard  boleh digunakan?

Nah, daripada tambah penasaran, yuk, simak aturan penggunaan lampu hazard yang tepat berikut ini!

  • Hindari penggunaan lampu hazard saat hujan

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan para pengendara mobil adalah menghidupkan lampu hazard ketika hujan deras. Banyak pengendara yang merasa jika lampu hazard dibutuhkan agar pengendara lainnya berhati-hati dan tidak terburu-buru ketika berkendara. Justru penggunaan lampu hazard ini bisa menyebabkan pengendara lain bingung karena lampu sein yang tidak bisa nyala ketika kita mengaktifkan lampu hazard. 

  • Lampu hazard tidak diperlukan saat kita melintasi terowongan

Banyak juga pengendara mobil yang menghidupkan lampu hazard ketika melintasi terowongan karena dirasa gelap. Justru hal ini keliru karena kita hanya perlu menghidupkan lampu utama sebagai penanda jika kita berada di jalur yang sama dengan pengendara lain. 

  • Sebagai penanda akan jalan lurus di persimpangan

Bisa dibilang penggunaan lampu hazard yang satu ini cukup fatal bahkan tidak berguna sama sekali.  ketika kita menyalakan lampu hazard di persimpangan justru akan menyebabkan pengendara lainnya bingung karena tidak tahu tujuan kita mengaktifkan lampu ini. sebaliknya kita hanya perlu berjalan lurus dan tidak menyalakan lampu apapun apabila hanya mau berjalan lurus. 

  • Sebagai penanda jika mobil dalam kondisi darurat 

Penggunaan lampu hazard yang tepat adalah ketika kita dalam kondisi darurat, misalnya saja mobil kesayangan yang mogok. Lampu hazard juga bisa sebagai penanda jika kita membutuhkan bantuan dari pengendara lainnya.

  • Peringatan jika ada kecelakaan

Selain menandakan jika ada yang bermasalah dengan mobil kita, lampu hazard juga bisa digunakan untuk menandakan jika ada kecelakaan. Penggunaan lampu hazard ini menandakan jika pengendara lain sebaiknya lebih berhati-hati dalam melintasi lokasi bekas kecelakaan tersebut. 

Bengkel AC Mobil Alam Sutra: Asuransi Mobil Sama Pentingnya dengan Service Mobil, Simak Tips Memilh Asuransi Mobil yang Tepat Berikut!

Nah pastinya sudah lebih paham kan bagaimana penggunaan lampu hazard yang tepat? Setelah memahami betul kapaan saat yang tepat untuk menggunakan lampu hazard, satu hal lagi yang tidak boleh kita lupakan adalah tentang asuransi mobil. Sama halnya dengan rutin melakukan service mobil di bengkel AC mobil Alam Sutra, memilih asuransi mobil pun tidak boleh sembarangan. Jangan sampai kita memilih asuransi mobil yang abal-abal dan justru hanya merugikan kita bahkan uang pun bisa jadi banyak terbuang karenanya.

Pastinya tidak ada yang mau kan menyia-nyiakan banyak uang hanya karena salah memilih asuransi mobil? Oleh sebab itulah kita harus menjadi konsumen cerdas alias memilih asuransi mobil yang memang sejatinya menguntungkan. Berikut adalah beberapa tips dalam memiih asuransi mobil supaya pelayanan yang kita dapatkan juga memuaskan:

  • Tentukan jenis asuransi

Berbeda dengan asuransi kesehatan, dalam asuransi kendaraan lebih tepatnya asuransi mobil ada dua jenis asuransi yang tersedia. Asuransi yang pertama adalah asuransi All Risk, di mana semua kerusakan pada mobil akan ditanggung oleh badan asuransi tersebut. berbeda halnya dengan asuransi Total Loss Only, di mana kerusakan yang ditanggung oleh badan asuransi hanya di atas 75% dan sisanya tetap harus menggunakan tabungan kita. 

  • Melakukan perbandingan harga

Ketika hendak beli asuransi mobil, salah satu hal yang perlu kita ingat adalah untuk membandingkan harga antara satu badan dengan badan lainnya. misalnya saja harga antara satu paket yang ditawarkan oleh badan asuransi A jauh lebih murah daripada yang ditawarkan badan asuransi B padahal pelayanan yang diberikan sama. Pastinya tidak ada yang mau mengalami kerugian ini bukan? oleh sebab itulah sebaiknya kita tidak terburu-buru dalam memilih badan asuransi sehingga tidak keliru dalam memilihnya. 

  • Pilih asuransi yang memang sesuai budget

Mengingat banyaknya jenis asuransi mobil yang ditawarkan maka hal ini merupakan keuntungan untuk kita karena bisa memilih asuransi mana yang memang dibutuhkan. Jangan memilih asuransi yang melebihi budget karena hal ini hanya akan memberatkan diri sendiri di kemudian hari. tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan dengan baik keuntungan apa yang didapat dari satu layanan badan asuransi sehingga kita benar-benar mendapat asuransi yang menguntungkan. 

Tidak ada alasan lagi kan kita salah memilih asuransi mobil yang abal-abal setelah mengetahui tips memilih asuransi mobil yang disebutkan barusan? Memahami betul fitur dari mobil sangatlah penting sehingga kita selalu aman dan nyaman dalam perjalanan dekat ataupun jauh. Jangan lupa untuk ruti melakukan service mobil ke bengkel AC mobil Alam Sutra agar kondisi sparepart yang selalu prima dan kitaa bisa melakukan perjalanan kapan saja. Yuk, gunakan lampu hazard dan pilih asuransi mobil yaang tepat! 

Blog

Leave a Reply