fbpx

Bengkel Brio : Sudah Tahu Biaya dan Cara Service ?

bengkel brio

CNN Indonesia


Halo #SahabatRotary dimanapun #SahabatRotary berada. Bagimana kabarnya?

Ngomong-ngomong, kendaraan anda sudah cantik atau belum? Sudah melakukan servis dan siap untuk bepergian jauh?

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar biaya dan cara servis salah satu produsen otomotif tekemuka Honda, yang mengeluarkan varian kebanggaannya yaitu Honda Brio.

Usut punya usut nih #SahabatRotary, Honda menciptakan Brio untuk mereka yang membeli mobil pertama kali. Baik itu pengendara motor atau keluarga baru yang memiliki anak kecil. Tidak hanya itu, banyak dari kalangan anak muda juga sangat puas dan senang memiliki mobil tipe Brio ini. Selain desainnya yang bagus, mobil ini juga nyaman untuk dikendarai. Honda juga mengklaim bahwa dari segi biaya servis hingga perawatan, mobil Brio terhitung lebih hemat dibanding mobil sekelas lainnya.

Terdengar menarik, bukan?

Oleh sebab itu, mari kita bahas bersama mengenai apa saja sih yang yang bisa dilakukan bengkel Brio selain untuk servis rutin dan berapa kira-kira harga servisnya berikut ini.

  • Kisaran Biaya Servis

Dikutip dari sebuah blog, Honda Brio merupakan kendaraan beroda empat yang cukup terjangkau harganya, sehingga #SobatRotary bisa menyisihkan uang untuk biaya modifikasi atau hanya sekedar melakukan servis biasa (rata-rata total biaya servis Brio untuk 5 Tahun tahun adalah sebesar 9 juta rupiah). Untuk informasi lebih lanjut, berikut rinciannya:

  • Servis pertama setelah 6 bulan/ 10000 km seharga Rp. 382,800,-
  • Anda bisa mendapat servis kedua setelah mencapai 20000 km setelah 12 bulan seharga Rp. 423,500,-
  • Servis ketiga seharga Rp 861.300 pada 30000 km atau setelah 18 bulan dan seterusnya.
  • Guna dari Servis Rutin

Mungkin #SahabatRotary bertanya-tanya kenapa ada aturan servis 1.000 Km untuk sebuah mobil baru dalam buku panduan atau buku perawatan berkala? Apakah memang servis 1.000 km itu wajib dilakukan? Jika jarak tempuh 1.000 km masih tergolong pendek untuk ukuran sebuah mobil baru, apa iya komponen-komponen mobil baru bisa langsung rusak pada 1.000 km pertama?

Ternyata sebuah mobil baru wajib melakukan servis berkala setelah pemakaian mobil 1.000 km pertama. Pengguna mobil baru wajib untuk menjalani servis berkala 1.000 km untuk memastikan agar kondisi mobil sesuai standar. Bagian yang dicek meliputi berbagai fungsi yang ada di interior, eksterior dan mesin. Mulai dari sistem kemudi, sistem keamanan, fungsi kelistrikan, AC, head unit, bodi, pintu, lampu-lampu, wiper, oli mesin, fan belt, volume air radiator, minyak rem, dan lainnya seperti sistem penggerak seperti transmisi dan kopling serta kaki-kaki seperti shock absorber, dan juga rem.

  • Servis yang Dilakukan Setelah Banjir

Awal tahun ini, Jakarta dilanda banjir parah. Banyak pemilik mobil mengeluhkan mobilnya rusak akibat terendam air banjir. Namun disini tidak perlu khawatir, kami memiliki perkiraan harga servis untuk mobil tercinta #SahabatRotari.

Berikut dilansir dari Honda Jakarta Center Terbaru:

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah image-6.png

Harga diatas hanyalah sebagai base price, dan harga sebenarnya tergantung dari kondisi mobil tersebut setelah dilakukan pengecekan, dan tentunya tergantung dari kerusakan mobil apakah cukup parah dan banyak yang harus diganti atau tidak.

Nah, recommended banget kan…?

Karena antusiasme yang tinggi, mereka meluncurkan layanan Quick Maintenance dibengkel mereka untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Layanan ini cocok untuk pelanggan yang ingin melakukan perawatan berkala di bengkel Brio dengan waktu lebih cepat dan tanpa antre yang nantinya mobil pelanggan akan dikerjakan langsung oleh dua orang atau lebih teknisi handal yang telah tersertifikasi dan dilengkapi dengan tools khusus.

  • Terus apa lagi manfaat ke Bengkel Brio?

Tidak hanya sekedar service dan kisaran harga yang lumayan, ada loh yang memanfaatkan bengkel Brio tidak hanya sekedar untuk servis biasa karena tuntutan km yang sudah waktunya diganti oli. Banyak yang menjadikan bengkel Brio sebagai tempat melakukan aktivitas menyenangkan khususnya oleh para komunitas penggila otomotif, yakni memodifikasi mobilnya sendiri.

Hal ini dilakukan untuk menyalurkan hobi mereka, sekaligus menunjukkan hasil karya pada mobil mereka yang berbeda dari kendaraan beroda empat yang lainnya. Selain itu, ada juga yang menjadikan ajang memodifikasi mobil ini sebagai identitas diri. Karena selain mempercantik tampilan mobil, modifikasi juga tidak bisa dilakukan sembarangan, butuh kreatifitas khusus guna mewujudkan tampilan yang optimal dan sesuai keinginan. Keren kan?

Seperti salah satu contoh hasil karya dari salah satu penyuka modifikasi Honda Brio yang lebih tertarik ke bengkel Brio ketimbang ke salon, yakni Titik Indrayanti. Mobil yang digunakan adalah tipe Honda Brio RS.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Titik Indrayanti memang lebih gemar mendandani mobil kesayangannya ketimbang dirinya.

“Buat saya lebih seru ke bengkel daripada pergi ke salon, hehehe...,” ujar Titik, sapaan akrabnya. Tak hanya itu, dari tempat tinggalnya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ia rela terbang ke Bandung, Jawa Barat, hanya untuk memodifikasi mobil kesayangannya itu.

Alhasil, sepulangnya dari Bandung, sosok Brio RS-nya makin eksentrik. Karena menurutnya satu-satunya cara agar Honda Brio lawas terlihat lebih keren adalah dengan dimodifikasi. Terlebih lagi Brio lawas memiliki bodi belakang yang unik, sehingga semakin keren saat mendapatkan sentuhan modifikasi.

Perlu diketahui juga manfaat yang bisa #SahabatRotary peroleh ketika memutuskan untuk membawa mobil Brio milik #SahabatRotary ke bengkel lho. Yaitu kondisi mobil akan selalu dalam keadaan prima sehingga mengurangi pengeluaran biaya yang lebih besar, juga resiko mobil tiba-tiba mogok di jalan. Umur mobil menjadi lebih panjang.

Bagi sebagian pemilik mobil, alasan modifikasi mobil adalah untuk meningkatkan performa. Mereka ingin mobil mereka untuk lebih canggih lagi. Lebih cepat, lebih stabil, lebih efektif, lebih ringan, lebih aerodinamis, lebih grip ke jalan dan lainnya. Jadi tidak semua orang yang datang ke bengkel Brio itu pasti urusan servis semata, bisa juga kok datang ke bengkel untuk urusan memodifikasi mobil mereka.

Nah apakah #SahabatRotary tertarik juga untuk memodifikasi mobilnya agar terlihat cantik?

AC mobil mu sudah dingin, nyaman, dan sehat?Booking Service
Yakin sudah bebas dari bakteri / virus?
Sudah atau belum tahu, silahkan klik disini untuk kita bantu.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

 

 

 

Blog

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?