fbpx

Bengkel AC Mobil Grogol: Tips Berkendara Nyaman & Aman untuk Ibu

bengkel ac mobil grogol

Hai #SahabatRotary! Bagaimana kondisi AC mobil nya? Jangan lupa di service secara berkala di bengkel AC Mobil Grogol, yah!
Ibu adalah sosok yang sangat luar biasa, karena dia memiliki tanggung jawab besar di dalam keluarga. Banyaknya pekerjaan yang dilkukan seorang ibu setiap hari tidak membuatnya mengeluh kelelahan. Salah satu tugas mulianya adalah mengantar anak ke sekolah atau bahkan berangkat bekerja untuk menghidupi keluarga tersayang.
bengkel ac mobil grogol
Untuk #SahabatRotary yang adalah seorang ibu yang berjuang dan setiap harinya harus berkendara di jalan demi sang buah hati dan keluarga tercinta, simak tips berikut agar selalu nyaman dalam mengemudi:
  1.  Cek Selalu Tekanan Angin Ban Mobil
Sebelum bepergian jarak jauh, atau apabila kita merasa sudah lama tidak memeriksa tekanan angin pada ban, sebaiknya segera mengukur tekanan udara yang tersisa pada roda.
Kita bisa mengecek tekanan angin pada ban menggunakan alat khusus, atau datang ke tempat pengisian angin yang dilengkapi dengan indikator tekanan angin.
Mengapa harus mengecek tekanan angin dengan akurat? Seberapa pentingkah? Jawabannya, tentu saja penting banget!
Tekanan roda yang berlebihan akan membuat ban menjadi keras yang akan membuat kita merasa tidak nyaman saat berkendara. Tekanan angin yang kurang juga akan mengurangi efisiensi kinerja mesin. Jadi, bukan hanya tidak nyaman, tapi hal ini juga dapat menyebabkan mobil kita menjadi boros bahan bakar.
Tekanan angin yang tidak sesuai juga dapat memengaruhi pengendalian dalam mengemudi dan membahayakan keselamatan. Jadi, sesuaikan angin dengan spesifikasi kendaraan kita. Hal ini dapat dilihat dibagian pinggir tempat duduk pengemudi.
2.  Gunakan Sein
Lampu sein berguna untuk memberikan isyarat atau tanda kepada pengendara lain. Dengan begitu, pengendara lain dapat mengetahui arah tujuan kita dalam mengemudi.
Dan yang terpenting, bagi pengendara jangan lupa untuk mengembalikan posisi tuas sein ke posisi sebelumnya jika sudah berbelok, agar pengendara lain tidak kebingungan. Hal ini sering dilupakan, sehingga dapat membuat kita dimarahi oleh pengendara lain. Bahkan, worst case scenarionya, bisa menyebabkan kecelakaan. Tentunya kita tidak mau kan karena hal ini perjalanan menjadi berbahaya dan tidak menyenangkan?
3. Cek Kondisi AC Mobil
AC mempunyai peranan yang sangat penting untuk menambah kenyamanan kita di dalam mobil. Apalagi jika kita berpergian saat siang hari. AC mobil dapat membantu untuk menyejukan tidak hanya suhu tubuh, tapi juga suasana hati, di tengah panasnya terik matahari di Jakarta.
Sama seperti komponen mobil lainnya, AC mobil juga bisa mengalami masalah atau kerusakan. Untuk mendeteksi adanya masalah atau kerusakan, ada cara sederhana yang bisa dilakukan buat mengecek kondisi AC mobil. Kita bisa mengunjungi bengkel AC mobil Grogol untuk memeriksa kondisi AC mobil kita.
Selain untuk pengecekan rutin, di bengkel AC mobil Grogol juga kita bisa melakukan servis AC mobil. So, kalau kita mulai merasa AC mobil kita bermasalah, tah mengeluarkan bau, panas, atau kerusakan lainnya, langsung aja mampir ke bengkel AC mobil Grogol.
4. Gunakan Lajur dengan Tepat
Agar perjalanan nyaman dan aman, ada baiknya kita mengendarai mobil kita di jalur yang tepat. Ingin berkendara dengan santai dan tidak terburu-buru, bisa langsung mengambil jalur kiri ketika berkendara. Kalau lagi buru-buru dan ingin menyalip kendaraan, langsung cus, gunakanlah jalur kanan untuk menyusul.
Nah, jangan sekali-kali berkendara di antara dua lajur tersebut, karena dapat membahayakan tidak hanya diri sendiri, tapi juga pengendara lain.
5. Berdandan Sebelum Bepergian
Nah ini yang paling dilakukan para Ibu dengan mobilitas tinggi. Berdandan di dalam mobil. Jangan sesekali mencoba berdanda ketika kita berkendara!
Menggunakan make up sebaiknya dilakukan sebelum berkendara di jalan. Meskipun keadaan macet, kita bisa saja kehilangan fokus terhadap lingkungan sekitar dan membahayakan diri sendiri, juga pengguna jalan lainnya.
Ingat, ada keluarga yang menunggu kita di rumah. Jangan melakukan hal konyol ketika berkendara.
6. Sering Cek Kaca spion Anda
Hal paling penting yang sering diabaikan oleh para pengendara, yaitu kaca spion.
Fungsinya untuk melihat kendaraan lain yang ada di belakang kita. Kaca spion akan sangat membatu ketika kita hendak berbelok atau ketika kita akan menyebrang ke persimpangan.
Jangan tiba-tiba berbelok tanpa melihat kaca spion karena ini akan sangat berbahaya. Karena, walaupun kita sudah menyalakan lampu sein, tidak bisa kita pungkiri, masih banyak pengendara lain yang suka membandel dan mengabaikan arahan sein kita. So, more detail is better while driving!
7. Jagalah Penglihatan pada Malam Hari
Jika kita berkendara di malam hari, maka jagalah penglihatan kita dengan baik supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkann, yang tentu saja dapat membahayakan keselamatan. Kalau mata kita tidak bisa melihat dengan jelas pada malam hari, maka jangan paksakan diri. Lebih baik kita menghindari mengemudi saat malam hari.
8. Istirahatlah ketika Lelah
Kalau kita merasa mengantuk dan kelelahan, sebaiknya berhenti sejenak untuk beristirahat. Jangan memaksakan diri, tidak ada yang lebih penting daripada keselamatan diri sendiri. Ketika kita sudah merasa lebih fit, barulah lanjutkan kembali perjalanan yang sempat tertunda.
Namun, terkadang manusia sering menyepelekan tanda-tanda kelelahan. Kalau mulai merasakan atau mengalami hal-hal ini, segeralah cari tempat untuk beristirahat:
1. Sering Menguap
Inilah indikasi tubuh kita membutuhkan oksigen. Dan itu merupakan hal normal. Kita bisa mengatasinya dengan minum air putih yang banyak dan mengatur napas saat berkendara.
Menguap menjadi bahaya saat frekuensinya menjadi sering. Apalagi diikuti dengan kedipan mata yang juga intens yang membuat kita sulit untuk membuka mata.
Saat seperti ini pun, pastinya mata dan kepala sulit untuk ditegakan dan memandang lurus ke depan. Indikasi ini yang menjadi awal tubuh yang kelelahan. Kita sudah tidak bisa lagi berharap pada air minum atau bahkan kopi untuk buat kita terjaga dan melek hingga tempat tujuan. Segera menepi dan cari tempat beristirahat.
2. Lupa Jalan
Lupa jalan bisa juga menandakan bahwa tubuh kita sebenarnya sedang kelelahan sehingga kita menjadi kehilangan fokus. Jika kita sudah kehilangan fokus dengan jalan, itu juga tanda untuk segera menepi mencari tempat beristirahat.
Jangan karena hilang fokus,  kita menjadi salah belok atau malah keterusan. Sehingga membuat perjalanan semakin jauh dan membuat kita kesal juga. Situasi ini menjadi sangat berbahaya ketika kita mengemudi di malam hari. Apabila memungkinkan, berkendaralah bersama seorang teman, dan ada baiknya bertukar posisi mengemudi dengan rekan kita.
3. Melewatkan Banyak Rambu Lalu Lintas
Di jalan raya banyak terdapat rambu-rambu lalu lintas. Fungsinya pun berbeda-beda. Mulai dari penunjuk arah, relief lintasan, perintah dan larangan dalam berkendara.
Menjadi sangat berbahaya bila sudah abai dan tak fokus memperhatikan rambu lalu lintas yang ada di jalan. Tak ada pilihan lain, kecuali istirahat minimal selama 30 menit, bila kita ingin melanjutkan perjalanan.
Perlu dicatat, kita wajib rehat pada kelipatan 4-5 jam agar badan tetap bugar dan kondisi prima saat mengemudi.
4. Tidak Sabar dan Cepat Emosi atau Marah
Di saat kita dalam kondisi lelah, biasanya kita cenderung tak sabar ingin sampai tempat tujuan. Banyak dari kejadian seperti ini yang malah menjadi bumerang pada sebagian pengendara. Banyak pengemudi ingin cepat sampai, dan mereka akhirnya tidak memedulikan orang lain atau pengendara sekitar. Hasilnya, banyak kecelakaan yang terjadi karena alasan tidak sabar dan emosi yang naik.
Orang yang lelah acap kali sulit mengendalikan emosi. Saat mengemudi dalam kondisi ini, biasanya mereka emosional dan mudah mengumpat. Tanda ini juga memberi tahu bahwa kita sudah tidak layak berkendara dan sebaiknya mengistirahatkan tubuh. Kenyamanan berkendara tercipta dari tubuh yang prima.

Blog

Bengkel AC mobil Amperabengkel AC Mobil BintaroBengkel AC mobil CijantungBengkel AC mobil CilandakBengkel AC mobil CipeteBengkel AC mobil DepokBengkel AC mobil FatmawatiBengkel AC mobil KuninganBengkel AC mobil Lenteng AgungBengkel AC mobil MampangBengkel AC mobil MargondaBengkel AC mobil Panglima PolimBengkel AC mobil Pasar mingguBengkel AC mobil Pasar ReboBengkel AC mobil Pondok CabeBengkel AC mobil Pondok GedeBengkel AC mobil Pondok IndahBengkel AC mobil Pondok LabuBengkel AC mobil SudirmanBengkel AC mobil TB SimatupangBengkel AC mobil ThamrinBengkel AC mobil Wijaya

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?