Hai #SahabatRotary

Penat dengan kemacetan dan kepadatan Jakarta!

Mungkin itu yang selalu dirasakan oleh penduduk Jakarta. Bahkan mungkin bukan hanya penduduknya, banyak yang meski hanya pulang-pergi untuk bekerja di Jakarta pun merasakan hal yang sama. Liburan bisa jadi salah satu cara menghilangkan penat mu, loh. Liburan juga bisa jadi salah satu cara menjaga kesehatanmu.

Berlibur tidak perlu jauh-jauh kok! Bagi kamu warga Jakarta dan sekitarnya, ada loh destinasi wisata yang bisa dicapai hanya dengan mengendarai mobil. Bahkan jarak tempuhnya hanya 1-2 jam saja dari Jakarta. Jadi kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu, uang dan tenaga untuk liburan.

Sebelum kita lanjut, kalau liburan bisa menjaga kesehatanmu, rutin service mobil juga cara menjaga kesehatan mobilmu. Mau pergi liburan, masa mobil mogok? Tidak bisa, dong. Kalau mau periksa kesehatan mobilmu, khususnya AC mobilmu. Bisa juga ke bengkel AC mobil Bintaro. Kalau tidak mau jauh-jauh ke Jakarta.

Penasaran di mana? Tepatnya di Bintaro, Tangerang Selatan.

Hal pertama yang akan kamu rasakan setelah tiba di kawasan Bintaro adalah asri. Kamu akan menyadari ada banyak pohon di sepanjang jalan di Bintaro. Pepohonan ini tidak hanya sedap dipandang, namun juga membuat udara Bintaro menjadi lebih bersih dan sejuk. Jalan-jalan area Bintaro pun luas dan lenggang. Hal ini tentu saja menjadikan Bintaro memiliki suasana kota idaman.

Selain keasrian dan kesejukkannya, Bintaro juga menyediakan banyak hal menyenangkan. Banyak hal yang bisa kita temui di sana. Mulai dari pusat perbelanjaan hingga arena rekreasi.

bengkel AC mobil Bintaro
Sumber: Google
  1. AEON Mall

AEON Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang menarik di daerah Tangerang Selatan. Mall berkonsep jepang ini menyediakan banyak tempat makan, yang tentu saja bernuansa jepang juga. Bagi kamu pecinta makanan, pasti akan merasa seperti di surga. Supermarket Aeon Mall menyajikan berbagai macam makanan, mulai dari ice cream matcha khas Jepang hingga berbagai jenis sushi dengan harga yang terjangkau, dan rasa yang tak kalah enak dari restoran sushi terkenal. AEON Mall juga menyediakan bagian khusus di salah satu area mall dengan konsep unik yang disebut Ramen Village. Betul! Di sana disediakan bermacam ramen dari berbagai restoran pula.

Bukan hanya menyediakan makanan-makanan unik dan khas dari negeri sakura saja, AEON yang merupakan salah satu mall terbesar di Tangerang Selatan juga akan memberikan kamu pengalaman berbelanja yang menyenangkan. Ada banyak toko-toko besar dan ternama tersedia di sini. Semuanya untuk memenuhi kebutuhan harian, bahkan hingga kebutuhan hiburan sekalipun.

2. The Breeze BSD

Nah, tempat yang satu ini cocok kalau kita lebih senang dengan suasana alam. Kita bisa mendapatkan suasana alam dengan pemandangan langit biru dan danau tenang di The Breeze BSD ini. Dihiasi oleh pemandangan alam terbuka dan nuansa batik pada gedungnya, The Breeze BSD sangat cocok untuk bersantai dengan keluarga ataupun berkencan romantis dengan pasangan kita.

Selain menonjolkan pemandangan alam, The Breeze BSD juga punya banyak spot foto menarik, loh. Kita akan mendapati beberapa spot foto yang terlihat berbeda pada malam hari, tentu saja karena dihiasi oleh banyak lampu-lampu yang membuatnya semakin menarik.

3. Branchsto

Selain The Breeze BSD, ada suasana alam yang lebih menantang yang dapat kita temui di kawasan Tangerang Selatan. Namanya, Branchsto.

Tempat wisata yang satu ini sangat menarik dengan menyajikan berbagai olahraga yang menantang adrenalin kita. Di sini kita bisa mencoba berkuda dengan kuda pilihan kita. Tersedia 8 kuda gagah yang siap menemani jalan-jalan kita di sekitaran kawasan Branchsto. Disediakan juga 4 kuda poni untuk anak-anak yang ingin mencoba merasakan berkuda. Selain berkuda, Branchsto juga menyajikan arena memanah.

Tidak hanya itu, Branchsto juga menyediakan ATV yang bisa digunakan oleh Pengunjung. Selain untuk orang dewasa, arena permainan untuk anak-anak juga tersedia di sini. Tenang saja, semua jenis olahraga dan permainan yang disediakan di sini diawasi langsung oleh instruktur professional, kok. Jadi, dijamin liburanmu di Branchsto aman dan nyaman.

4. Bintaro Exchange

Main ke Bintaro, tidak lengkap kalau kita belum mampir ke Bintaro Exchange, atau yang sering disingkat menjadi BXC. Di sini kita bisa datang untuk mendengarkan pertunjukkan live music.

Jika berkunjung ke sini, kita bisa menemukan panggung yang cukup besar menghiasi salah satu kawasan bagian belakang Bintaro Exchange. Kawasan ini diberi nama Grand Lawn. Kita bisa mendengarkan berbagai musisi dari segala genre melantunkan lagu mereka sambil bersantai bersama keluarga atau teman-teman di sini. Beberapa musisi ternama juga sempat memeriahkan panggung ini, loh.

5. Upside Down World

Belum puas berfoto? Coba datangi tempat unik yang satu ini. Upside Down World Alam Sutera.

Semua yang kita temui di sini akan membuat bingung, karena setiap perabot di dalam rumah ini terbalik! Di sini kita akan merasakan suasana tanpa gravitasi, tanpa perlu merasa pusing sedikit pun. Area yang dibuka sejak tahun 2016 ini memiliki 13 ruangan dengan berbagai konsep yang cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Setiap ruangan memiliki keunikannya tersendiri. Tidak hanya ruang tidur, ruang tamu ataupun kamar mandi, Upside Down World Alam Sutera juga menyajikan ruang band, ruang kerja, hingga ruang berkebun.

6. Floating Castle Froggy Edutography

Satu lagi, nih, area berfoto yang bisa kita temukan di kawasan Bintaro. Kita bisa berkunjung ke Floating Castle Froggy Edutography. Di sini kita akan dimanjakan dengan pemandangan bak di negeri dongeng. Terdapat istana besar dan megah yang menyambut kita ketika memasuki kawasan Floating Castle Froggy Edutography ini. Di dalam nya terdapat banyak tempat berfoto dengan berbagai macam tema dan kawasan belajar untuk anak-anak.

Sudah puas bermain dan bercengkrama di Bintaro? Saatnya pulang, nih!

Namun keadaan tidak terduga dapat selalu terjadi. Ternyata mobil yang kita pakai untuk liburan mengalami kerusakan? Tidak perlu khawatir selama kita masih di kawasan Bintaro.

Bintaro menyediakan berbagai macam bengkel yang bisa kita pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan. Mulai dari bengkel umum yang menyediakan segala kebutuhan untuk mobil kita, hingga bengkel khusus seperti Bengkel AC mobil Bintaro. Beberapa bengkel variasi pun dapat kita temukan di sini. Jadi, jangan takut tidak bisa pulang.

Tapi, tentu saja ada baiknya jika kita bisa melakukan pengecekan kendaraan sebelum berangkat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau bisa melakukan pengecekan di rumah, kenapa harus ke Bengkel AC Mobil Bintaro, kan?

Baca Juga: Service AC Mobil di Bengkel Rekomendasi Rotary Bintaro

So, ini 3 hal yang harus kita perhatikan sebelum berkendara.

  1. Performa Kendaraan

Periksalah performa kendaraan kita sebelum melakukan trip. Jangan remehkan trip-trip dekat. Pastikan mesin mobil, rem, dan lampu berfungsi dengan baik.

Bahkan, sebelum berangkat, ada baiknya kita memeriksa oli mobil, kopling, air radiator, kabel, dan kondisi aki.

Kalau ada waktu, rutinlah melakukan servis berkala. Kendaraan yang jarang di-service bisa menyebabkan performanya menurun, loh! Jadi, jangan malas untuk service kendaraan, yah!

2. Cek Tekanan Ban

Cek tekanan ban secara berkala itu penting sekali! Pastikan PSI (tekanan) sudah sesuai.

Tekanan ban umumnya berbeda-beda tergantung jenis dan ukuran ban. Sekitar 2-3 PSI antara ban depan dengan belakang. Selain untuk keslamatan, tekanan angin yang tepat untuk ban kita akan menambah efisiensi pemakaian bahan bakar, loh!

3. Bahan Bakar

Periksalah bahan bakar kendaraan kita sebelum berangkat. Jangan sampai kita terkena zonk, kehabisan bahan bakar di daerah yang minim pom bensin. Nggak mau, dong, mobil kita mogok di tengah liburan?

Seneng bisa berbagi.

Pasti bermanfaat.