rotarybintaro.co.id

rotarybintaro.co.id

Rekomendasi Bengkel Shock Mobil Terdekat Rotary Bintaro

Shock mobil adalah salah satu komponen penting pada kendaraan, khususnya mobil. Shock mobil berfungsi untuk menyerap getaran dan goncangan yang ditimbulkan oleh permukaan jalan yang tidak rata, sehingga memberikan kenyamanan dan kestabilan bagi pengemudi dan penumpang. Dan agar shock mobil tetap dalam performa baik, jangan lupa untuk selalu rutin cek dan service ke bengkel shock mobil terdekat.

Seperti yang kita tahu, shock mobil juga berperan dalam menjaga keseimbangan dan kemudi mobil, serta mencegah ban mobil terangkat dari jalan saat melaju dengan kecepatan tinggi. Namun, shock mobil tidak bisa bertahan selamanya.

Shock mobil mengalami kerusakan dan aus seiring dengan pemakaian dan usia mobil. Oleh karena itu, shock mobil perlu di service secara berkala ke bengkel shock mobil terdekat. Berikut adalah beberapa alasan, bahaya, tips, dan pentingnya service shock mobil ke bengkel shock mobil terdekat.

Pertanyaan Seputar Bengkel Shockbreaker Mobil Terdekat

Shockbreaker yang mengalami kerusakan masih dapat di perbaiki. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan merevitalisasi shockbreaker. Pastikan kerusakannya masih sebatas ringan. Apabila sudah mengalami kerusakan total, solusi terbaik adalah menggantinya dengan shockbreaker yang baru.
Apakah mungkin untuk memperbaiki shockbreaker mobil yang mengalami kebocoran? Shockbreaker yang mengalami kebocoran masih dapat diperbaiki dengan cara mengganti seal dan oli yang digunakan.
Biasanya, shockbreaker OEM memiliki masa pakai sekitar 3-5 tahun. Namun, masa pakainya juga bergantung pada perawatan dan penggunaan kendaraan itu sendiri. Ada kalanya shockbreaker dapat bertahan hingga 7 tahun.
Ada beberapa alasan mengapa sebaiknya mengganti kedua shockbreaker mobil secara bersamaan. Salah satunya adalah untuk menjaga stabilitas mobil Anda. Jika hanya satu shockbreaker yang diganti, dapat mengganggu stabilitas keseluruhan mobil Anda.

Cara Merawat Shock Mobil Sendiri Hanya Dirumah Saja

Bengkel Shock Mobil Terdekat 1

Jika Anda masih belum memiliki waktu untuk pergi ke mekanik Shock Mobil Terdekat, Berikut adalah beberapa langkah merawat shock mobil di rumah yang dapat Anda ikuti:

1. Bersihkan bagian kaki-kaki mobil

Bagian kaki-kaki mobil, termasuk shock absorber, dapat kotor akibat debu, lumpur, atau air hujan. Kotoran ini dapat mengurangi kinerja dan keawetan shock absorber. Oleh karena itu, Anda perlu membersihkan bagian kaki-kaki mobil secara rutin dengan air bersih dan sabun.

2. Periksa kondisi shock absorber

Shock absorber adalah komponen yang berfungsi untuk meredam guncangan saat mobil melintasi jalan yang tidak rata. Shock absorber yang rusak dapat menyebabkan mobil terasa keras, berisik, atau tidak seimbang. Anda dapat mengecek kondisi shock absorber dengan cara berikut:

  • Dongkrak mobil dan buka bagian roda
  • Periksa apakah ada oli yang bocor atau rembes dari shock absorber. Jika ya, maka shock absorber perlu diganti
  • Periksa apakah ada kerusakan pada bagian per, hidrolis, karet pelindung, stoper, atau komponen karet lainnya. Jika ada yang aus, retak, atau sobek, maka komponen tersebut perlu diganti atau diperbaiki
  • Periksa apakah ada kelonggaran pada baut atau mur yang mengikat shock absorber. Jika ada, maka kencangkan kembali baut atau mur tersebut

3. Ganti shock absorber yang rusak

Jika shock absorber sudah tidak dapat diperbaiki, maka Anda perlu mengganti shock absorber yang baru. Anda dapat membawa mobil Anda ke bengkel atau melakukan sendiri dengan cara berikut:

  • Dongkrak mobil dan buka bagian roda
  • Untuk mempermudah membuka baut, semprot menggunakan cairan penghilang karat
  • Bukalah baut bagian bawah dulu, barulah bagian atas
  • Supaya baut tidak selek, gunakanlah kunci yang pas
  • Pastikan mengganti shock absorber yang ukurannya sama dengan yang digunakan sebelumnya

Alasan harus Servis Shock Mobil ke Bengkel Shock Mobil

Namun agar shock mobil tetap befungsi secara maksimal dan prima, ada baiknya jika Anda langsung pergi ke mekanik terdekat. Dan setidaknya ada beberapa alasan mengapa Anda harus pergi ke bengkel shock mobil terdekat, seperti:

1. Meningkatkan Kualitas Berkendara

Servis shock mobil dapat meningkatkan kualitas berkendara Anda. Shock mobil yang sehat akan membuat mobil Anda lebih nyaman, stabil, dan responsif saat melewati jalan yang bergelombang, berlubang, atau berbelok. Anda juga akan merasakan perbedaan saat mengerem, menyalip, atau menghindari rintangan. Servis shock mobil akan membuat mobil Anda lebih aman dan terkontrol.

2. Menghemat Biaya Perawatan

Servis shock mobil juga dapat menghemat biaya perawatan mobil Anda. Shock mobil yang rusak atau aus akan menyebabkan komponen lain pada mobil Anda ikut terpengaruh, seperti ban, roda, rem, suspensi, dan lain-lain.

Hal ini akan menambah biaya perawatan mobil Anda di masa depan. Servis shock mobil secara rutin akan mencegah kerusakan lebih lanjut pada mobil Anda dan memperpanjang usia shock mobil Anda.

Bahaya jika tidak Service Shock Mobil

Perlu diketahui juga bahwa akan ada beberapa bahaya jika kamu tidak rutin service, seperti:

1. Menurunkan Kinerja Mobil

Jika Anda tidak melakukan servis shock mobil, Anda akan menurunkan kinerja mobil Anda. Shock mobil yang rusak atau aus akan membuat mobil Anda lebih berat, lambat, dan boros bahan bakar.

Selain itu, Shock mobil yang rusak juga akan mengurangi daya cengkeram ban mobil Anda pada jalan, sehingga meningkatkan risiko selip, tergelincir, atau terbalik. Shock mobil yang rusak juga akan membuat mobil Anda lebih mudah terkena kerusakan lain, seperti overheat, bocor oli, atau pecah karet.

2. Membahayakan Keselamatan

Jika Anda tidak melakukan servis shock mobil, Anda akan membahayakan keselamatan Anda dan orang lain. Shock mobil yang rusak atau aus akan membuat mobil Anda lebih sulit dikendalikan, terutama saat berada di jalan yang tidak rata, berbelok, atau berhenti mendadak.

Hal ini akan meningkatkan risiko kecelakaan, tabrakan, atau cedera. Shock mobil yang rusak juga akan membuat Anda lebih mudah lelah, stres, atau sakit saat berkendara, karena Anda harus menahan getaran dan goncangan yang berlebihan.

Baca Juga : Mengenal Kaki kaki Mobil : Komponen, Kerusakan Dan Tips Perawatan Kaki Kaki Mobil

Tips Mencari Bengkel Shock Mobil Terdekat

Bengkel Shock Mobil Terdekat 2

Seperti yang sudah kita singgung di atas, kita di sini juga akan memberikan kamu tips untuk mencari bengkel shock mobil terdekat, dan di bawah ini adalah tipsnya:

1. Cari Referensi dari Teman atau Keluarga

Salah satu tips mencari mekanik shock mobil terdekat adalah mencari referensi dari teman atau keluarga Anda yang pernah melakukan servis shock mobil. Anda dapat menanyakan pengalaman, kualitas, harga, dan pelayanan dari mekanik shock mobil yang mereka rekomendasikan. Anda juga dapat melihat testimoni, ulasan, atau rating dari mekanik shock mobil tersebut di internet atau media sosial.

2. Bandingkan Beberapa Bengkel Shock Mobil

Tips lainnya adalah membandingkan beberapa mekanik shock mobil yang ada di sekitar Anda. Anda dapat mengunjungi, menghubungi, atau mengirim pesan ke bengkel shock mobil terdekat tersebut untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang servis shock mobil yang mereka tawarkan.

Selain itu, Anda dapat membandingkan faktor-faktor seperti lokasi, fasilitas, garansi, spare part, tenaga ahli, dan lain-lain. Anda dapat memilih bengkel shock mobil yang sesuai dengan kebutuhan, anggaran, dan preferensi Anda.

Baca Juga : Shockbreaker Bermasalah? Ini Bengkel Shockbreaker Mobil Terdekat Yang Recommend

Pentingnya Servis ke Bengkel Shock Mobil Terdekat

Mengapa servis ke bengkel shock mobil terdekat itu penting? Berikut ini adalah jawabannya:

1. Mendapatkan Pelayanan yang Profesional dan Berkualitas

Servis ke mekanik shock mobil terdekat akan memberikan Anda pelayanan yang profesional dan berkualitas. mekanik shock mobil terdekat biasanya memiliki tenaga ahli yang berpengalaman, terlatih, dan bersertifikat dalam bidang shock mobil.

Mereka juga memiliki peralatan, alat, dan spare part yang lengkap, modern, dan berkualitas. Mereka juga dapat memberikan Anda saran, solusi, dan tips perawatan shock mobil yang tepat dan efektif.

2. Menghemat Waktu dan Tenaga

Kemudian, service ke mekanik bengkel shock mobil terdekat juga akan menghemat waktu dan tenaga Anda. Anda tidak perlu jauh-jauh mencari mekanik shock mobil yang ada di luar kota atau provinsi Anda.

Dan Anda juga tidak perlu mengantre lama atau menunggu berhari-hari untuk mendapatkan servis shock mobil Anda. Anda juga tidak perlu repot-repot membawa mobil Anda ke bengkel shock mobil terdekat tersebut, karena mereka biasanya menyediakan layanan antar-jemput atau panggilan.

Demikianlah artikel dan penjelasan tentang bengkel shock mobil terdekat yang dapat saya buat untuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang pentingnya servis shock mobil secara berkala.

Jika Anda ingin melakukan servis shock mobil di Rotarybintaro, Anda dapat menghubungi atau mengunjungi bengkel shock mobil terdekat yang ada di sekitar Anda. Hubungi customer service kami dengan cara melakukan reservasi dengan cara klik disini. Terima kasih telah membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

logo Rotary Bintaro VECTORE 2
Perbaikan & Perawatan Mobil

Reservasikan mobil Anda sekarang juga,

Dengan isi form dibawah ini!

Loading...